Minggu, 22 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Wisata / Berita

RATU DUNIA
Kamis, 19 Oktober 2017 08:19 WIB

Menuju  Miss World 2017



Bisnisnews.id-Miss Indonesia 2017, Achintya Nilsen siap-siap masuk karantia bersama 120 peserta dari negara lain selama empat pekan sebelum menjalani penilaian di malam puncak, Grand Final Miss World 2017 di Sanya Tiongkok, 18 November 2017.

Achintya mendapat dukungan penuh dari Yayasan Miss Indonesia untuk berjuang membawa harum nama Indonesia di ajang Miss World 2017. Gadis 18 tahun ini diharapkan mampu mempresentasikan wanita Indonesia dengan membawa kharisma seorang wanita Indonesia yang terpelajar, bertalenta, berintegritas, berdaya juang, memiliki rasa sosial dan cinta akan negeri.

"Perjuangan Achintya ke Sanya, Miss World 2017, perlu kita dukung dengan doa dan semangat sehingga dapat meraih hasil yang terbaik," ujar Liliana Tanoesoedibjo (Chairwoman of Miss Indonesia Organization).

Sebagai persiapan menuju Miss World 2017, Achintya Nilsen menyusun empat agenda sosial dalam program Beauty With a Purpose di Desa Girijaya, Sukabumi. Yang pertama, sowing the seeds of hope (menebar benih-benih harapan) diwujudkan dengan: penyegaran Posyandu, Penyuluhan Gizi, Pemanfaatan Lahan, dan usaha pemulihan anak yang terkena dampak kurang gizi.

Melalui kegiatan ini, Achintya bersama masyarakat, Yayasan Miss Indonesia dan MNC Group menggalang donasi untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat Desa Girijaya dengan memberikan edukasi, perbaikan fasilitas dan kegiatan bercocok tanam. Serta membangkitkan kesadaran warga setempat untuk lebih produktif.

"Membawa nama Indonesia dalam ajang ternama dan bergengsi tentunya bukan hal yang mudah. Meski demikian, saya akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mengharumkan nama bangsa dan mencetak prestasi membanggakan di Miss World 2017," ujar Achintya.

Achintya juga berharap, keikutsertaan saya di Miss World 2017 dapat menjadi motivasi bagi seluruh wanita Indonesia untuk terus melakukan yang terbaik dalam mengembangkan diri, agar mampu berprestasi di ajang internasional dan dapat membawa harum nama bangsa.

Achintya lahir di Denpasar, 1 Januari 1999. Wanita yang akrab disapa Tya ini merupakan anak pertama dari 3 berasaudara. Achintya juga telah lulus dari sekolah internasional di Bali bernama Green School yang mengedepankan konsep ramah lingkungan untuk mengurangi dampak perubahan iklim. Sejak remaja, Achintya telah memiliki sederet prestasi khususnya di bidang olahraga seperti Regional Final Tennis 2009-2011, BSSA Soccer 15+ Girls 1st Place 2015, dan BSSA Volleyball 15+ Girls 1st Place.

Selain persiapan agenda sosial dalam program Beauty With a Purpose, Achintya Nilsen juga diberikan berbagai pembekalan oleh tim Yayasan Miss Indonesia, antara lain: Character Building dan Motivation oleh Haryanto Kandani, Amanda Roberta Zevannya serta Robby Purba. Stage Act oleh Damayanti Kussetianingrum, dan pelatihan alat marimba oleh Angga Dharmendrata.

Selain itu, untuk mendukung performanya di ajang Miss World, Achintya juga akan mengenakan busana dari para desainer ternama tanah air, yaitu busana untuk sesi Top Model, busana untuk sesi Charity rancangan dari Harry Ibrahim, dan busana sesi Final Night rancangan dari Priyo, dan perhiasan dari UBS. (Rayza Nirwan)

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya