Minggu, 18 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

MATA UANG
Senin, 12 Februari 2018 10:16 WIB

Sentimen Positif Belum Mampu Mengangkat Rupiah



Bisnisnews.id - Rupiah belum juga bisa beranjak dari keterpurukan dan masih melemah meskipun sudah ada ada dorongan sentimen positif Bank Indonesia. Pergerakannya diprediksi  kisaran support 13640 dan resisten 13600.

Pelemaham rupiah itu sendiri akibat masih terapresiasinya matabuang dolar AS yang dipicu oleh kekhawatiran tentang tanda-tanda inflasi di tengah membaiknya latar belakang ekonomi global dan AS hingga spekulasi apakah Federal Reserve dan bank sentral utama lainnya akan bertindak lebih cepat untuk menaikkan suku bunga.

Dari dalam negeri, sentimen positif mjncul dari Bank Indonesia yang menyebutkan Surplus Neraca Pembayaran Indonesia (NPI) yang dapat berlanjut pada triwulan IV /2017 dengan defisit transaksi berjalan yang tetap terkendali serta perkiraan potensi lembaga pemeringkat lainnya untuk menaikan peringkat Indonesia setelah Japan Credit Rating Agency menaikan peringkat surat utang Indonesia, tampaknya kurang kuat menghalau pelemahan Rupiah.

Analis Bina Artha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Senin mengatakan, pelemahan rupiah terhadap dolar AS akan terbatas.

Adanya kesepakatan anggaran di pemerintahan AS diharapkan dapat mengurangi volatilitas pada dolar AS  sehingga Rupiah berkesempatan untuk kembali rebound. Diharapkan pelemahan dapat lebih terbatas. (Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Cuaca Ekstrim, Sektor Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso  mengingatkan  semua pihak di sektor penerbangan bersatu mentaati peraturan dalam menghadapi cuaca ekstrim di bulan Februari ini. Semua pihak . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
KOMPETENSI
Pekerja Perkeretaapian Wajib Memiliki Sertifikat Keterampilan

Bisnisnews.id  -  Para petugas perkeretaapian diwajibkan mengikuti uji kelaikan  sesuai bidangnya masing-masing. Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  mentargetkan, tahun ini sebanyak 2000 orang akan mendapatkan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 17 Februari 2018
IMO
Biaya Perawatan Prasana Kereta Api Tahun Ini Rp 1,3 Triliun

Bisnisnews.id - Ditjen Perkeretaapian Kemenhub  tahun ini alokasikan anggaran Rp 1.3 triliun untuk biaya perawatan prasarana perkeretaapian atau  Infrastructure Maintenance and Operation (IMO). Biaya yang bersumber . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 16 Februari 2018
FASILITAS BANDARA
Area Parkir TOD M1 Soetta Beroperasi Maret 2018

Bisnisnews.id - PT Anglasa Pura II rampungkan pembangunan kawasan transit terpadu atau transit oriented development (TOD) di Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang dan  akan  beroperasi 1 Maret 2018 . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 16 Februari 2018
BOLA
Indosiar Kejar Rating Siaran Langsung Final Piala Presiden

Bisnisnews.id – Sebagai pemegang hak siar turnamen Piala Presiden, Indosiar telah memiliki target rating mencapai 40 persen. Mengingat animo masyarkat yang sangat tinggi terhadap laga penutup Piala Presiden 2018.   . . .
Selengkapnya