Sabtu, 16 Desember 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

RENANG
Jumat, 08 Desember 2017 00:57 WIB

Emas Pertama Indonesia Di Ajang Test Event Asian Games 2018


Indonesia menggondol medali emas di hari kedua Test Event Road To Asian Games 2018

Bisnisnews.id - Indonesia tampil gemilang pada hari kedua Test Event Road To Asian Games 2018, bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 di GBK Aquatic Stadium, Rabu (6/12/2017). Tim Merah Putih berhasil meraih emas. Duet Andryan - Adityo Restu sukses memikat juri di nomor Menara 10Meter Synchro Putra dengan mengoleksi total nilai 336.49. Wakil dari Malaysia Surya - Jabillin harus puas meraih perak dengan selisih 5.68 poin dari juara Indonesia.

"Kami bersyukur menyumbangkan medali emas, namun kami harus terus berlatih, supaya di Asian Games 2018 bisa meraih hasil yang terbaik untuk Indonesia." kata Andryan.

Di nomor Papan 1 Meter Putri, atlet Sea Games Malaysia Jasmine Lai tampil mengesankan. Dia meraih emas setelah mengoleksi 247.20 poin. Medali perak diraih Indonesia lewat penampilan atlit asal Jawa Timur, Della Dinarsari setelah mengoleksi 210.80 poin. Sementara Khunboonjan Kwanchanok dari Thailand harus puas dengan perunggu dengan 120.25 poin.

Sementara itu, di renang artistik nomor Solo Technical, gelar juara diraih Livia Lukito (Jawa Timur) dengan total nilai 65.0991, peringkat dua Andriani Shintya Ardhana (DKI Jakarta) mengumpulkan nilai 62.2019, dan ketiga Sherly Haryono (Jawa Timur)  61.7207 poin.

Dalam Duet Technical, juara berhasil diraih Andriani Shintya dan Naima Syeeda (DKI Jakarta) dengan raihan 60.2356 poin. Mengungguli Iin Rahmadhania dan Nurfa Nurul (Sulawesi Selatan) yang mengantongi 57.7215 poin. Tempat ketiga diduduki atlet DKI Jakarta lainnya Hilda Tri dan Gabrille Permata Sari 57.3054 poin.

Selanjutnya di nomor Team Technical, pasukan DKI Jakarta yang diisi Andriani Shintya, Naima Syeeda, Visky Sekar, Hilda Tri, Gabrille Permata Sari, Naura Ulfa dan Thytania Rhamadini, tampil gemilang menjadi juara setelah mengantongi 58.5031 poin. Tim Yogyakarta yang dibela Aurelia Candra, Dinda Cahya, Elizabeth Sekar, Lintang Calavera, dan Putu Ayu, harus puas di tempat kedua dengan poin 42.6930.

Hari ketiga, Kamis (7/12/2017) akan memainkan cabang renang artistik di nomor Solo Free Routine dan Duet Free Routine, serta loncat indah, nomor Menara Synchro Putri dan Papan 3 Meter Synchro Putra Putra. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Kontroversi Yerusalem, 4 Warga Palestina Terbunuh

Bisnisnews.id - Empat orang Palestina tewas dan ratusan lainnya terluka pada hari Jumat 15 Desember dalam bentrokan dengan pasukan Israel, saat puluhan ribu orang berdemonstrasi menentang pengakuan Washington terhadap Yerusalem . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Konflik Yerusalem Reda, AS Rencanakan Perdamaian Timur Tengah

Gedung Putih akan memperbarui upaya untuk mencapai kesepakatan damai Israel-Palestina, kata beberapa pejabat pada hari Jumat 15 Desember. Pejabat senior pemerintah mengatakan upaya untuk mendorong proses akan dihidupkan kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
AFRIKA SELATAN
ANC Pilih Pemimpin Gantikan Jacob Zuma

Bisnisnews.id - Kongres Nasional Afrika (ANC) di Afrika Selatan sedang bersiap untuk memilih pemimpin partai baru untuk menggantikan Presiden Jacob Zuma. Kandidat utamanya adalah wakil presiden saat ini, Cyril Ramaphosa, dan mantan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
PERU
Skandal Odebrecht: Presiden Kuczynski Hadapi Pemakzulan

Bisnisnews.id - Partai politik di Kongres Peru telah mengajukan sebuah mosi pemakzulan terhadap Presiden Pedro Pablo Kuczynski. Dia telah dituduh menerima pembayaran ilegal oleh perusahaan konstruksi Brasil, Odebrecht. Mosi yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
BENCANA ALAM
Badai Kai-Tak Sambangi Filipina, 3 Nelayan Hilang Puluhan Ribu Mengungsi

Bisnisnews.id - Puluhan ribu orang terdampar karena banjir dan tiga nelayan hilang Sabtu 16 Desember saat Badai Tropis Kai-Tak mengarah ke timur Filipina, kata beberapa pejabat. Badai Kai-Tak berhembus hingga 100 kilometer per . . .
Selengkapnya