Masinis KRL Gunakan Narkoba, PT KCJ Serahkan Polisi


Bisnisnews.id - Masinis Kereta Rel Listrik ( KRL), berinisial GK ditangkap petugas Kepolosian Polres Depok karena menggunakan narkoba. Namun manajemen PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mengatakan, perbuatan GK itu tidak ada hubungannya dengan manajemen dan menyerahkan sepenuhnya pada pihak kepolisian, 

GK  yang bergabung dengan PT KCJ  sejak 2014 itu, menurut Vice President Komunikasi KCJ Eva Chairunisa, perbuatan melawan hukum itu tidak ada hubungannya dengan pekerjaan, dan samasekali tidak mencerminkan kehidupan para masinis. 

PT KAI Commuter Jabodetabek mempercayakan sepenuhnya proses hukum ybs kepada pihak kepolisian, GK juga akan mendapat sanksi sesuai mekanisme internal di perusahaan dengan sanksi terberat adalah Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Kepada para pengguna KRL Jabodetabek sampaikan bahwa para masinisi selalu menjalani pemeriksaan kesehatan dan assesment psikologis sebelum berdinas mengoperasikan kereta. Pemeriksaan kesehatan terdiri dari pemeriksaan kondisi fisik dan tes untuk mendeteksi apakah yang bersangkutan berada di bawah pengaruh alkohol maupun zat aditif lainnya. Sementara assesment psikologis akan melihat kesiapan masinis untuk bertugas dari kondisi mental dan pengetahuan teknis maupun regulasinya.

Jajaran operasi PT KCJ juga aktif melakukan pengawasan langsung di lapangan saat masinis berdinas. hasil pemeriksaan kesehatan, assesment psikologis, hingga pengawasan di lapangan selama ini, seluruh masinis yang mengoperasikan KRL berada dalam kondisi fisik dan mental yg baik.

 

0 COMMENTS

Leave a Comment

Masuk Dengan Sosial Media




Comments

Video +

Regulasi +