Selasa, 19 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

PERDAGANGAN
Senin, 05 Maret 2018 10:34 WIB

Rupiah Masih Diposisi 13766 dan resisten 13745



Bisnsisnews.id - Rupiah masih lemah dan diperkirakan berada pada kisaran support 13766 dan resisten 13745, seiring menguatnya dolar AS.

Padahal, pada penutupan perdagangan valas global di akhir pekan, laju dolar sempat berbalik melemah terhadap sejumlah mata uang global seiring respon negatif pelaku pasar terhadap rencana proteksionisme Presiden Trump.

Rupiah yang semula diharapkan bisa memanfaatkan situasi itu ternyata, tidak juga mampu bergerak.
Para pelaku pasar tetap saja memburu dolar sehingga rupiah melemah.

Bank Indonesia juga menyatakan, gejolak nilai tukar rupiah yang diperkirakan akan terus berlanjut hingga bulan depan tidak akan membuat inflasi naik tajam.

Namun, bukan berarti hal ini tidak memberikan pengaruh terhadap indeks harga konsumen sama sekali tidak juga membantu laju Rupiah membaik.

Analis Bina Artha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Senin (5/3/2018) menyatakan, pelaku pasar masih mengkhawatirkan adanya kenaikan dolar AS sehingga cenderung meningkatnya permintaan pada dolar AS. (Ari)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Persija, Persebaya dan Persib Dipertemukan di Stadion PTIK

Bisnisnews.id – Berita baik kali ini datang dari tim Ibu Kota Persija Jakarta, dimana laga Macan Kemayoran kala berhadapan dengan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung kini telah ditetapkan akan bergulir di Stadion Perguruan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Harapan FOSBI Anak Indonesia Tampil di Piala Dunia

Bisnisnews.id - Ketua Umum Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI), Zuchli Imran Putra dan Sekretaris Umum, Anwar Sadat, mengajak masyarakat yang kini tengah merayakan  Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, ikut menghadirkan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
KECELAKAAN KAPAL
KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba, Puluhan Korban Belum Ditemukan

Bisnisnews.id  -  Musibah tenggelamnya kapal penumpang kembali terulang. Kali ini menimpa kapal KM Sinar Bangun  yang membawa 80 orang penumpang di perairan Danau Toba  Parapat Sumatera Utara, Senin (18/6/2018) . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik Dari Sumatera Ke Jawa Melalui Merak Tercatat 125.194 Penumpang

 Bisnisnews.id -  Sampai  H+1  atau Senin (18/6/2018)? jumlah pemudik yang sudah  kembali menyeberang  dari Sumatera ke Pulau Jawa  dengan berbagai tujuan  diantaranya Jakarta tercatat  . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ARUS BALIK
KSOP Pelabuhan Tanjung Emas Lepas Keberangkatan Pemudik Kembali Ke Jakarta

Bisnisnews.id -  KM. Dobonsolo berangkatkan 1.006 orang pemudik gratis  dan 407 unit sepeda motor  yang akan kembali ke Jakarta dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (18/6/2018). . . .
Selengkapnya