Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

RAKOOR
Kamis, 11 Januari 2018 11:53 WIB

Luhut Janji, Kembangkan Sejumlah Objek Wisata Unggulan


Danau Toba

Bisnisnews.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan berjanji, terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mengembangkan objek wisata Danau Toba dan candi Borobudur sebagai objek wisata unggulan.

Koordinasi itu juga dilakukan dengan kementerian terkat, seperti Kementerian Perhubungan guna memaksimalkan penerbangan yang ada di Bandara Silangit dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam upaya membangun infrastruktur jembatan Tano Pongol.

Sedangkan untuk destinasi wisata Borobudur, luhut mengatakan bahwa Badan otoritas Borobudur (BOB) perlu segera melakukan kordinasi dengan pemangku kepentingan di daerah sekitar Borobudur seperti, Yogyakarta, Solo dan Semarang.

Janji itu disampaikan Luhut saat memimpin Rapat Koordinasi Dewan Pengarah Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) dan Badan Otorita Borobudur (BOB) di Laguboti, Toba Samosir, Sumatera Utara, Rabu (10/1/2017).

Para wisatawan menikmati keindahan Candi Borobudur 

Luhut menjelaskan, berbagai prestasi yang diraih indonesia dari segi pariwisata dihadapan Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri PPN/Bappenas Bambang Brodjonegoro dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung.

“Meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara di Indonesia mencapai 25,68% di banding dengan pertumubuhan wisatawan di ASEAN yang hanya mencapai tujuh persen  sepanjang bulan Januari hingga Agustus 2017, merupakan sebuah prestasi yang harus bersama-sama kita pertahankan,” ujar Luhut.

Dengan hasil tersebut Indonesia menjadi negara yang berkontribusi sangat signifikan dalam pertumbuhan ekonomi dunia, degan mampu menyentuh pada angka 2,5 persen dari total ekonomi global yang mencapai 75 triliun dolar AS.

“Dengan hasil tersebut, saya kira perlunya negara lain untuk segera melakukan investasi di Indonesia mengingat pertumbuhan ini akan terus meningkat hingga tahun-tahun kedepan,” kata Luhut. (Rayza)

 

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI
Kirab Obor Asian Games Singgahi 18 Provinsi di Indonesia

Bisnisnews.id – Ketua INASGOC Erick Thohir mengatakan, Torch Relay atau kirab obor Asian Games 2018  akan dimanfaatkan secara maksimal sebagai ajang promosi destinasi-destinasi pariwisata, seni budaya serta berbagai . . .
Selengkapnya