Rabu, 26 Juli 2017

Home/ Gaya Hidup / Budaya / Berita

Selasa, 11 Oktober 2016 12:35 WIB

Pelajar Didorong Menjadi Pelopor Kesadaran Berlalulintas



Bisnisnews.id-Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Perhubungan, Pudji Hartanto mengajak para pelajar menjadi pelopor terhadap kesadaran  terjadap keselamatan lalulintas. Yaitu, mengajaan, bagaimana para pelajar itu dapat membentuk perilaku dan budaya aman di jalan raya.

Kampanye keselamatan  transportasi ini, sekaligus menjadi ajang  pemilihan Pelajar Pelopor KeselamatanLalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Nasional Tahun 2016. Kegiatan ini dilakukan sebagai sarana  proses penanaman budaya  tertib  berlalu  lintas dalam  upaya meningkatkan  keselamatan transportasi jalan dan menjadi pelopor pelaku jalan yang bertanggung jawab.

Selain  para Pejabat Tinggi Madya  di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat acara  tersebut  juga  di  hadiri  perwakilan  dari  Korlantas  Polda  Metro  Jaya  dan  JasaRahardja. Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan TingkatNasional Tahun 2016 berlangsung selama 5 hari dari 10 - 14 Oktober 2016  yang diikuti 62 pelajar siswa/siswi yang berasal dari 22 Provinsi di Indonesia.

Materi  yang  disampaikan  selama  penyelenggaraan  kegiatan  antara  lain,  Manajemen Kampanye Keselamatan Jalan, Safety Riding dan Driving, Safety Perfomance Indicator dan Penanggulangan Narkoba dikalangan remaja.

Sedangkan penyampaian materi dan tim penilai merupakan gabungan dari stakeholder terkait seperti dari Kemenhub, Polri, BNN dan JasaRahardja.Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto dalam sambutanya menyampaikan kegiatan inimemiliki  beberapa  tujuan  antara   lain  meningkatkan  kesadaran  pelajar  dalam  mematuhiperaturan lalulintas, membangun kesadaran generasi muda untuk berperilaku tertib berlalulintas dan membangun budaya tertib berlalu lintas sejak dini atas dasar kesadaran pribadiserta tanggung jawab moral untuk meningkatkan keselamatan.

" Kegiatan  ini  diharapkan  juga  meningkatkan  kemampuan  dan  pengetahuan  terkaitkeselamatan lalu lintas jalan, sehingga pelajar pelopor ini dapat mensosialisasikan di tempatmereka  belajar,  serta  memberikan  suri  tauladan  bagi  rekan-rekan  di  sekolahnya  sesuaidengan predikat yang disandangnya," kata Pudji.


Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 26 Juli 2017
IKLIM INVESTASI
Bank Dunia Minta Pemerintah Kurangi Hak Istimewa BUMN 

Bisnisnews.id - Bank Dunia meminta Indonesia memperbaiki iklim investasinya untuk menarik lebih banyak investasi ke dalam pembangunan infrastruktur. Saran yang diberikan bagi pemerintah cukup banyak, salah satunya adalah mengurangi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 26 Juli 2017
INDUSTRIAL
Regulator dan Pengguna Jasa Gelisah Hadapi Rencana Aksi Mogok SP JICT

Bisnisnews.id-Ancaman mogok massal para pekerja pelabuhan di Tanjung Priok yang diinisiasi Serikat Pekerja Jakarta International Countainer terminal (SP-JICT) membuat gundah para pelaku usaha dan pemerintah. Pasalnya, bila benar . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 26 Juli 2017
NILAI TUKAR
Rupiah Makin Tersudut di Level 13. 322 dan Resisten 13.297

Bisnisnews.id-Nilai tukar Rupiah makin tersudut dengan terus menguatnya dolar AS. Prgerakan nilai tukar Rupiah diperkirakan berada pada level support 13.322 dan resisten 13.297. Walau terlihat masih lebih baik dari sebelumnya, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 26 Juli 2017
ASIAN GAMES 2018
 Komisi X  DPR RI Tetap Minta INASGOC Transparan

Bisnisnews.id - Komisi X DPR-RI menyetujui usulan anggaran dana triwulan kedua sebesar Rp1,5 triliun yang diajukan panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) untuk persiapan penyelenggaraan Asian Games Jakarta-Palembang 2018. "Ya, . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 26 Juli 2017
KERJA SAMA
Indonesia Tuan Rumah Konferensi Menteri Pendidikan Se-Asia Tenggara

49th SEAMEO Council Conference membahas tujuh prioritas bidang pendidikan Bisnisnews.id – Kemendikbud Indonesia menjadi tuan rumah dalam Konferensi Tingkat Menteri Pendidikan Asia Tenggara ke-49 atau 49th SEAMEO Council . . .
Selengkapnya