Kamis, 24 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

MATA UANG
Senin, 12 Februari 2018 10:16 WIB

Sentimen Positif Belum Mampu Mengangkat Rupiah



Bisnisnews.id - Rupiah belum juga bisa beranjak dari keterpurukan dan masih melemah meskipun sudah ada ada dorongan sentimen positif Bank Indonesia. Pergerakannya diprediksi  kisaran support 13640 dan resisten 13600.

Pelemaham rupiah itu sendiri akibat masih terapresiasinya matabuang dolar AS yang dipicu oleh kekhawatiran tentang tanda-tanda inflasi di tengah membaiknya latar belakang ekonomi global dan AS hingga spekulasi apakah Federal Reserve dan bank sentral utama lainnya akan bertindak lebih cepat untuk menaikkan suku bunga.

Dari dalam negeri, sentimen positif mjncul dari Bank Indonesia yang menyebutkan Surplus Neraca Pembayaran Indonesia (NPI) yang dapat berlanjut pada triwulan IV /2017 dengan defisit transaksi berjalan yang tetap terkendali serta perkiraan potensi lembaga pemeringkat lainnya untuk menaikan peringkat Indonesia setelah Japan Credit Rating Agency menaikan peringkat surat utang Indonesia, tampaknya kurang kuat menghalau pelemahan Rupiah.

Analis Bina Artha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Senin mengatakan, pelemahan rupiah terhadap dolar AS akan terbatas.

Adanya kesepakatan anggaran di pemerintahan AS diharapkan dapat mengurangi volatilitas pada dolar AS  sehingga Rupiah berkesempatan untuk kembali rebound. Diharapkan pelemahan dapat lebih terbatas. (Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
SINERGI BUMN
AP II dan AirNav Indonesia Tandatangani Kerjasama Jasa Kebandarudaraan

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (Persero) agau AP II bersinergi dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding . . .
Selengkapnya

 

Info Pasar  -  Rabu, 23 Mei 2018
PERDAGANGAN
harga Minyak Mentah Menurun

Bisnisnews.id - Harga minyak AS melemah pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah mencapai tingkat tertinggi dalam lebih dari tiga tahun di sesi sebelumnya. Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
NAVIGASI
Bandara Kertajati Majalengka Siap Melayani Angkutan Haji

Bisnisnews.id - Sisi udara Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Majalengka siap operasi. Dalam jangka pendek yang akan dilayani ialah angkutan mudik lebaran dan pelayanan haji 2018. Direktur Utama AirNav Indonesia Novie . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
MASTER
Games yang Melahirkan Seorang Utut Adianto

Bisnisnews.id – Buku pecatur legendaris Amerika Serikat, Bobby Fischer, yang berjudul My 60 Memorable Games ternyata memiliki sejarah dan cerita panjang yang melahirkan seorang atlet catur kebanggaaan Indonesia Utut Adianto.    Ada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
BOLA
Evan Dimas Berharap Kontrak Luis Milla Diperpanjang

Bisnisnews.id – Pemain timnas Indonesia U-23 Evan Dimas Darmono menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung Luis Milla Aspas terkait perpanjangan kontrak dirinya oleh PSSI. Seperti diketahui kontrak Milla akan habis setelah . . .
Selengkapnya