Selasa, 19 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

KEAMANAN PENERBANGAN
Selasa, 27 Februari 2018 20:01 WIB

2019, Bandara Dubai Tutup 1 Landasan Pacu Selama 45 Hari


Bandara Dubai berencana untuk meminimalkan gangguan pada maskapai penerbangan selama perbaikan landasan pacu tahun depan. (The Independent)

Bisnisnews.id - Salah satu dari dua landasan pacu di bandara tersibuk di dunia untuk penumpang internasional akan ditutup selama 45 hari pada bulan April dan Mei tahun depan. Hampir setengah penerbangan tidak bisa bergerak normal.

Runway Selatan di Bandara Internasional Dubai (DXB) yang tahun lalu menangani lebih dari 88 juta penumpang telah mendekati masa perbaikan.

DXB akan menutup landasan pacu dari 16 April hingga 30 Mei 2019 untuk pelapisan ulang dan penggantian ground lighting. Tujuannya adalah untuk meningkatkan keamanan, pelayanan dan kapasitas.

Seorang juru bicara Bandara Dubai mengatakan kepada The Independent: "Dalam hal pergerakan penerbangan, pengurangan kapasitas diperkirakan mencapai kira-kira 43 persen selama periode 45 hari."

"Masih terlalu dini untuk memperkirakan dampak pada lalu lintas penumpang karena ini akan tergantung pada bagaimana maskapai merespon pengurangan kapasitas. Beberapa mungkin memutuskan untuk terbang dengan pesawat yang lebih besar jika memungkinkan, beberapa lagi mungkin faktor beban meningkat. Keduanya akan mempengaruhi jumlah penumpang. "

Waktunya telah dipilih, menurut bandara ketika lalu lintas penumpang secara historis turun karena jeda musiman.

Paul Griffiths, CEO Bandara Dubai mengatakan: "Meskipun kami menyesalkan ketidaknyamanan yang ditimbulkan bagi pelanggan dan penumpang kami, peningkatan ini mutlak diperlukan untuk meningkatkan keamanan, kapasitas dan membuka jalan bagi pertumbuhan di masa depan."

Bandara Dubai menangani lebih banyak penumpang daripada Heathrow, namun secara signifikan lebih sedikit lepas landas dan pendaratan karena ukuran rata-rata pesawat jauh lebih besar. Sementara Heathrow biasanya memiliki 1.300 pergerakan pesawat sehari, Dubai memiliki sekitar 1.100. DBX juga beroperasi 24 jam sehari, sementara operasional malam di Heathrow sangat dibatasi.

Beberapa penerbangan akan dialihkan ke bandara kedua emirat, Dubai World Central (DWC). (marloft)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Persija, Persebaya dan Persib Dipertemukan di Stadion PTIK

Bisnisnews.id – Berita baik kali ini datang dari tim Ibu Kota Persija Jakarta, dimana laga Macan Kemayoran kala berhadapan dengan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung kini telah ditetapkan akan bergulir di Stadion Perguruan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Harapan FOSBI Anak Indonesia Tampil di Piala Dunia

Bisnisnews.id - Ketua Umum Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI), Zuchli Imran Putra dan Sekretaris Umum, Anwar Sadat, mengajak masyarakat yang kini tengah merayakan  Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, ikut menghadirkan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
KECELAKAAN KAPAL
KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba, Puluhan Korban Belum Ditemukan

Bisnisnews.id  -  Musibah tenggelamnya kapal penumpang kembali terulang. Kali ini menimpa kapal KM Sinar Bangun  yang membawa 80 orang penumpang di perairan Danau Toba  Parapat Sumatera Utara, Senin (18/6/2018) . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik Dari Sumatera Ke Jawa Melalui Merak Tercatat 125.194 Penumpang

 Bisnisnews.id -  Sampai  H+1  atau Senin (18/6/2018)? jumlah pemudik yang sudah  kembali menyeberang  dari Sumatera ke Pulau Jawa  dengan berbagai tujuan  diantaranya Jakarta tercatat  . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ARUS BALIK
KSOP Pelabuhan Tanjung Emas Lepas Keberangkatan Pemudik Kembali Ke Jakarta

Bisnisnews.id -  KM. Dobonsolo berangkatkan 1.006 orang pemudik gratis  dan 407 unit sepeda motor  yang akan kembali ke Jakarta dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (18/6/2018). . . .
Selengkapnya