Selasa, 20 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Kesehatan / Berita

KESEHATAN
Kamis, 08 Februari 2018 16:57 WIB

Prodia Buka Pelayanan Laboratorium Patolog Anatomii



Bisnisnews.id - PT Prodia Widyahusada Tbk , resmi membuka laboratorium Patologi Anatomi  di Prodia Tower, Jakarta,   setelah mengantongi izin praktek dari Kementerian Kesehatan, Februari 2018.

Laboratorium Patologi Anatomik adalah laboratorium klinik khusus yang melayani pemeriksaan sampel jaringan manusia (histopatologi), sampel cairan tubuh (sitopatologi) dan ekspresi protein pada jaringan ataupun sel manusia (Imunohistokimia).  Pemeriksaan ini merupakan baku emas (gold standar) untuk diagnosis penyakit.

 Laboratorium Patologi Anatomik milik Prodia ini juga terintegrasi dengan molecular pathology untuk mendukung precision medicine. Selain itu, laboratorium ini dilengkapi juga dengan sistem informasi dan technology advance.

Kepala Laboratorium Patalogi Anatomik Prodia, Melani, mengatakan Laboratorium Patologi Anatomik ini bertujuan umenyediakan layanan Laboratorium Patologi Anatomik yang berkualitas bagi masyarakat seiring dengan meningkatnya jumlah penderita kanker.

 “Seiring dengan meningkatnya peranan campanion diagnostic test dalam memberikan informasi pengobatan yang lebih aman dan efektif menuju precision medicine, Prodia membuka Lab Patalogi Anatomik dengan teknologi terdepan,” jelas Melani.

Prodia juga menghadirkan layanan sitogenetik yang berfungsi memenuhi kebutuhan pemeriksaan genetik atau analisa kromosom. Kehadiran layanan sitogenetik ini juga melengkapi portfolio layanan pemeriksaan Prodia terutama pemeriksaan genetik. Untuk mendukung layanan yang diberikan, Prodia juga bekerjasama dengan konselor genetik, antara lain dengan Prof. dr. Sultana MH Faradz, PhD sebagai Konsultan Ahli Genetik Medik, dan dr. An Nisaa Utami Tihnulat, M.Si,Med sebagai Konselor Genetik.

Awal tahyn inj, Prodia telah menyediakan pemeriksaan mutasi gen EGFR ctCDNA untuk pengobatan kanker paru. Selain itu, pada tahun sebelumnya, Prodia juga telah meluncurkan pemeriksaan ProSafe (non-invasive prenatal testing/NIPT), pemeriksaan unggulan untuk memprediksi risiko kehamilan bayi down syndrome dan Marathon Fit Panel yakni panel pemeriksaan kesehatan bagi pelari.   (Adhitio)

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Garuda Dari dan Ke Bandara Kualanamu Normal

Bisnisnews.id -  Direktur Produksi Garuda Indonesia Puji Nur Handayani umumkan, letusan Gunung Sinabung di Karo Sumatera Utara tidak akan mengganggu pelayanan. Penerbangan dari dan menuju Bandara Kualanamu dan sekitarnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Dilarang Melintas Di Kawasan Gunung Sinabung

Bisnisnews.id - Pasca letusan Gunung Api Sinabung Senin pagi (19/2/2018) ,  Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (VPMBG) menaikkan VONA (Volcano Observatory Notice for Aviation) dari Orange menjadi Merah. Artinya penerbangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Bos AirAsia Group Usulkan PSC Diturunkan dan T2 Soetta Khusus LCC

Bisnisnews.id - CEO Air Asia Group Tony Fernandes mengusulkan agar tarif airport tax atau Passenger Service Charge (PSC)  diturunkan bagi penumpang  Low Cost Carrier (LCC) terkait rencananya membuka rute baru ke destinasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Transportasi Udara Menyumbang Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Bisnisnews.id - Sektor transportasi udara memiliki dampak ganda (multiplier effect) terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, baik makro maupun mikro. Secara makro diukur dari sumbangan nilai tambahnya dalam pembentukan Produk Domestik . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PELAYANAN
PTP Operasikan Billing Centre Terminal 1.2 dan 3

Bisnisnews.id - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) terus berbenah meningkatkan pelayanannya dengan memodernisasi fasilitas pusat layanan pembayaran jasa kepelabuhanan (billing centre) di terminal 1, terminal 2, dan terminal 3. . . .
Selengkapnya