Selasa, 20 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Jabodetabek / Berita

ANGKUTAN UMUM
Jumat, 09 Februari 2018 11:50 WIB

JA Connexion Kemballi Melayani Rute Bogor-Soetta



Bisnisnews.id - Angkutan umum JA Connexion kembali membuka pelayanannya dari Kota Bogor melalui titik keberangkatan Mall Ramayana ke Bandara Internasional Soekano-Hatta Cengkareng.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono alam keterangan tertulisnya Jumat (9/2/2018) mengatakan, dengan adanya JA Connexion dapat memberikan alternatif lain kepada masyarakat kota Bogor yang ingin berangkat ke Bandara Soekatno-Hatta dengan harga yang lebih terjangkau.

"Banyak masyarakat di kawasan pemberlanjaan ingin naik angkutan umum yang lebih masal dan lebih murah tarifnya, Dengan harga Rp 50.000 saja masyarakat sekitar Ramayana Tajur bisa sampai di Bandara soetta. Lebih murah ketimbang naik taksi atau kendaraan pribadi, juga lebih nyaman dan aman tentunya," ungkap Bambang.

Layanan transportasi yang dikembangkan BPTJ, ungkapnya adalah untuk memberikan kepastian ketersediannya angkutan umum. Targetnya, masyarakat pengguna kendaraan pribadi, berpindah ke angkutan umum.

"Pola nya sekarang kita dekatkan kepada masyrakat, dengan konsep TOD. Di bogor nantinya konsep TOD ada di sukaresmi. Pola TOD mendekatkan masyarakat dengan angkutan umum. Kita dekatkan sistem jaringan angkutan massal yang sudah ada,” tambah Bambang.

JA Connexion adalah moda transportasi premium bus ber-AC yang akan mengantarkan calon penumpang dari Bandara Soekarno Hatta ke kawasan perbelanjaan yang berada di wilayah Jabodetabek atau sebaliknya. Bus JAConnexion dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti WiFi, colokan listrik, dan air conditioner (AC).

"JA Connexion ini sangatlah bagus karena angkutan premium, layanan terbaik untuk masyarakat. Masing-masing ada pilihan untuk kebandara, dari sisi tarif dan waktu perjalanan menuju ke bandara. Khusus rute Bogor menuju Bandara Soekarno-Hatta, kami bersinergi dengan Agra Mas dan ramayana." jelasnya.(Adhitio).

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Garuda Dari dan Ke Bandara Kualanamu Normal

Bisnisnews.id -  Direktur Produksi Garuda Indonesia Puji Nur Handayani umumkan, letusan Gunung Sinabung di Karo Sumatera Utara tidak akan mengganggu pelayanan. Penerbangan dari dan menuju Bandara Kualanamu dan sekitarnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Dilarang Melintas Di Kawasan Gunung Sinabung

Bisnisnews.id - Pasca letusan Gunung Api Sinabung Senin pagi (19/2/2018) ,  Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (VPMBG) menaikkan VONA (Volcano Observatory Notice for Aviation) dari Orange menjadi Merah. Artinya penerbangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Bos AirAsia Group Usulkan PSC Diturunkan dan T2 Soetta Khusus LCC

Bisnisnews.id - CEO Air Asia Group Tony Fernandes mengusulkan agar tarif airport tax atau Passenger Service Charge (PSC)  diturunkan bagi penumpang  Low Cost Carrier (LCC) terkait rencananya membuka rute baru ke destinasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Transportasi Udara Menyumbang Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Bisnisnews.id - Sektor transportasi udara memiliki dampak ganda (multiplier effect) terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, baik makro maupun mikro. Secara makro diukur dari sumbangan nilai tambahnya dalam pembentukan Produk Domestik . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PELAYANAN
PTP Operasikan Billing Centre Terminal 1.2 dan 3

Bisnisnews.id - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) terus berbenah meningkatkan pelayanannya dengan memodernisasi fasilitas pusat layanan pembayaran jasa kepelabuhanan (billing centre) di terminal 1, terminal 2, dan terminal 3. . . .
Selengkapnya