Kamis, 24 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Logistik / Berita

INFRASTRUKTUR
Sabtu, 03 Februari 2018 14:22 WIB

Pelabuhan Matui Jailollo Halmahera Resmi Dioperasikan


Firjen Hubla R.Agus Santosl menandatangani prasasti sebagai tanda beroperasinya pelabuhan Matui.

Bisnisnews.id - Pelabuhan pengumpan  regional  ' Matui' di desa Matui Kecamatan Jailolo yang memiliki dermaga kargo dengan kapasitas kapal sandar terbesar 1.000 DWT.
hari ini resmi dioperasikan.

Direktur Kepelabuhanan, Chandra Irawan di Jakarta Sabtu (3/2/2018) mengatakan, pembangunan Pelabuhan Matui  menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dengan total Rp. 31.399.250.000,-

Pelabuhan yang berada di wilayah kerja  Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Jailolo menurut Chandra, memiliki panjang dermaga 70 m x 8 m, trestle 7 m x 6 m, causeway (45, 8x6) m2.

Pelabuhan  Matui,  berperan sebagai pengumpan terhadap Pelabuhan Pengumpul dan Utama. Sebagai tempat alih muat penumpang dan barang dari  Pelabuhan Pengumpan lainnya.

"Pelabuhan ini juga  berperan melayani angkutan laut antar kabupaten/kota dalam provinsi yang melayani penumpang dan barang antar kabupaten/kota,"  ujar Chandra.

Pelabuhan yang diresmikan Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub R. Agus H. Purnomo, Sabtu (3/2/2018) itu diharapkan dapat mendorong peningkatan perekonomian Maluku Utara khususnya Halmahera Barat dan menunjang sektor pariwisata sekitarnya.

Hadir dalam peresmian itu,  Bupati Halmahera Barat, Danny Missy serta jajaran pejabat dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ditjen Perhubungan Laut setempat.(Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
SINERGI BUMN
AP II dan AirNav Indonesia Tandatangani Kerjasama Jasa Kebandarudaraan

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (Persero) agau AP II bersinergi dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding . . .
Selengkapnya

 

Info Pasar  -  Rabu, 23 Mei 2018
PERDAGANGAN
harga Minyak Mentah Menurun

Bisnisnews.id - Harga minyak AS melemah pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah mencapai tingkat tertinggi dalam lebih dari tiga tahun di sesi sebelumnya. Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
NAVIGASI
Bandara Kertajati Majalengka Siap Melayani Angkutan Haji

Bisnisnews.id - Sisi udara Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Majalengka siap operasi. Dalam jangka pendek yang akan dilayani ialah angkutan mudik lebaran dan pelayanan haji 2018. Direktur Utama AirNav Indonesia Novie . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
MASTER
Games yang Melahirkan Seorang Utut Adianto

Bisnisnews.id – Buku pecatur legendaris Amerika Serikat, Bobby Fischer, yang berjudul My 60 Memorable Games ternyata memiliki sejarah dan cerita panjang yang melahirkan seorang atlet catur kebanggaaan Indonesia Utut Adianto.    Ada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
BOLA
Evan Dimas Berharap Kontrak Luis Milla Diperpanjang

Bisnisnews.id – Pemain timnas Indonesia U-23 Evan Dimas Darmono menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung Luis Milla Aspas terkait perpanjangan kontrak dirinya oleh PSSI. Seperti diketahui kontrak Milla akan habis setelah . . .
Selengkapnya