Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Jabodetabek / Berita

RAMALAN CUACA
Selasa, 14 November 2017 09:25 WIB

Jabodetabek Hujan Disertai Angin dan Petir



Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memerkirakan, Selasa Siang (14/11/2017) hingga malam harinya sebagian wilayah Jakarta, dan Depok, Tangerang, Bekasi, Bogor akan dilanda hujan disertai angin kencang.

Warga yang sedang berada di kawasan itu diminta untuk berhati-hati. Potensi hujan lebat dan petir diikuti angin kencang bakal terjadi.

Wilayah Jakarta lainnya seperti Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diperkirakan hanya diguyur hujan ringan pada Selasa siang yang berlanjut hingga malam. Untuk cuaca di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, BMKG memperkirakan cuaca akan cerah.

"Hujan ringan terus berlanjut di Jakarta Barat dan Pusat pada malam hari serta Jakarta Utara. Wilayah DKI Jakarta lainnya pada Selasa malam cerah," tulis laporan BMKG.

Di sisi lain, mengikuti perkembangan hujan deras pada Senin malam, tinggi pintu air di wilayah DKI Jakarta sempat terjadi kenaikan, namun kembali berangsur normal pada Selasa dinihari.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta pada pukul 05.00 WIB Selasa, hanya tinggi air di pintu air Pasar Ikan yang masih berada pada status siaga III atau waspada, dengan tinggi air 176 sentimeter. Tinggi air di Pasar Ikan terpantau terus meningkat sejak Senin malam.

Sedangkan tinggi air di seluruh pintu air lainnya di Jakarta pada pukul 05.00 WIB masih dalam status siaga IV atau aman, seperti tinggi air di Katulampa yang stagnan di 40 sentimeter (status aman) ataupun di Angke Hulu yang terus berada pada ketinggian air 70 sentimeter (status aman). (Adhitio)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
PENGANGGURAN
Ciptakan Entrepreuner, Facebook Latih 65,000 Orang Perancis

Bisnisnews.id - Facebook mengatakan pada hari Senin 22 Januari bahwa mereka akan melatih 65.000 orang Prancis dalam keterampilan digital secara gratis, untuk membantu wanita dan pengangguran memulai bisnisnya dan bisa kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya