Selasa, 26 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Budaya / Berita

Selasa, 11 Oktober 2016 12:35 WIB

Pelajar Didorong Menjadi Pelopor Kesadaran Berlalulintas



Bisnisnews.id-Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Perhubungan, Pudji Hartanto mengajak para pelajar menjadi pelopor terhadap kesadaran  terjadap keselamatan lalulintas. Yaitu, mengajaan, bagaimana para pelajar itu dapat membentuk perilaku dan budaya aman di jalan raya.

Kampanye keselamatan  transportasi ini, sekaligus menjadi ajang  pemilihan Pelajar Pelopor KeselamatanLalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Nasional Tahun 2016. Kegiatan ini dilakukan sebagai sarana  proses penanaman budaya  tertib  berlalu  lintas dalam  upaya meningkatkan  keselamatan transportasi jalan dan menjadi pelopor pelaku jalan yang bertanggung jawab.

Selain  para Pejabat Tinggi Madya  di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat acara  tersebut  juga  di  hadiri  perwakilan  dari  Korlantas  Polda  Metro  Jaya  dan  JasaRahardja. Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan TingkatNasional Tahun 2016 berlangsung selama 5 hari dari 10 - 14 Oktober 2016  yang diikuti 62 pelajar siswa/siswi yang berasal dari 22 Provinsi di Indonesia.

Materi  yang  disampaikan  selama  penyelenggaraan  kegiatan  antara  lain,  Manajemen Kampanye Keselamatan Jalan, Safety Riding dan Driving, Safety Perfomance Indicator dan Penanggulangan Narkoba dikalangan remaja.

Sedangkan penyampaian materi dan tim penilai merupakan gabungan dari stakeholder terkait seperti dari Kemenhub, Polri, BNN dan JasaRahardja.Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto dalam sambutanya menyampaikan kegiatan inimemiliki  beberapa  tujuan  antara   lain  meningkatkan  kesadaran  pelajar  dalam  mematuhiperaturan lalulintas, membangun kesadaran generasi muda untuk berperilaku tertib berlalulintas dan membangun budaya tertib berlalu lintas sejak dini atas dasar kesadaran pribadiserta tanggung jawab moral untuk meningkatkan keselamatan.

" Kegiatan  ini  diharapkan  juga  meningkatkan  kemampuan  dan  pengetahuan  terkaitkeselamatan lalu lintas jalan, sehingga pelajar pelopor ini dapat mensosialisasikan di tempatmereka  belajar,  serta  memberikan  suri  tauladan  bagi  rekan-rekan  di  sekolahnya  sesuaidengan predikat yang disandangnya," kata Pudji.


Baca Juga

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
AIMAG 2017
Andika Salut Pada Beatrice Dan Aldila

Bisnisnews.id -Sukses Beatrice Gumulya dan Aldila Sutjiadi mengamankan medali emas dan perak Asian Indoor Martial Art Games (AIMAG) di Asghabat, Turkmenistan 2017.mendapat pujian. Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
AIMAG 2017
Tundukkan Aldila, Beatrice Sumbang Emas Tenis

Bisnisnews.id - Beatrice Gumulya merebut medali emas setelah berhasil memenangkan "perang saudara" di partai final tunggal putri cabang olahraga tenis Asian Indoot Martial Art Games (AIMAG). Dalam pertandingan yang digelar di . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
OTOMOTIF
Haridarma Semakin Dekat Dengan Gelar Juara Nasional

Bisnisnews.id - Pembalap Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia (TTI) tampil podium pertama mengungguli Alvin Bahar dalam balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu (24/9).Di . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
KEBHINEKAAN
Kirab Pemuda 2017 Resmi Mulai Diselenggarakan

Bisnisnews.id - Pengukuhan Peserta Inti Kirab Pemuda 2017 dilaksanakan oleh Menpora Imam Nahrawi beserta Staf Khusus, Pejabat Eselon 1 dan 2 di Wisma Menpora, Jakarta, (25/9/2017)Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui kegiatan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 26 September 2017
WISATA
Airlines Nasional Berkontribusi Datangkan Wisman ke Tanah Air

Bisnisnews.id - Kementerian Pariwisata Arif Yahyah akui maskapai penerbangan Indonesia berkontribusi datangkan  datangkan  5 juta wisatawan. Dikatakan, kinerja dunia penerbangan ditanah air yang telah berhasil meraih . . .
Selengkapnya