Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hukum / Berita

KORUPSI - KTP
Kamis, 04 Januari 2018 14:59 WIB

Majelis Hakim Tipikor Tolak Eksepsi Setnov



Bisnisnews.id -  Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) menolak ekesepsi atau nota keberatan terdakwa Setya Novanto dalam kasus korupsi proyek KTP Elektronik (e-KTP)  dalam sidang lanjutan, Kamis (4/1/2018).

Eksepsi yang diajukan terdakwa Setya Novanto langsung ditolak majelis hakim Tipikor melalui putusan sela. Dalam putusannya,  majelis hakim menyatakan menolak keberatan terdakwa.

Mantan Ketua DPR RI Setya Novanto usai pembacaan eksepsi mengaku pasrah dan dia berjanji akan patuh dan tunduk pada proses hukum yang tengah dijalaninya.

"Ya, gpp saya terima dan ikuti proses hukum," kata Setya Novanto.

Atas putusan hakim tersebut, maka sidang pun akan kembali dilanjutkan pada tanggal 11 Januari 2018 mendatang dengan mengagendakan pemeriksaan saksi-saksi.

Novanto dijerat dengan Pasal 2 ayat 1 atau Pasal 3 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. (Adhitio)

 

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
PENGANGGURAN
Ciptakan Entrepreuner, Facebook Latih 65,000 Orang Perancis

Bisnisnews.id - Facebook mengatakan pada hari Senin 22 Januari bahwa mereka akan melatih 65.000 orang Prancis dalam keterampilan digital secara gratis, untuk membantu wanita dan pengangguran memulai bisnisnya dan bisa kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya