Kamis, 24 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

SAHAM ANJLOK
Jumat, 09 Februari 2018 12:07 WIB

Yen dan Franc Swiss Menjadi Pilihan Investor Untuk Mengamankan Modal




Bisnisnews.id - Sejumlah mata uang, seperti yen dan franc Swiss diburu para investor sebagai tempat aman mengalihkan modal di tengah pasar yang tengah bergejolak dalam dua bulan terakhir ini, dimana harga saham di bursa-bursa efek Asia jatuh ke level terendah mengikuti anjloknya harga saham di bursa efek New York, Wall Street.

Indeks Nikkei Jepang terpangkas 3,3 persen sehingga dalam sepekan ini sudah tersunat 8,9 persen. Sedangkan indeks MSCI yang mencakup indeks saham di Asia Pasifik di luar Jepang, anjlok 2,3 persen pada level terendah dalam dua bulan ini.

Setelah mencatat rekor tertinggi pada 29 Januari lalu, indeks MSCI untuk keenam kali berturut-turut mengalami tekanan dan dalam sepekan ini sudah terpangkas 7,7 persen.

Indeks saham Australia juga tertekan 1,15 persen, sedangkan indeks saham KOSPI Korea Selatan turun 1,7 persen. Demikian pula dengan Hang Seng dan Shanghai yang masing-masing melemah 2,8 dan 2,85 persen.

Seperti dilansir Reuters, Masahiro Ichikawa dari Sumitomo Mitsui Asset Management di Tokyo menyebutkan, fase koreksi di pasar ekuitas ini bisa terjadi sepanjang Februari dan mungkin juga awal Maret.

Bursa saham AS tetap menjadi episentrum pasar global di mana indeks Dow Jones sudah ambles 4,1 persen, demikian pula S&P 500 yang tenggelam 3,7 persen.

Pasar saham AS sudah bergejolak sejak Jumat pekan lalu yang dipicu oleh gambaran positif pasar kerja AS yanng diprediksi mendorong naiknya yield obligasi dan kekhawatiran naiknya inflasi karena adanya kenaikan suku bunga dari bank sentral.(Adhitio)


Sumber: Antaranews

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
SINERGI BUMN
AP II dan AirNav Indonesia Tandatangani Kerjasama Jasa Kebandarudaraan

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (Persero) agau AP II bersinergi dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding . . .
Selengkapnya

 

Info Pasar  -  Rabu, 23 Mei 2018
PERDAGANGAN
harga Minyak Mentah Menurun

Bisnisnews.id - Harga minyak AS melemah pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah mencapai tingkat tertinggi dalam lebih dari tiga tahun di sesi sebelumnya. Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
NAVIGASI
Bandara Kertajati Majalengka Siap Melayani Angkutan Haji

Bisnisnews.id - Sisi udara Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Majalengka siap operasi. Dalam jangka pendek yang akan dilayani ialah angkutan mudik lebaran dan pelayanan haji 2018. Direktur Utama AirNav Indonesia Novie . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
MASTER
Games yang Melahirkan Seorang Utut Adianto

Bisnisnews.id – Buku pecatur legendaris Amerika Serikat, Bobby Fischer, yang berjudul My 60 Memorable Games ternyata memiliki sejarah dan cerita panjang yang melahirkan seorang atlet catur kebanggaaan Indonesia Utut Adianto.    Ada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
BOLA
Evan Dimas Berharap Kontrak Luis Milla Diperpanjang

Bisnisnews.id – Pemain timnas Indonesia U-23 Evan Dimas Darmono menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung Luis Milla Aspas terkait perpanjangan kontrak dirinya oleh PSSI. Seperti diketahui kontrak Milla akan habis setelah . . .
Selengkapnya