Sabtu, 16 Desember 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Kesehatan / Berita

KESEHATAN
Jumat, 24 November 2017 08:14 WIB

Inilah Lima Jenis Makanan Yang dapat Meningkatkan Kwalitas Sperma


ilustrasi

Bisnisnews.id - Sperma anda lemah ? Tidak perlu khawatir. Sebuah penelitian menemukan beberapa jenis makanan yang mampu memperkuat kwalitas sperma. Walau diakui dalam penelitian itu polusi udara adalah satu-satnya resiko kesehatam lingkungan berbesar dunia.

Dr Lao Xiang Qian, dari Universitas China Hong Kong menulis, sejumlah makanan yang bisa segera dikonsumsi untuk meningkatkan kwalitas serma, seperti dilansir Bold Sky.

1. Cokelat hitam
Dark Coklat atau cokelat hitam mengandung asam amino esensial dan mengandung antioksidan tinggi. Bahan ini membantu dalam meningkatkan jumlah sperma serta volume air mani.

Mengkonsumsi cokelat hitam dalam jumlah terbatas bisa sangat membantu. Namun, orang harus membuat satu titik untuk tidak mengkonsumsi terlalu banyak karena hal ini dapat menyebabkan ketidakseimbangan pada testosteron.

2. Bawang putih
Bawang putih merupakan salah satu ramuan paling terkenal yang membantu dalam meningkatkan jumlah sperma. Bawang putih mengandung allicin, yang membantu dalam memperbaiki aliran darah dan melindungi sperma agar tidak rusak.

Selain bawang putih ini juga mengandung antioksidan penting yang disebut selenium yang meningkatkan motilitas sperma. Mengkonsumsi 1-2 siung bawang putih sehari-hari dapat sangat membantu.

3. Brokoli
Kekurangan vitamin A dalam tubuh dapat memiliki dampak serius pada jumlah sperma pada pria. Mengonsumsi makanan kaya vitamin A dapat membantu dalam meningkatkan jumlah sperma.
Brokoli adalah salah satu makanan yang dikemas dengan banyak vitamin A. Cara terbaik untuk mengonsumsi brokoli adalah dengan menambahkannya ke dalam salad atau mengonsumsinya setengah matang.

4. Kenari
Di antara semua kacang, kenari adalah salah satu yang terbaik. Kenari mengandung asam lemak omega-3 yang membantu meningkatkan aliran darah ke alat kelamin dan dengan demikian membantu meningkatkan jumlah sperma. Mengkonsumsi beberapa kenari secara teratur tentu dapat membantu.

5. Pisang
Kaya akan vitamin C, A dan B1, pisang juga mengandung enzim penting yang disebut bromelain. Ini akan membantu dalam meningkatkan kemampuan tubuh menghasilkan sperma. Dengan demikian, mengonsumsi pisang secara rutin membantu dalam meningkatkan kualitas sperma. (Syam S*)

Baca Juga

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Kontroversi Yerusalem, 4 Warga Palestina Terbunuh

Bisnisnews.id - Empat orang Palestina tewas dan ratusan lainnya terluka pada hari Jumat 15 Desember dalam bentrokan dengan pasukan Israel, saat puluhan ribu orang berdemonstrasi menentang pengakuan Washington terhadap Yerusalem . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Konflik Yerusalem Reda, AS Rencanakan Perdamaian Timur Tengah

Gedung Putih akan memperbarui upaya untuk mencapai kesepakatan damai Israel-Palestina, kata beberapa pejabat pada hari Jumat 15 Desember. Pejabat senior pemerintah mengatakan upaya untuk mendorong proses akan dihidupkan kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
AFRIKA SELATAN
ANC Pilih Pemimpin Gantikan Jacob Zuma

Bisnisnews.id - Kongres Nasional Afrika (ANC) di Afrika Selatan sedang bersiap untuk memilih pemimpin partai baru untuk menggantikan Presiden Jacob Zuma. Kandidat utamanya adalah wakil presiden saat ini, Cyril Ramaphosa, dan mantan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
PERU
Skandal Odebrecht: Presiden Kuczynski Hadapi Pemakzulan

Bisnisnews.id - Partai politik di Kongres Peru telah mengajukan sebuah mosi pemakzulan terhadap Presiden Pedro Pablo Kuczynski. Dia telah dituduh menerima pembayaran ilegal oleh perusahaan konstruksi Brasil, Odebrecht. Mosi yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
BENCANA ALAM
Badai Kai-Tak Sambangi Filipina, 3 Nelayan Hilang Puluhan Ribu Mengungsi

Bisnisnews.id - Puluhan ribu orang terdampar karena banjir dan tiga nelayan hilang Sabtu 16 Desember saat Badai Tropis Kai-Tak mengarah ke timur Filipina, kata beberapa pejabat. Badai Kai-Tak berhembus hingga 100 kilometer per . . .
Selengkapnya