Minggu, 22 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Berita

PARIWISATA
Kamis, 11 Januari 2018 01:56 WIB

NTB Siap Jadi Tuan Rumah Sail Indonesia 2018



Bisnisnews.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Dinas Pariwisata NTB sudah melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Sumbawa, terkait persiapan awal pelaksanaan kegiatan Sail Indonesia 2018 yang rencananya dipusatkan di Provinsi NTB.

Rencananya Pemprov akan mendatangi langsung pemerintah pusat untuk memastikan Surat Keputusan (SK) mengenai lokasi kegiatan penyelenggaraan puncak Sail tersebut.

Kepala Dispopar Kabupaten Sumbawa Junaidi menjelaskan, bahwa pihaknya telah melakukan rapat pertemuan dengan pihak provinsi. Untuk pelaksanaan Sail di NTB, Pemprov sudah menganggarkan dana sebesar Rp 4,5 miliar.

“Hari jumat kemarin kami dari Dinas pariwisata Kabupaten Sumbawa dan Dinas Pariwisata Provinsi melaksanakan rapat dalam membahas persiapan awal Sail Indonesia,” ujar Junaidi.

Kegiatan Sail Indonesia rencananya aka digelar pada tanggal 12 sampai 19 September mendatang. Untuk mengetahui sejauh mana SK penetapan NTB atau Sumbawa sebagai lokasi kegiatan puncak Sail, Pemprov akan melakukan pertemuan dengan Kementrian Pariwisata dan Kemenko Kemaritiman karena hingga saat ini SK tersebut masih dalam proses.

“SK penetapannya akan segera diproses oleh Kementerian Pariwisata dan Menko Kemaritiman. Oleh karenanya hari Senin Pemprov akan ke pusat untuk mengecek sudah sampai sejauh mana SK tersebut sekaligus koordinasi tentang kesiapan pelaksanaan kegiatan lainnya,” kata Junaidi.

Nantinya setelah SK tersebut keluar, maka Dinas Pariwisata Provinsi akan melakukan rapat teknis di Kabupaten Sumbawa untuk pembentukan tim.

“Dasar untuk bersikap menunggu SK. Baru nantinya koordinasi sejauh mana kesiapan Sumbawa, terutama infrastruktur pendukung di lokasi,” tutur Junaidi. (Rayza)

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya