Selasa, 19 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

PERDAGANGAN
Senin, 19 Februari 2018 09:55 WIB

Rupiah Belum Banyak Dirindukan Pelaku Pasar



Bisnisnews.ud - Rupiah sepertinya mulai  kurang dirindukan, pergerakannya  flat diprediksi berada pada kisaran support 13.585 dan resisten 13.536. Para pelaku pasar lebih banyak memburu dolar AS.

Selain kurangnya dujungan sentimen positif dari dalam, pemgaruh neraca perdagangan yang dirilis Januari 2018 yang defisit membuat rupiah sulit melaju cepat.

Pengaruh faktor eksternal yang membuat pelaku pasar khawatir ialah terkait neraca berjalan dan defisit anggaran AS membuat laju dolar AS kembali melemah.

Namun, pelemahan dolar AS itu tidak mempengaruhi penguatan rupiah. Analis Bina Artha Sekuritas Reza Priyambada  mengakui tidak adanya lengaruh ke peningkatan rupiah.

Menurutnya, pergerakan Rupiah kali ini mampu melampaui target resisten 13.612. Diharapkan pergerakan dolar AS  yang cenderung melemah dapat dimanfaatkan Rupiah untuk kembali bergerak positif. (Adhitio)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Persija, Persebaya dan Persib Dipertemukan di Stadion PTIK

Bisnisnews.id – Berita baik kali ini datang dari tim Ibu Kota Persija Jakarta, dimana laga Macan Kemayoran kala berhadapan dengan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung kini telah ditetapkan akan bergulir di Stadion Perguruan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Harapan FOSBI Anak Indonesia Tampil di Piala Dunia

Bisnisnews.id - Ketua Umum Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI), Zuchli Imran Putra dan Sekretaris Umum, Anwar Sadat, mengajak masyarakat yang kini tengah merayakan  Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, ikut menghadirkan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
KECELAKAAN KAPAL
KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba, Puluhan Korban Belum Ditemukan

Bisnisnews.id  -  Musibah tenggelamnya kapal penumpang kembali terulang. Kali ini menimpa kapal KM Sinar Bangun  yang membawa 80 orang penumpang di perairan Danau Toba  Parapat Sumatera Utara, Senin (18/6/2018) . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik Dari Sumatera Ke Jawa Melalui Merak Tercatat 125.194 Penumpang

 Bisnisnews.id -  Sampai  H+1  atau Senin (18/6/2018)? jumlah pemudik yang sudah  kembali menyeberang  dari Sumatera ke Pulau Jawa  dengan berbagai tujuan  diantaranya Jakarta tercatat  . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ARUS BALIK
KSOP Pelabuhan Tanjung Emas Lepas Keberangkatan Pemudik Kembali Ke Jakarta

Bisnisnews.id -  KM. Dobonsolo berangkatkan 1.006 orang pemudik gratis  dan 407 unit sepeda motor  yang akan kembali ke Jakarta dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (18/6/2018). . . .
Selengkapnya