Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Berita

PARIWISATA
Kamis, 11 Januari 2018 01:56 WIB

NTB Siap Jadi Tuan Rumah Sail Indonesia 2018



Bisnisnews.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Dinas Pariwisata NTB sudah melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Sumbawa, terkait persiapan awal pelaksanaan kegiatan Sail Indonesia 2018 yang rencananya dipusatkan di Provinsi NTB.

Rencananya Pemprov akan mendatangi langsung pemerintah pusat untuk memastikan Surat Keputusan (SK) mengenai lokasi kegiatan penyelenggaraan puncak Sail tersebut.

Kepala Dispopar Kabupaten Sumbawa Junaidi menjelaskan, bahwa pihaknya telah melakukan rapat pertemuan dengan pihak provinsi. Untuk pelaksanaan Sail di NTB, Pemprov sudah menganggarkan dana sebesar Rp 4,5 miliar.

“Hari jumat kemarin kami dari Dinas pariwisata Kabupaten Sumbawa dan Dinas Pariwisata Provinsi melaksanakan rapat dalam membahas persiapan awal Sail Indonesia,” ujar Junaidi.

Kegiatan Sail Indonesia rencananya aka digelar pada tanggal 12 sampai 19 September mendatang. Untuk mengetahui sejauh mana SK penetapan NTB atau Sumbawa sebagai lokasi kegiatan puncak Sail, Pemprov akan melakukan pertemuan dengan Kementrian Pariwisata dan Kemenko Kemaritiman karena hingga saat ini SK tersebut masih dalam proses.

“SK penetapannya akan segera diproses oleh Kementerian Pariwisata dan Menko Kemaritiman. Oleh karenanya hari Senin Pemprov akan ke pusat untuk mengecek sudah sampai sejauh mana SK tersebut sekaligus koordinasi tentang kesiapan pelaksanaan kegiatan lainnya,” kata Junaidi.

Nantinya setelah SK tersebut keluar, maka Dinas Pariwisata Provinsi akan melakukan rapat teknis di Kabupaten Sumbawa untuk pembentukan tim.

“Dasar untuk bersikap menunggu SK. Baru nantinya koordinasi sejauh mana kesiapan Sumbawa, terutama infrastruktur pendukung di lokasi,” tutur Junaidi. (Rayza)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya