Sabtu, 16 Desember 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

BULUTANGKIS
Jumat, 08 Desember 2017 01:01 WIB

Putra-putri U-17 PB Exist Sapu Kemenangan


Ganda putri Chika/Nita mengantar kemenangan Tim Exist

Bisnisnews.id - Tim putra-putri  U-17 PB Exist Jakarta tampil sempurna di fase penyisihan  Kejuaraan Super Liga Junior 2017, setelah menyapu bersih kemenangan pada pertandingan grup, Kamis (7/12/2017), di GOR Djarum, Magelang.  

Tim putri Exist Jakarta lolos ke semifinal dengan status sebagai juara grup dengan tak pernah menderita kekalahan. Dimotori Putri Kusuma Wardani  mengantongi tiga kali kemenangan dan tak pernah kalah. Klub kebanggaan masyarakat ibukota itu  di laga terakhir fase grup sukses membenamkan Mutiara Cardinal Bandung dengan skor 4-1. Meski kalah Mutiara Cardinal Bandung sebagai runner-up grup dengan rekor satu kali kekalahan dan dua kali kemenangan juga lolos ke semifinal.

Dengan demikian Exist Jakarta akan berebut tiket final dengan jumpa runner up grup Y Jaya Raya Jakarta pada Jumat (8/12). Semifinal lainnya mempertemukan juara grup Y Djarum kontra Mutiara Cardinal Bandung.

"Pemain kami siap sepenuhnya jumpa siapa pun di semifinal. Peluang berimbang tapi kami optimis akan dapat menang dan lolos ke final," kata Manajer PB Exist, Alvin, ditemui disela-sela pertandingan.

Sukses tim putri juga diikuti, tim putra U-17 PB Exist dengan menjadi juara grup C. Yonathan Ramlie cs pun membubuhkan rekor tak terkalahkan dari dua pertandingan. Mereka berhasil menang 5-0 atas Mutiara Cardinal Bandung dan mengatasi Chandra Wijaya IBC 4-1.

Berikutnya, di semifinal PB Exist bertemu runner up grup D, yakni  SGS Bandung. Partai semifinal lainnya mempertemukan tuan rumah Djarum sebagai juara grup D melawan rubber up grup C Mutiara Cardinal Bandung.

"Kami akan berusaha untuk juga dapat lolos ke final kelompok putra U-17. Peluang itu juga terbuka meski kami sadar menghadapi SGS Bandung bukan perkara mudah. Namun pemain kami siap memberikan kekuatan optimal agar bisa lolos ke final," jelas Alvin. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Kontroversi Yerusalem, 4 Warga Palestina Terbunuh

Bisnisnews.id - Empat orang Palestina tewas dan ratusan lainnya terluka pada hari Jumat 15 Desember dalam bentrokan dengan pasukan Israel, saat puluhan ribu orang berdemonstrasi menentang pengakuan Washington terhadap Yerusalem . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Konflik Yerusalem Reda, AS Rencanakan Perdamaian Timur Tengah

Gedung Putih akan memperbarui upaya untuk mencapai kesepakatan damai Israel-Palestina, kata beberapa pejabat pada hari Jumat 15 Desember. Pejabat senior pemerintah mengatakan upaya untuk mendorong proses akan dihidupkan kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
AFRIKA SELATAN
ANC Pilih Pemimpin Gantikan Jacob Zuma

Bisnisnews.id - Kongres Nasional Afrika (ANC) di Afrika Selatan sedang bersiap untuk memilih pemimpin partai baru untuk menggantikan Presiden Jacob Zuma. Kandidat utamanya adalah wakil presiden saat ini, Cyril Ramaphosa, dan mantan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
PERU
Skandal Odebrecht: Presiden Kuczynski Hadapi Pemakzulan

Bisnisnews.id - Partai politik di Kongres Peru telah mengajukan sebuah mosi pemakzulan terhadap Presiden Pedro Pablo Kuczynski. Dia telah dituduh menerima pembayaran ilegal oleh perusahaan konstruksi Brasil, Odebrecht. Mosi yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
BENCANA ALAM
Badai Kai-Tak Sambangi Filipina, 3 Nelayan Hilang Puluhan Ribu Mengungsi

Bisnisnews.id - Puluhan ribu orang terdampar karena banjir dan tiga nelayan hilang Sabtu 16 Desember saat Badai Tropis Kai-Tak mengarah ke timur Filipina, kata beberapa pejabat. Badai Kai-Tak berhembus hingga 100 kilometer per . . .
Selengkapnya