Sabtu, 23 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Kesehatan / Berita

KESEHATAN
Jumat, 24 November 2017 08:14 WIB

Inilah Lima Jenis Makanan Yang dapat Meningkatkan Kwalitas Sperma


ilustrasi

Bisnisnews.id - Sperma anda lemah ? Tidak perlu khawatir. Sebuah penelitian menemukan beberapa jenis makanan yang mampu memperkuat kwalitas sperma. Walau diakui dalam penelitian itu polusi udara adalah satu-satnya resiko kesehatam lingkungan berbesar dunia.

Dr Lao Xiang Qian, dari Universitas China Hong Kong menulis, sejumlah makanan yang bisa segera dikonsumsi untuk meningkatkan kwalitas serma, seperti dilansir Bold Sky.

1. Cokelat hitam
Dark Coklat atau cokelat hitam mengandung asam amino esensial dan mengandung antioksidan tinggi. Bahan ini membantu dalam meningkatkan jumlah sperma serta volume air mani.

Mengkonsumsi cokelat hitam dalam jumlah terbatas bisa sangat membantu. Namun, orang harus membuat satu titik untuk tidak mengkonsumsi terlalu banyak karena hal ini dapat menyebabkan ketidakseimbangan pada testosteron.

2. Bawang putih
Bawang putih merupakan salah satu ramuan paling terkenal yang membantu dalam meningkatkan jumlah sperma. Bawang putih mengandung allicin, yang membantu dalam memperbaiki aliran darah dan melindungi sperma agar tidak rusak.

Selain bawang putih ini juga mengandung antioksidan penting yang disebut selenium yang meningkatkan motilitas sperma. Mengkonsumsi 1-2 siung bawang putih sehari-hari dapat sangat membantu.

3. Brokoli
Kekurangan vitamin A dalam tubuh dapat memiliki dampak serius pada jumlah sperma pada pria. Mengonsumsi makanan kaya vitamin A dapat membantu dalam meningkatkan jumlah sperma.
Brokoli adalah salah satu makanan yang dikemas dengan banyak vitamin A. Cara terbaik untuk mengonsumsi brokoli adalah dengan menambahkannya ke dalam salad atau mengonsumsinya setengah matang.

4. Kenari
Di antara semua kacang, kenari adalah salah satu yang terbaik. Kenari mengandung asam lemak omega-3 yang membantu meningkatkan aliran darah ke alat kelamin dan dengan demikian membantu meningkatkan jumlah sperma. Mengkonsumsi beberapa kenari secara teratur tentu dapat membantu.

5. Pisang
Kaya akan vitamin C, A dan B1, pisang juga mengandung enzim penting yang disebut bromelain. Ini akan membantu dalam meningkatkan kemampuan tubuh menghasilkan sperma. Dengan demikian, mengonsumsi pisang secara rutin membantu dalam meningkatkan kualitas sperma. (Syam S*)

Baca Juga

 

Nasional  -  Sabtu, 23 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Management Traffic Jasa Marga, Arus Mudik dan Balik Tahun Ini Lebih Lancar

 Bisnisnews.id - Inovasi teknologi dan management traffic lebaran PT Jasa Marga (Persero) Tbk diakui para pemudik berdampak positif terhadap kelancaran, kenyamanan dan keamanan para pengguna jasa.nSejumlah pemudik mengatakan, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 23 Juni 2018
TENIS
Komang Gina Vs Dian Ayu Menjadi Partai Pamungkas WTA Future Stars

Bisnisnews.id - Pertemuan dua unggulan teratas menjadi partai pamungkas nomor tunggal Kelompok Umur (KU) 14 tahun turnamen berlabel WTA Future Stars 2018 yang berlangsung di lapangan tenis KONI Bali, Denpasar, Sabtu (23/6). Petenis . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
PIALA DUNIA
Brasil Injakan Satu Kaki di Babak 16 Besar

Bisnisnews.id - Brasil kini dapat bernafas lega di Piala Dunia 2018, setelah sukses meraih kemenangan 2-0 saat berhadapan dengan Kosta Rika pada pertandingan kedua fase Grup E di Stadion Saint Petersburg, Jumat (22/6/2018).   Menguasai . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik dari Sumatera ke Jawa Sudah Mencapai 63 Persen

Bisnisnews.id -  Memasuki H+6 Lebaran,  tercatat  609.099 pemudik dan 128.557 unit kendaraan yang sudah kembali ke Pulau Jawa via Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Arus balik penumpang dan kendaraan masih akan terus . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Penumpang Angkutan Laut Selama Mudik 2.421.260 Orang

Bisnisnews.id - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mencatat jumlah penumpang turun dan naik kapal angkutan laut Lebaran 2018 mulai dari H-15 (31/5) sampai dengan H+6 (22/6) pukul 06:00 WIB sebanyak 2.421.260 orang. Direktur . . .
Selengkapnya