Selasa, 19 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

PENERBANGAN
Selasa, 20 Februari 2018 12:56 WIB

Selama Liburan Imlek AP II Layani 1,9 Juta Penumpang



Bisnisnews.jd - Selama liburan Natal, Tahun Baru dan  Imlek,  PT Angkasa Pura II melayani sekitar 1,9 juta penumpang di seluruh bandara yang dikelolanya.

Jumlah tersebut mengalami kenaikan lebih dari 25 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 1,4 juta penumpang. Peningkatan ini didorong oleh masa liburan imlek yang cukup panjang yakni sejak tanggal 15 hingga 19 Februari 2018.

President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menuturkan, pihaknya turut mengapresiasi animo masyarakat yang cukup tinggi di masa liburan Imlek 2018, mengingat di tahun ini bandara milik Angkasa Pura II sudah mengoperasikan terminal baru, mampu mengakomodir jumlah penumpang yang tinggi dibandingkan hari biasa.

Selain itu, beberapa destinasi yang merupakan destinasi favorit pada masa liburan Imlek, merupakan bandara yang kami kelola seperti Pontianak, Kualanamu, Pangkal Pinang, Tanjungpinang dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta," terang Awaluddin.

Adapun jumlah penumpang terbesar berasal dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang merupakan bandara utama Angkasa Pura II dengan jumlah penumpang sekitar 936,911 penumpang atau mengalami kenaikan sekitar 13 persen dibandingkan hari normal yang hanya mencapai 826,735 penumpang.
 
Sementara itu, untuk pergerakan pesawat mengalami peningkatan kurang lebih 15 persen  menjadi 14.274 pergerakan di tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu sekitar 12.308 pergerakan. (Adhitio)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Persija, Persebaya dan Persib Dipertemukan di Stadion PTIK

Bisnisnews.id – Berita baik kali ini datang dari tim Ibu Kota Persija Jakarta, dimana laga Macan Kemayoran kala berhadapan dengan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung kini telah ditetapkan akan bergulir di Stadion Perguruan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Harapan FOSBI Anak Indonesia Tampil di Piala Dunia

Bisnisnews.id - Ketua Umum Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI), Zuchli Imran Putra dan Sekretaris Umum, Anwar Sadat, mengajak masyarakat yang kini tengah merayakan  Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, ikut menghadirkan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
KECELAKAAN KAPAL
KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba, Puluhan Korban Belum Ditemukan

Bisnisnews.id  -  Musibah tenggelamnya kapal penumpang kembali terulang. Kali ini menimpa kapal KM Sinar Bangun  yang membawa 80 orang penumpang di perairan Danau Toba  Parapat Sumatera Utara, Senin (18/6/2018) . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik Dari Sumatera Ke Jawa Melalui Merak Tercatat 125.194 Penumpang

 Bisnisnews.id -  Sampai  H+1  atau Senin (18/6/2018)? jumlah pemudik yang sudah  kembali menyeberang  dari Sumatera ke Pulau Jawa  dengan berbagai tujuan  diantaranya Jakarta tercatat  . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ARUS BALIK
KSOP Pelabuhan Tanjung Emas Lepas Keberangkatan Pemudik Kembali Ke Jakarta

Bisnisnews.id -  KM. Dobonsolo berangkatkan 1.006 orang pemudik gratis  dan 407 unit sepeda motor  yang akan kembali ke Jakarta dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (18/6/2018). . . .
Selengkapnya