Sabtu, 16 Desember 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

GULAT
Jumat, 08 Desember 2017 01:07 WIB

Soenarko Mencuat Patahkan Klaim Trimedya Pada Bursa Ketua Umum PGSI


Soenarko bersama Pengprov PGSI pendukungnya

Bisnisnews.id - Nama Mayjend TNi (Purn) Soenarko mencuat menjadi calon kuat Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI). Klaim Trimedya Panjaitan pun terpatahkan.

Soenarko, mantan Danjen Kopassus, hampir dipastikan akan terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) PGSI yang digelar di Hotel Ambhara Jakarta, 11-12  Desember 2017.
Pasalnya, dia telah mendapat dukungan 16 dari 22 Pengurus Provinsi (Pengprov) PGSI yang hadir dalam Munas dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum PB OGSI periode 2018-2022.

"Pak Soenarko itu didukung 16 Pengprov PGSI yang menyatakan siap memberikan suaranya. Jadi, saya optimis beliau bisa terpilih," kata Ketua Tim Pemenangan, Bernhard Sanger di Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Sebagai bukti, Bernhard menyebut Pengprov PGSI yang akan memberikan suara adalah DIY, Aceh, Lampung, Banten, Bangka Belitung, Jambi, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Kepri, Kalimantan Barat, Bali, dan Kalimantan Tengah. Dua daerah lagi yakni Papua, dan Papua Barat akan bergabung.

"Dalam waktu dekat ada dua Pengprov Papua dan Papua Barat akan segera bergabung," tegasnya. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Kontroversi Yerusalem, 4 Warga Palestina Terbunuh

Bisnisnews.id - Empat orang Palestina tewas dan ratusan lainnya terluka pada hari Jumat 15 Desember dalam bentrokan dengan pasukan Israel, saat puluhan ribu orang berdemonstrasi menentang pengakuan Washington terhadap Yerusalem . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Konflik Yerusalem Reda, AS Rencanakan Perdamaian Timur Tengah

Gedung Putih akan memperbarui upaya untuk mencapai kesepakatan damai Israel-Palestina, kata beberapa pejabat pada hari Jumat 15 Desember. Pejabat senior pemerintah mengatakan upaya untuk mendorong proses akan dihidupkan kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
AFRIKA SELATAN
ANC Pilih Pemimpin Gantikan Jacob Zuma

Bisnisnews.id - Kongres Nasional Afrika (ANC) di Afrika Selatan sedang bersiap untuk memilih pemimpin partai baru untuk menggantikan Presiden Jacob Zuma. Kandidat utamanya adalah wakil presiden saat ini, Cyril Ramaphosa, dan mantan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
PERU
Skandal Odebrecht: Presiden Kuczynski Hadapi Pemakzulan

Bisnisnews.id - Partai politik di Kongres Peru telah mengajukan sebuah mosi pemakzulan terhadap Presiden Pedro Pablo Kuczynski. Dia telah dituduh menerima pembayaran ilegal oleh perusahaan konstruksi Brasil, Odebrecht. Mosi yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
BENCANA ALAM
Badai Kai-Tak Sambangi Filipina, 3 Nelayan Hilang Puluhan Ribu Mengungsi

Bisnisnews.id - Puluhan ribu orang terdampar karena banjir dan tiga nelayan hilang Sabtu 16 Desember saat Badai Tropis Kai-Tak mengarah ke timur Filipina, kata beberapa pejabat. Badai Kai-Tak berhembus hingga 100 kilometer per . . .
Selengkapnya