Minggu, 18 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

SAHAM ANJLOK
Jumat, 09 Februari 2018 12:07 WIB

Yen dan Franc Swiss Menjadi Pilihan Investor Untuk Mengamankan Modal




Bisnisnews.id - Sejumlah mata uang, seperti yen dan franc Swiss diburu para investor sebagai tempat aman mengalihkan modal di tengah pasar yang tengah bergejolak dalam dua bulan terakhir ini, dimana harga saham di bursa-bursa efek Asia jatuh ke level terendah mengikuti anjloknya harga saham di bursa efek New York, Wall Street.

Indeks Nikkei Jepang terpangkas 3,3 persen sehingga dalam sepekan ini sudah tersunat 8,9 persen. Sedangkan indeks MSCI yang mencakup indeks saham di Asia Pasifik di luar Jepang, anjlok 2,3 persen pada level terendah dalam dua bulan ini.

Setelah mencatat rekor tertinggi pada 29 Januari lalu, indeks MSCI untuk keenam kali berturut-turut mengalami tekanan dan dalam sepekan ini sudah terpangkas 7,7 persen.

Indeks saham Australia juga tertekan 1,15 persen, sedangkan indeks saham KOSPI Korea Selatan turun 1,7 persen. Demikian pula dengan Hang Seng dan Shanghai yang masing-masing melemah 2,8 dan 2,85 persen.

Seperti dilansir Reuters, Masahiro Ichikawa dari Sumitomo Mitsui Asset Management di Tokyo menyebutkan, fase koreksi di pasar ekuitas ini bisa terjadi sepanjang Februari dan mungkin juga awal Maret.

Bursa saham AS tetap menjadi episentrum pasar global di mana indeks Dow Jones sudah ambles 4,1 persen, demikian pula S&P 500 yang tenggelam 3,7 persen.

Pasar saham AS sudah bergejolak sejak Jumat pekan lalu yang dipicu oleh gambaran positif pasar kerja AS yanng diprediksi mendorong naiknya yield obligasi dan kekhawatiran naiknya inflasi karena adanya kenaikan suku bunga dari bank sentral.(Adhitio)


Sumber: Antaranews

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Cuaca Ekstrim, Sektor Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso  mengingatkan  semua pihak di sektor penerbangan bersatu mentaati peraturan dalam menghadapi cuaca ekstrim di bulan Februari ini. Semua pihak . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KOMPETENSI
Pekerja Perkeretaapian Wajib Memiliki Sertifikat Keterampilan

Bisnisnews.id  -  Para petugas perkeretaapian diwajibkan mengikuti uji kelaikan  sesuai bidangnya masing-masing. Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  mentargetkan, tahun ini sebanyak 2000 orang akan mendapatkan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
IMO
Biaya Perawatan Prasana Kereta Api Tahun Ini Rp 1,3 Triliun

Bisnisnews.id - Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  tahun ini alokasikan anggaran Rp 1.3 triliun untuk biaya perawatan prasarana perkeretaapian atau  Infrastructure Maintenance and Operation (IMO). Biaya yang bersumber . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 16 Februari 2018
FASILITAS BANDARA
Area Parkir TOD M1 Soetta Beroperasi Maret 2018

Bisnisnews.id - PT Anglasa Pura II rampungkan pembangunan kawasan transit terpadu atau transit oriented development (TOD) di Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang dan  akan  beroperasi 1 Maret 2018 . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 16 Februari 2018
BOLA
Indosiar Kejar Rating Siaran Langsung Final Piala Presiden

Bisnisnews.id – Sebagai pemegang hak siar turnamen Piala Presiden, Indosiar telah memiliki target rating mencapai 40 persen. Mengingat animo masyarkat yang sangat tinggi terhadap laga penutup Piala Presiden 2018.   . . .
Selengkapnya