Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Berita

RESEPSI
Jumat, 29 Desember 2017 10:16 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pesta Pernikahan Anak Pawang Rusa di Pedalaman Bogor


Jokowi saat kunjungi resepsi salah satu warga di Kampung Lio, Pancoranmas, Depok, Jawa Barat Sabtu petang (29/10/2016).

Bisnisnews.id - Hadiri pesta pernikahan Ika dan Alfi, anak pawang rusa, Presien Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi blusukan dalam gelap ke satu desa di Bogor Jawa Barat

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, Presiden pada Rabu (27/12/2017) malam tiba-tiba mengatakan kepada ajudan akan menghadiri pernikahan Alfi, putra dari Ali Sarifudin yang bertugas sebagai pawang rusa di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Menurut Bey, hal itu dijelaskan oleh Komandan Grup A Paspampres Kolonel Inf. M. Hasan bahwa Presiden usai santap malam meminta berkunjung ke tempat pernikahan Ika dan Alfi di Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

"Tidak ada yang tahu lokasi tepatnya, hanya bermodalkan undangan, kami koordinasi dengan wilayah (Korem 061/Surya Kencana dan Polres Bogor)," jelas Hasan.

Iring-iringan kendaraan kepresidenan berangkat menuju lokasi resepsi pernikahan tepat pukul 21.00 WIB.

Saat mendekati lokasi yang dituju, jalan mulai menyempit dan hanya dapat dilalui satu mobil. Bahkan untuk mencapai tempat resepsi, Presiden dan Ibu Iriana berjalan kaki di tengah gelap dan diterangi dengan penerangan lampu senter seadanya, demikian Hasan.

Presiden dan Iriana tiba di tempat resepsi pada sekitar pukul 21.29 WIB dan segera menyalami mempelai beserta orang tuanya.

"Setelah berada di resepsi tersebut selama 30 menit, Presiden dan Ibu Negara meninggalkan tempat tersebut," jelas Hasan.

Sementara itu, agenda Presiden pada Rabu itu cukup padat yaitu penyerahan sertifikat Kompetensi Peserta Pemagangan 2017 di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Selain itu, Presiden beserta menteri juga melakukan dua rapat terbatas di Istana Kepresidenan Bogor pada Rabu sore. (Adhito)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REPUTASI MASKAPAI
Seragam AirAsia Terlalu Seksi, Pemerintah Sarankan Sesuai Shariah

Bisnisnews.id - Seorang penumpang maskapai telah menyatakan rasa prihatinnya setelah mengaku bisa melihat payudara dan celana dalam pramugari. June Robertson asal New Zeland adalah penumpang yang sering terbang ke Malaysia. Tapi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REGULASI IMO
Kapal dan Pelabuhan Wajib Implementasikan ISPS Code

Bisnisnews.id - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Capt. Jhonny R Silalahi menyebutkan sebanyak 348 fasilitas pelabuhan di Indonesia telah mengimplementasikan The International Ship and Port Facility Security (ISPS) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
IPO
GMF AeroAsia Belum Menunjuk Investor Strategis

Bisnisnews.id - Direktur Utama GMF AeroAsia Iwan Juniarto, menjelaskan, hingga saat ini belum menunjuk investor strategis. Proses pemilihan masih dilakukan dan akan dibahas  dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 23 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Al-Qaeda Serukan Serangan Ke Yahudi dan Amerika Di Dunia

Bisnisnews.id - Pemimpin senior Al Qaeda telah meminta umat Islam di dunia untuk bangkit dan membunuh orang-orang Yahudi dan Amerika sebagai tanggapan atas keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota . . .
Selengkapnya