Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Berita

RESEPSI
Jumat, 29 Desember 2017 10:16 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pesta Pernikahan Anak Pawang Rusa di Pedalaman Bogor


Jokowi saat kunjungi resepsi salah satu warga di Kampung Lio, Pancoranmas, Depok, Jawa Barat Sabtu petang (29/10/2016).

Bisnisnews.id - Hadiri pesta pernikahan Ika dan Alfi, anak pawang rusa, Presien Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi blusukan dalam gelap ke satu desa di Bogor Jawa Barat

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, Presiden pada Rabu (27/12/2017) malam tiba-tiba mengatakan kepada ajudan akan menghadiri pernikahan Alfi, putra dari Ali Sarifudin yang bertugas sebagai pawang rusa di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Menurut Bey, hal itu dijelaskan oleh Komandan Grup A Paspampres Kolonel Inf. M. Hasan bahwa Presiden usai santap malam meminta berkunjung ke tempat pernikahan Ika dan Alfi di Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

"Tidak ada yang tahu lokasi tepatnya, hanya bermodalkan undangan, kami koordinasi dengan wilayah (Korem 061/Surya Kencana dan Polres Bogor)," jelas Hasan.

Iring-iringan kendaraan kepresidenan berangkat menuju lokasi resepsi pernikahan tepat pukul 21.00 WIB.

Saat mendekati lokasi yang dituju, jalan mulai menyempit dan hanya dapat dilalui satu mobil. Bahkan untuk mencapai tempat resepsi, Presiden dan Ibu Iriana berjalan kaki di tengah gelap dan diterangi dengan penerangan lampu senter seadanya, demikian Hasan.

Presiden dan Iriana tiba di tempat resepsi pada sekitar pukul 21.29 WIB dan segera menyalami mempelai beserta orang tuanya.

"Setelah berada di resepsi tersebut selama 30 menit, Presiden dan Ibu Negara meninggalkan tempat tersebut," jelas Hasan.

Sementara itu, agenda Presiden pada Rabu itu cukup padat yaitu penyerahan sertifikat Kompetensi Peserta Pemagangan 2017 di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Selain itu, Presiden beserta menteri juga melakukan dua rapat terbatas di Istana Kepresidenan Bogor pada Rabu sore. (Adhito)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 24 April 2018
TRANSPORTASI UDARA
Bandara Jenderal Soedirman Ditargetkan Selesai 2019

Bisnisnews.id  - Dirjen Perhubungan Udara  Agus Santoso mengatakan,  Bandara Jenderal Besar Soedirman yang terletak di kawasan pangkalan TNI AU Wirasaba Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sangat strategis karena . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya