Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hukum / Berita

KORUPSI e-KTP
Rabu, 03 Januari 2018 12:26 WIB

Ganjar dan Machias Kembali Akan Diperiksa KPK


ilustrasi

Bisnisnews.id - Pengembangan penyidikan kasus korupsi berjamaah proyek KTP Elektronik (e-KTP) oleh Komisi Pemberantasan Korpsi (KPK), kembali mencuatkan nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengakui nama Ganjar Pranowo menjadi salah satu pejabat yang akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Markus Nari.

Dalam pemeriksaan lanjutan, bukan hanya Ganjar yang akan diperiksa, nama Markus Melchias Mekeng,
Anggota DPR RI Komisi XI, dipanggil penyidik sebagai saksi untuk kasus dan tersangka yang sama.

" Ya, memang yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Markus Nari," jelas Febri, Rabu(3/1/2018).

Sebagai catatan, Ganjar dan Mekeng sudah beberapa kali diperiksa sebagai saksi dalam penyidikan korupsi e-KTP. Diantaranya, saksi untuk mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri Irman dan Sugiharto, Andi Agustinus alias Andi Narogong maupun Setya Novanto.

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar, kembali mencuat pada persidangan proyek e-KTP, lantaran namanya dikabarkan hilang dalam dakwaan Setya Novanto. Ini uga menjadi pertayaan, mengapa nama-nama- it bisa langsung lenyap dalam dakwaan.

Padahal, sebelumnya, dalam surat dakwaan mantan dua pejabat Kementerian Dalam Negeri Irman dan Sugiharto, nama Ganjar, Olly, dan Yasonna tertera sebagai pihak yang diduga diperkaya dalam proyek yang ditaksir merugikan negara hingga Rp2,3 triliun itu.

Disebut-sebut Gubernur Jawa tengah itu menerima 520 ribu dolar AS, Olly sebesar 1,2 juta dolar AS, dan Yasonna sebesar 84r ibu dolar AS. Tudingan itu diperkuat lagi oleh ocehan Muhammad Nazaruddin, yang menegaskan Ganjar menerima 500 ribu dolar AS. Demikian juga dengan Melchias Mekeng yang dalam dakwaan Irman dan Sugiharto disebut menerima uang panas e-KTP sebesar 1,4 juta dolar AS. Uang tersebut diterima Melchias Mekeng dari Andi Narogong dalam kapasitasnya sebagai ketua Banggar DPR.(Adhitio)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Kemenpora Gelar Nobar Piala Dunia 2018

Bisnisnews.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menggelar nonton bareng (Nobar)  perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia  satu bulan penuh (15 Juni - 15 Juli 2018) di Halaman Kantor Kemenpora. Sesmenpora . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
Ribuan Pengemudi Ojek Online Menuntut Kesejahteraan dan Pengakuan

Bisnisnews.id - Ribuan pengemudi ojek online melakukan orasi di depan gedung DPR/MPR RI, Senin (23/4/2018). Mereka menuntut mendorong para wakil rakyat ikut berperan mendorong diberikan subsidi, sehingga penumpang tetap bisa menikmati . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya