Kamis, 21 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

PERINGKAT
Minggu, 04 Maret 2018 22:24 WIB

Indonesia Masuk Daftar Negara Terbaik Investasi 2018


(Image : Shutterstock)

Bisnisnews.id - Untuk memenuhi syarat sebagai negara yang layak investasi, standar tertentu harus dipenuhi.

Laporan Kelompok Bank Dunia menyoroti empat faktor yaitu masyarakat, lingkungan, hubungan, dan kerangka kerja yang mendorong individu dan perusahaan untuk berinvestasi di sumber daya, pasar, teknologi, atau merek negara tertentu.

Berdasar laporan dari Kelompok Bank Dunia, US News mengidentifikasi negara-negara terbaik untuk berinvestasi pada tahun 2018.

Bulan lalu, US News merilis daftar peringkat negara terbaik 2018 versi mereka. Untuk mengetahui keseluruhannya, US News mensurvei lebih dari 21.000 orang di seluruh dunia tentang 80 negara yang berbeda, dan mengukurnya pada 65 atribut yang berbeda, termasuk pengaruh budaya, kewirausahaan, dan kualitas hidup.

Sedangkan memeringkat negara-negara terbaik untuk berinvestasi, US News berfokus pada 8 dari 65 atribut: kewiraswastaan, stabilitas ekonomi, lingkungan pajak yang menguntungkan, inovasi, tenaga kerja terampil, keahlian teknologi, dinamisme, dan korupsi.

Tanggapan dari lebih 6.000 peserta survei yang rata-rata pengambil keputusan dalam bisnis di seluruh dunia, digunakan untuk menentukan peringkatnya.

Indonesia menduduki peringkat kedua dengan populasi 261,1 juta lalu total PDB 932,3 miliar dolar dan pertumbuhan PDB di 2016 sebesar 5 persen.

Data Perserikatan Bangsa-Bangsa menunjukkan Indonesia  sebagai salah satu penerima investasi langsung asing yang paling menjanjikan untuk wilayahnya. Upaya pembaharuan kebijakan ditambah dengan kinerja ekonomi cenderung terus menarik investor. Bank Dunia memproyeksikan kenaikan yang stabil untuk prospek ekonomi global Indonesia hingga 2018.

Kedua puluh negara tersebut adalah:
1. Filipina
2. Indonesia
3. Polandia
4. Malaysia
5. Singapura
6. Australia
7. Spanyol
8. Thailand
9. India
10. Oman
11. Republik Ceko
12. Finlandia
13. Uruguay
14. Turki
15. Irlandia
16. Belanda
17. Inggris
18. Brazil
19. Perancis
20. Chili (marloft)

 

 

 

 

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Okupansi Mudik Gratis Menccapai 70 Persen

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, okupansi peserta mudik gratis dalam arus balik ini sudah mencapai 75 persen "Saya bersyukur ada gelombang ketiga daripada mudik gratis, menggunakan kapal dari Jawa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
ANGUTAN LEBARAN
Arus Balik Melalui Penyeberangan Bakauheni Baru Mencapai 40 Persen

Bisnisnews.id - Sebanyak 386.676 penumpang sudah kembali dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak atau sekitar 40 persen dari total jumlah penumpang yang mudik melalui lintasan penyeberangan Merak-Bakauheni. Total penumpang . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
SIDAK
Pelabuhan Wajib Melaksanakan Standar Keselamatan

Bisnisnews.id - Pasca tragedi Danau Toba yang menenggelamkan para penumpang KM Sinar Bangun, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi instruksikan seluruh pelabuhan di Indonesia wajib melaksanakan ketentuan berlayar. Instrksi itu . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
Pihak Yang Terlibat Kecelakaan KM Sinar Bangun Akan Dipidanakan, Ratusan Korban Belum Ditemukan

 " Para Korban KM Sinar Bangun diperkirakan sudah bergeser tiga sampai empat kilo meter dari lokasi kejadian.Tim penyelam Basarnas  mengalami kesulitan karena pada kedalaman 50 meter belum menemukan para korban. Air . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 20 Juni 2018
BOLA
Beruang Merah Hentikan Lajur Salah

Bisnisnews.id - Timnas Rusia menjadi mimpi buruk Mohamed Salah, setelah tim Beruang Merah berhasil menekuk timnas Mesir 3-1 pada pertandingan fase Grup A Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Rabu (20/6/2018).   Gol . . .
Selengkapnya