Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Otomotif / Berita

MOBIL LISTRIK
Sabtu, 18 November 2017 09:12 WIB

VW Investasikan Lebih Dari 40 Milyar Dolar Pada 2022



Bisnisnews.id - Volkswagen produsen mobil Jerman pada hari Jumat 17 November mengatakan pihaknya berencana menginvestasikan lebih dari 40 miliar dolar selama lima tahun ke depan untuk menjadi pemimpin global dalam mobil listrik.

"Kami menemukan kembali mobil tersebut," kata CEO Matthias Mueller setelah rapat dewan pengawas kelompok tersebut.

Sebagian besar pengeluaran di 2018-2022 akan terus mengembangkan mobil listrik dan hibrida, kelompok VW mengatakan dalam sebuah pernyataan, serta mobil tanpa pengemudi, layanan taksi online dan digitalisasi.

Seperti produsen mobil tradisional lainnya, Volkswagen meningkatkan fokusnya pada kendaraan cerdas di masa depan, mengejar ketinggalannya dengan raksasa teknologi AS Tesla.

Pergerakan ke mobil dengan emisi nol sangat penting bagi Volkswagen, produsen mobil terbesar di dunia, akibat skandal kecurangan emisi global pada mesin diesel.

Kelompok VW, pemilik 12 merek termasuk Audi, Porsche dan Skoda, mengumumkan pada bulan September bahwa pihaknya merencanakan untuk menarik seluruh armadanya pada tahun 2030, menjanjikan versi elektrik atau hibrida dari sekitar 300 model.

Pada pertemuan pada hari Jumat, dewan pengawas kelompok tersebut menandatangani rencana pembelanjaan lima tahun yang berjumlah lebih dari 70 miliar euro, seorang juru bicara mengatakan kepada AFP.

Itu sedikit lebih rendah dari investasi 2015-2019 yang diumumkan pada 2014, saat kelompok tersebut berjanji untuk menghabiskan hampir 86 miliar euro.

VW sebelumnya telah memperingatkan bahwa pihaknya akan memperketat dompetnya akibat skandal "dieselgate" yang sejauh ini menghabiskan biaya denda dan kompensasi sebesar 25 miliar euro. (marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya