Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Budaya / Berita

Selasa, 11 Oktober 2016 12:35 WIB

Pelajar Didorong Menjadi Pelopor Kesadaran Berlalulintas



Bisnisnews.id-Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Perhubungan, Pudji Hartanto mengajak para pelajar menjadi pelopor terhadap kesadaran  terjadap keselamatan lalulintas. Yaitu, mengajaan, bagaimana para pelajar itu dapat membentuk perilaku dan budaya aman di jalan raya.

Kampanye keselamatan  transportasi ini, sekaligus menjadi ajang  pemilihan Pelajar Pelopor KeselamatanLalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Nasional Tahun 2016. Kegiatan ini dilakukan sebagai sarana  proses penanaman budaya  tertib  berlalu  lintas dalam  upaya meningkatkan  keselamatan transportasi jalan dan menjadi pelopor pelaku jalan yang bertanggung jawab.

Selain  para Pejabat Tinggi Madya  di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat acara  tersebut  juga  di  hadiri  perwakilan  dari  Korlantas  Polda  Metro  Jaya  dan  JasaRahardja. Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan TingkatNasional Tahun 2016 berlangsung selama 5 hari dari 10 - 14 Oktober 2016  yang diikuti 62 pelajar siswa/siswi yang berasal dari 22 Provinsi di Indonesia.

Materi  yang  disampaikan  selama  penyelenggaraan  kegiatan  antara  lain,  Manajemen Kampanye Keselamatan Jalan, Safety Riding dan Driving, Safety Perfomance Indicator dan Penanggulangan Narkoba dikalangan remaja.

Sedangkan penyampaian materi dan tim penilai merupakan gabungan dari stakeholder terkait seperti dari Kemenhub, Polri, BNN dan JasaRahardja.Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto dalam sambutanya menyampaikan kegiatan inimemiliki  beberapa  tujuan  antara   lain  meningkatkan  kesadaran  pelajar  dalam  mematuhiperaturan lalulintas, membangun kesadaran generasi muda untuk berperilaku tertib berlalulintas dan membangun budaya tertib berlalu lintas sejak dini atas dasar kesadaran pribadiserta tanggung jawab moral untuk meningkatkan keselamatan.

" Kegiatan  ini  diharapkan  juga  meningkatkan  kemampuan  dan  pengetahuan  terkaitkeselamatan lalu lintas jalan, sehingga pelajar pelopor ini dapat mensosialisasikan di tempatmereka  belajar,  serta  memberikan  suri  tauladan  bagi  rekan-rekan  di  sekolahnya  sesuaidengan predikat yang disandangnya," kata Pudji.


Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
SERANGAN KABUL
Taliban Serang Hotel Intercontinental, Enam Tewas

Bisnisnews.id - Orang-orang bersenjata menyerbu sebuah hotel mewah di Kabul dan membunuh setidaknya 6 orang dalam pertempuran 12 jam yang membuat sebagian bangunan terbakar. Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan di . . .
Selengkapnya