Selasa, 20 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

AFRIKA SELATAN
Kamis, 15 Februari 2018 08:49 WIB

Dipaksa Partai Sendiri, Presiden Zuma Undurkan Diri


Zuma mengatakan bahwa dia mengundurkan diri dengan segera (AFP)

Bisnisnews.id - Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma mengundurkan diri pada hari Rabu (14/2) karena partai ANC yang berkuasa akhirnya berbalik melawannya, setelah sembilan tahun ia melakukan skandal korupsi, ekonomi melambat dan popularitas menurun.

Zuma mencerca Kongres Nasional Afrika (ANC) karena menarik mundur dan mengancam akan menggulingkannya melalui sebuah mosi tidak percaya parlemen yang akan jatuh tempo pada hari Kamis 15 Februari.

Dalam sebuah pidato televisi nasional selama 30 menit, Zuma mengatakan bahwa dia memutuskan mengundurkan diri sebagai presiden republik dengan segera.

Zuma telah berada dalam perebutan kekuasaan dengan multi-jutawan Cyril Ramaphosa, wakil presiden yang sekarang menjadi presiden sementara.

Ramaphosa, yang terpilih sebagai pemimpin ANC pada bulan Desember, akan dipilih oleh anggota parlemen sebagai presiden baru Afrika Selatan pada hari Kamis atau Jumat.

Zuma, yang reputasinya telah ternoda oleh tuduhan korupsi selama bertahun-tahun, mengeluh bahwa partai ANC tidak pernah menjelaskan kepadanya mengapa dia harus meninggalkan jabatannya.

Dalam sebuah wawancara TV sebelumnya pada hari Rabu dia mengatakan bahwa dia telah menerima perlakuan sangat tidak adil dari partai yang dia ikuti pada tahun 1959 dan di mana dia telah bertempur selama bertahun-tahun melawan peraturan minoritas kulit putih apartheid.

Dilansir AFP, dia mengatakan bahwa dia marah atas cara keputusan tersebut diterapkan," Saya tidak setuju karena tidak ada bukti apakah saya telah melakukan kesalahan." (marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Garuda Dari dan Ke Bandara Kualanamu Normal

Bisnisnews.id -  Direktur Produksi Garuda Indonesia Puji Nur Handayani umumkan, letusan Gunung Sinabung di Karo Sumatera Utara tidak akan mengganggu pelayanan. Penerbangan dari dan menuju Bandara Kualanamu dan sekitarnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Dilarang Melintas Di Kawasan Gunung Sinabung

Bisnisnews.id - Pasca letusan Gunung Api Sinabung Senin pagi (19/2/2018) ,  Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (VPMBG) menaikkan VONA (Volcano Observatory Notice for Aviation) dari Orange menjadi Merah. Artinya penerbangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Bos AirAsia Group Usulkan PSC Diturunkan dan T2 Soetta Khusus LCC

Bisnisnews.id - CEO Air Asia Group Tony Fernandes mengusulkan agar tarif airport tax atau Passenger Service Charge (PSC)  diturunkan bagi penumpang  Low Cost Carrier (LCC) terkait rencananya membuka rute baru ke destinasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Transportasi Udara Menyumbang Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Bisnisnews.id - Sektor transportasi udara memiliki dampak ganda (multiplier effect) terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, baik makro maupun mikro. Secara makro diukur dari sumbangan nilai tambahnya dalam pembentukan Produk Domestik . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PELAYANAN
PTP Operasikan Billing Centre Terminal 1.2 dan 3

Bisnisnews.id - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) terus berbenah meningkatkan pelayanannya dengan memodernisasi fasilitas pusat layanan pembayaran jasa kepelabuhanan (billing centre) di terminal 1, terminal 2, dan terminal 3. . . .
Selengkapnya