Rabu, 20 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Budaya / Berita

Selasa, 11 Oktober 2016 12:35 WIB

Pelajar Didorong Menjadi Pelopor Kesadaran Berlalulintas



Bisnisnews.id-Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Perhubungan, Pudji Hartanto mengajak para pelajar menjadi pelopor terhadap kesadaran  terjadap keselamatan lalulintas. Yaitu, mengajaan, bagaimana para pelajar itu dapat membentuk perilaku dan budaya aman di jalan raya.

Kampanye keselamatan  transportasi ini, sekaligus menjadi ajang  pemilihan Pelajar Pelopor KeselamatanLalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Nasional Tahun 2016. Kegiatan ini dilakukan sebagai sarana  proses penanaman budaya  tertib  berlalu  lintas dalam  upaya meningkatkan  keselamatan transportasi jalan dan menjadi pelopor pelaku jalan yang bertanggung jawab.

Selain  para Pejabat Tinggi Madya  di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat acara  tersebut  juga  di  hadiri  perwakilan  dari  Korlantas  Polda  Metro  Jaya  dan  JasaRahardja. Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan TingkatNasional Tahun 2016 berlangsung selama 5 hari dari 10 - 14 Oktober 2016  yang diikuti 62 pelajar siswa/siswi yang berasal dari 22 Provinsi di Indonesia.

Materi  yang  disampaikan  selama  penyelenggaraan  kegiatan  antara  lain,  Manajemen Kampanye Keselamatan Jalan, Safety Riding dan Driving, Safety Perfomance Indicator dan Penanggulangan Narkoba dikalangan remaja.

Sedangkan penyampaian materi dan tim penilai merupakan gabungan dari stakeholder terkait seperti dari Kemenhub, Polri, BNN dan JasaRahardja.Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto dalam sambutanya menyampaikan kegiatan inimemiliki  beberapa  tujuan  antara   lain  meningkatkan  kesadaran  pelajar  dalam  mematuhiperaturan lalulintas, membangun kesadaran generasi muda untuk berperilaku tertib berlalulintas dan membangun budaya tertib berlalu lintas sejak dini atas dasar kesadaran pribadiserta tanggung jawab moral untuk meningkatkan keselamatan.

" Kegiatan  ini  diharapkan  juga  meningkatkan  kemampuan  dan  pengetahuan  terkaitkeselamatan lalu lintas jalan, sehingga pelajar pelopor ini dapat mensosialisasikan di tempatmereka  belajar,  serta  memberikan  suri  tauladan  bagi  rekan-rekan  di  sekolahnya  sesuaidengan predikat yang disandangnya," kata Pudji.


Baca Juga

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik Pemudik Dari Sumatera ke Jawa Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus Balik  pemudik Angkutan Lebaran 1439 H / 2018 dari Sumatera ke Jawa yang menyeberang di Bakauheni  ke Merak akan terjadi pada 20 Junk 2018 atau H+3. Sekretaris  Jenderal Kemenhub Djoko Sasono . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
KECELAKAAN KAPAL
KSOP Wajib Mematuhi Peraturan Keselamatan Penumpang

Bisnisnews.id  - Seluruh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) diperintahkan mematuhi aturan tentang keselamatan. Penumpang yang diangkut harus sesuai dengan kapasitas kapal yang akan dioperasikan. Perintah . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Sampai H+2 Pertumbuhan Penumpang Naik 6.35 Persen

Bisnisnews.id  -  Sampai H+2 lebaran 2018 penumpang angkutan udara tercatat  2.390.501 atau naik 6.35 persen dibanding tahun 2017 yang mencapai  2.247.687 penumpang. “Dari yang dilaporkan pertumbuhan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 19 Juni 2018
TURNAMEN
WTA Future Stars dan Kids Clinic Bergulir di Bali

Bisnisnews.id - Women Tennis Association (WTA), gelar turnamen WTA Future Stars dan WTA Kids’ Clinic 2018 di Bali  19 - 23 Juni 2018. Event bergengsi  yang akan berlangsung di lapangan tenis KONI Bali  merupakan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
PELAYANAN
Menhub Minta Terminal Bus Terapkan Sistem Eticketing

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan dua hal pokok yang harus dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna angkutan bus.  Yaitu,  ticketing online dan peningkatan mutu serta kualitas . . .
Selengkapnya