Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

RAKOOR
Kamis, 11 Januari 2018 11:53 WIB

Luhut Janji, Kembangkan Sejumlah Objek Wisata Unggulan


Danau Toba

Bisnisnews.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan berjanji, terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mengembangkan objek wisata Danau Toba dan candi Borobudur sebagai objek wisata unggulan.

Koordinasi itu juga dilakukan dengan kementerian terkat, seperti Kementerian Perhubungan guna memaksimalkan penerbangan yang ada di Bandara Silangit dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam upaya membangun infrastruktur jembatan Tano Pongol.

Sedangkan untuk destinasi wisata Borobudur, luhut mengatakan bahwa Badan otoritas Borobudur (BOB) perlu segera melakukan kordinasi dengan pemangku kepentingan di daerah sekitar Borobudur seperti, Yogyakarta, Solo dan Semarang.

Janji itu disampaikan Luhut saat memimpin Rapat Koordinasi Dewan Pengarah Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) dan Badan Otorita Borobudur (BOB) di Laguboti, Toba Samosir, Sumatera Utara, Rabu (10/1/2017).

Para wisatawan menikmati keindahan Candi Borobudur 

Luhut menjelaskan, berbagai prestasi yang diraih indonesia dari segi pariwisata dihadapan Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri PPN/Bappenas Bambang Brodjonegoro dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung.

“Meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara di Indonesia mencapai 25,68% di banding dengan pertumubuhan wisatawan di ASEAN yang hanya mencapai tujuh persen  sepanjang bulan Januari hingga Agustus 2017, merupakan sebuah prestasi yang harus bersama-sama kita pertahankan,” ujar Luhut.

Dengan hasil tersebut Indonesia menjadi negara yang berkontribusi sangat signifikan dalam pertumbuhan ekonomi dunia, degan mampu menyentuh pada angka 2,5 persen dari total ekonomi global yang mencapai 75 triliun dolar AS.

“Dengan hasil tersebut, saya kira perlunya negara lain untuk segera melakukan investasi di Indonesia mengingat pertumbuhan ini akan terus meningkat hingga tahun-tahun kedepan,” kata Luhut. (Rayza)

 

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya