Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Kesehatan / Berita

KESEHATAN
Senin, 29 Januari 2018 17:49 WIB

10 Makanan Sehat Di Planet Bumi



Bisnisnews.id - Sepuluh makanan ini terbukti dicintai pakar kesehatan untuk melawan penyakit dan penambah energi.

Lemon


Satu lemon memiliki lebih dari 100 persen asupan vitamin C yang dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL baik dan menguatkan tulang. Sitrus flavonoid di lemon dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker dan sebagai antiinflamasi.

Brokoli


Satu tangkai brokoli mengandung lebih dari 100 persen kebutuhan vitamin K dan hampir 200 persen vitamin C. Dua nutrisi penting untuk pembentukan tulang. Juga membantu mencegah banyak jenis kanker.

Dark Chocolate


Seperempat ons dark chocolate setiap hari dapat mengurangi tekanan darah pada individu yang sehat. Serbuk kakao kaya akan flavonoid, antioksidan terbukti mengurangi kolesterol LDL buruk dan meningkatkan kadar HDL baik.

Kentang


Satu kentang merah mengandung 66 mikrogram folat pembentuk sel, kira-kira jumlah yang sama ditemukan dalam bayam atau brokoli. Satu ubi jalar memiliki jumlah hampir delapan kali untuk melawan kanker dan vitamin A yang meningkatkan kekebalan tubuh.

Salmon


Sumber asam lemak omega-3 dikaitkan dengan penurunan risiko depresi, penyakit jantung, dan kanker. 3 ons salmon mengandung hampir 50 persen dosis niacin yang dapat melindungi dari penyakit Alzheimer dan kehilangan memori.

Kenari


Mengandung asam lemak omega-3 terbanyak yang dapat membantu mengurangi kolesterol. Omega-3 telah terbukti memperbaiki mood dan melawan kanker. Selain SPF, mereka juga dapat melindungi terhadap kerusakan akibat sinar matahari.

Alpukat


Kaya akan lemak sehat yang terbukti dalam satu penelitian mampu menurunkan kolesterol sekitar 22 persen. Satu alpukat memiliki lebih dari setengah fiber dan 40 persen folat yang yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Bawang Putih


Bawang putih bisa menghambat pertumbuhan bakteri, termasuk E. coli. Allicin, senyawa yang ditemukan pada bawang putih, berfungsi sebagai antiinflamasi dan terbukti membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah.

Bayam


Bayam mengandung lutein dan zeaxanthin, dua antioksidan yang meningkatkan kekebalan tubuh dan penting untuk kesehatan mata. Penelitian terbaru menemukan bahwa di antara grup buah dan sayuran melawan kanker, bayam adalah salah satu yang paling efektif.

Kacang


Mengonsumsi satu porsi kacang, kacang polong, dan kacang lentil empat kali seminggu dapat menurunkan risiko penyakit jantung hingga 22 persen. Kebiasaan yang sama juga bisa mengurangi risiko kanker payudara. (marloft)

 

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya