Selasa, 19 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

PENGHARGAAN
Rabu, 17 Januari 2018 20:40 WIB

Pariwisata Indonesia Kembali Masuk Nominator UNWTO


United World Tourism Organization (UNWTO) pantau pariwisata Indonesia

Bisnisnews.id – Dunia Pariwisata Indonesia kembali masuk menjadi nominator di ajang United Nation World Tourism Organization (UNWTO) Award 2018 dengan kategori Non-Government Innovation. Mereka adalah Sumba Hospitality Foundation dan Triponyu.com.

Arief Yahya Menteri Pariwisata mengatakan, Terpilihnya dua nama tersebut lantaran inovasi mereka yang telah memberikan banyak inspirasi bagi dunia pariwisata.

“Mengedepankan go green, Sumba Hospitality Foundation juga telah mampu memberdayakan peran masyarakat lokal. Tekanan sosial dan lingkungan pun seimbang di sana. Kekuatan inilah yang mengantar Sumba Hospitality Foundation menjadi nominator pada ajang UNWTO,” ujar Arief Yahya.

“Triponyu sangat responsif menangkap peluang. Menciptakan aplikasi transaksi khusus pariwisata itu luar biasa. Teknologi memang harus dimanfaatkan untuk kepentingan sosial. Tidak hanya sampai situ saja, Triponyu melakukan itu bersama para local guides-nya. Ini sinergi yang sangat menginspirasi,” Kata Arie Yahya, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Diikuti oleh 128 initiatives dari 55 negara termasuk Indonesia tentu menjadikan ajang ini penuh gengsi. Untuk pengumuman pemenang sendiri akan dilaksanakan dalam ajang 14th UNWTO Awards Ceremony di Madrid, Spanyol, 17 Februari 2018. (Rayza)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Persija, Persebaya dan Persib Dipertemukan di Stadion PTIK

Bisnisnews.id – Berita baik kali ini datang dari tim Ibu Kota Persija Jakarta, dimana laga Macan Kemayoran kala berhadapan dengan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung kini telah ditetapkan akan bergulir di Stadion Perguruan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Harapan FOSBI Anak Indonesia Tampil di Piala Dunia

Bisnisnews.id - Ketua Umum Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI), Zuchli Imran Putra dan Sekretaris Umum, Anwar Sadat, mengajak masyarakat yang kini tengah merayakan  Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, ikut menghadirkan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
KECELAKAAN KAPAL
KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba, Puluhan Korban Belum Ditemukan

Bisnisnews.id  -  Musibah tenggelamnya kapal penumpang kembali terulang. Kali ini menimpa kapal KM Sinar Bangun  yang membawa 80 orang penumpang di perairan Danau Toba  Parapat Sumatera Utara, Senin (18/6/2018) . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik Dari Sumatera Ke Jawa Melalui Merak Tercatat 125.194 Penumpang

 Bisnisnews.id -  Sampai  H+1  atau Senin (18/6/2018)? jumlah pemudik yang sudah  kembali menyeberang  dari Sumatera ke Pulau Jawa  dengan berbagai tujuan  diantaranya Jakarta tercatat  . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ARUS BALIK
KSOP Pelabuhan Tanjung Emas Lepas Keberangkatan Pemudik Kembali Ke Jakarta

Bisnisnews.id -  KM. Dobonsolo berangkatkan 1.006 orang pemudik gratis  dan 407 unit sepeda motor  yang akan kembali ke Jakarta dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (18/6/2018). . . .
Selengkapnya