Jumat, 22 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Kesehatan / Berita

KESEHATAN
Senin, 29 Januari 2018 17:49 WIB

10 Makanan Sehat Di Planet Bumi



Bisnisnews.id - Sepuluh makanan ini terbukti dicintai pakar kesehatan untuk melawan penyakit dan penambah energi.

Lemon


Satu lemon memiliki lebih dari 100 persen asupan vitamin C yang dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL baik dan menguatkan tulang. Sitrus flavonoid di lemon dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker dan sebagai antiinflamasi.

Brokoli


Satu tangkai brokoli mengandung lebih dari 100 persen kebutuhan vitamin K dan hampir 200 persen vitamin C. Dua nutrisi penting untuk pembentukan tulang. Juga membantu mencegah banyak jenis kanker.

Dark Chocolate


Seperempat ons dark chocolate setiap hari dapat mengurangi tekanan darah pada individu yang sehat. Serbuk kakao kaya akan flavonoid, antioksidan terbukti mengurangi kolesterol LDL buruk dan meningkatkan kadar HDL baik.

Kentang


Satu kentang merah mengandung 66 mikrogram folat pembentuk sel, kira-kira jumlah yang sama ditemukan dalam bayam atau brokoli. Satu ubi jalar memiliki jumlah hampir delapan kali untuk melawan kanker dan vitamin A yang meningkatkan kekebalan tubuh.

Salmon


Sumber asam lemak omega-3 dikaitkan dengan penurunan risiko depresi, penyakit jantung, dan kanker. 3 ons salmon mengandung hampir 50 persen dosis niacin yang dapat melindungi dari penyakit Alzheimer dan kehilangan memori.

Kenari


Mengandung asam lemak omega-3 terbanyak yang dapat membantu mengurangi kolesterol. Omega-3 telah terbukti memperbaiki mood dan melawan kanker. Selain SPF, mereka juga dapat melindungi terhadap kerusakan akibat sinar matahari.

Alpukat


Kaya akan lemak sehat yang terbukti dalam satu penelitian mampu menurunkan kolesterol sekitar 22 persen. Satu alpukat memiliki lebih dari setengah fiber dan 40 persen folat yang yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Bawang Putih


Bawang putih bisa menghambat pertumbuhan bakteri, termasuk E. coli. Allicin, senyawa yang ditemukan pada bawang putih, berfungsi sebagai antiinflamasi dan terbukti membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah.

Bayam


Bayam mengandung lutein dan zeaxanthin, dua antioksidan yang meningkatkan kekebalan tubuh dan penting untuk kesehatan mata. Penelitian terbaru menemukan bahwa di antara grup buah dan sayuran melawan kanker, bayam adalah salah satu yang paling efektif.

Kacang


Mengonsumsi satu porsi kacang, kacang polong, dan kacang lentil empat kali seminggu dapat menurunkan risiko penyakit jantung hingga 22 persen. Kebiasaan yang sama juga bisa mengurangi risiko kanker payudara. (marloft)

 

Baca Juga

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
ASIAN GAMES 2018
Menpora Kembali Ingatkan Target 10 Besar

Bisnisnews.id – Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Idul Fitri seluruh pejabat, staf Kemenpora menggelar Halal Bihalal 1439 H tahun 2018 dengan Menpora Imam Nahrawi, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Inapgoc Raja . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
BOLA
Gede Siapkan Layar Lebar pada Laga Persija vs Persebaya

Bisnisnews.id – Menyambut pertandingan Persjia Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang akan tersaji pada 26 Juni 2018. Gede Widiade berjanji akan menyiapkan layar lebar di beberapa wilayah agar para supoerter The Jakmania . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
ABK KM Sinar Bangun dan Patugas Dishub Tigaras Diperiksa Polisi

Bisnisnews.id - Tiga petugas Dinas Perhubungan di Pelabuhan Tigaras dan empat  anak buah kapal (ABK)  diperiksa pihak Kepolisian terkait tenggelamnya KM Sinar Bangun di kawasan Danau Toba yang diduga membawa ratusan  . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
PIALA DUNIA
Jagoan Sayap Kiri Denmark Sewa Jet Pribadi Untuk Melihat Istrinya Melahirkan

Bisnisnews.id  -  Jagoan sayap kiri Denmark, Jonas Knudsen harus absen beberapa jam karena istri tercintanya Trine melahirkan. Ini adalah kelahiran yang ditunggu-tunggu saat  para bintang lapangan hijau  berlaga. . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Aktivitas Arus Balik di Bandara Adi Sutjipto dan Sumarmo Lancar

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso melakukan pemantauan atus balilboemydik di  Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta dan  Bandara Adi Sumarmo Solo. "Hari ini secara marathon saya mengunjungi dua bandara . . .
Selengkapnya