Selasa, 20 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Kesehatan / Berita

KESEHATAN
Senin, 29 Januari 2018 17:49 WIB

10 Makanan Sehat Di Planet Bumi



Bisnisnews.id - Sepuluh makanan ini terbukti dicintai pakar kesehatan untuk melawan penyakit dan penambah energi.

Lemon


Satu lemon memiliki lebih dari 100 persen asupan vitamin C yang dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL baik dan menguatkan tulang. Sitrus flavonoid di lemon dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker dan sebagai antiinflamasi.

Brokoli


Satu tangkai brokoli mengandung lebih dari 100 persen kebutuhan vitamin K dan hampir 200 persen vitamin C. Dua nutrisi penting untuk pembentukan tulang. Juga membantu mencegah banyak jenis kanker.

Dark Chocolate


Seperempat ons dark chocolate setiap hari dapat mengurangi tekanan darah pada individu yang sehat. Serbuk kakao kaya akan flavonoid, antioksidan terbukti mengurangi kolesterol LDL buruk dan meningkatkan kadar HDL baik.

Kentang


Satu kentang merah mengandung 66 mikrogram folat pembentuk sel, kira-kira jumlah yang sama ditemukan dalam bayam atau brokoli. Satu ubi jalar memiliki jumlah hampir delapan kali untuk melawan kanker dan vitamin A yang meningkatkan kekebalan tubuh.

Salmon


Sumber asam lemak omega-3 dikaitkan dengan penurunan risiko depresi, penyakit jantung, dan kanker. 3 ons salmon mengandung hampir 50 persen dosis niacin yang dapat melindungi dari penyakit Alzheimer dan kehilangan memori.

Kenari


Mengandung asam lemak omega-3 terbanyak yang dapat membantu mengurangi kolesterol. Omega-3 telah terbukti memperbaiki mood dan melawan kanker. Selain SPF, mereka juga dapat melindungi terhadap kerusakan akibat sinar matahari.

Alpukat


Kaya akan lemak sehat yang terbukti dalam satu penelitian mampu menurunkan kolesterol sekitar 22 persen. Satu alpukat memiliki lebih dari setengah fiber dan 40 persen folat yang yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Bawang Putih


Bawang putih bisa menghambat pertumbuhan bakteri, termasuk E. coli. Allicin, senyawa yang ditemukan pada bawang putih, berfungsi sebagai antiinflamasi dan terbukti membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah.

Bayam


Bayam mengandung lutein dan zeaxanthin, dua antioksidan yang meningkatkan kekebalan tubuh dan penting untuk kesehatan mata. Penelitian terbaru menemukan bahwa di antara grup buah dan sayuran melawan kanker, bayam adalah salah satu yang paling efektif.

Kacang


Mengonsumsi satu porsi kacang, kacang polong, dan kacang lentil empat kali seminggu dapat menurunkan risiko penyakit jantung hingga 22 persen. Kebiasaan yang sama juga bisa mengurangi risiko kanker payudara. (marloft)

 

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Garuda Dari dan Ke Bandara Kualanamu Normal

Bisnisnews.id -  Direktur Produksi Garuda Indonesia Puji Nur Handayani umumkan, letusan Gunung Sinabung di Karo Sumatera Utara tidak akan mengganggu pelayanan. Penerbangan dari dan menuju Bandara Kualanamu dan sekitarnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Dilarang Melintas Di Kawasan Gunung Sinabung

Bisnisnews.id - Pasca letusan Gunung Api Sinabung Senin pagi (19/2/2018) ,  Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (VPMBG) menaikkan VONA (Volcano Observatory Notice for Aviation) dari Orange menjadi Merah. Artinya penerbangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Bos AirAsia Group Usulkan PSC Diturunkan dan T2 Soetta Khusus LCC

Bisnisnews.id - CEO Air Asia Group Tony Fernandes mengusulkan agar tarif airport tax atau Passenger Service Charge (PSC)  diturunkan bagi penumpang  Low Cost Carrier (LCC) terkait rencananya membuka rute baru ke destinasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Transportasi Udara Menyumbang Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Bisnisnews.id - Sektor transportasi udara memiliki dampak ganda (multiplier effect) terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, baik makro maupun mikro. Secara makro diukur dari sumbangan nilai tambahnya dalam pembentukan Produk Domestik . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PELAYANAN
PTP Operasikan Billing Centre Terminal 1.2 dan 3

Bisnisnews.id - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) terus berbenah meningkatkan pelayanannya dengan memodernisasi fasilitas pusat layanan pembayaran jasa kepelabuhanan (billing centre) di terminal 1, terminal 2, dan terminal 3. . . .
Selengkapnya