Selasa, 19 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Info Pasar / Berita

MATA UANG
Selasa, 13 Maret 2018 09:49 WIB

Rupiah Masih Dalam Ancaman



Bisnisnews.id - Rupiah masih berpotensi merosot. Nilai transaksi hari ini diprediksi bergerak pada  kisaran support 13.780 dan resisten 13.755.

Respon positif dari dalam negeri dan pelemaham Dolar AS juga belum mampu mendongkrak Rupiah.

Dolar AS tersendat setelah pelaku pasar merespon negatif rilis penggajian pekerjaan AS yang lebih rendah dari estimasi. Selain itu pelaku pasar  masih khawatir terjadinta perang dagang terkait kebijakan priteksiknis Presiden Donald Trump.

Faktlr lainnya yang menjadi harapan Rupiah sedijit menguat ialah penguatan yang terjadi pada JPY setelah merespon pemberitaan negatif skandal kronisme yang melibatkan PM Jepang dan Menteri Keuangannya, mampu dimanfaatkan sejumlah mata uang Asia lainnya untuk terapresiasi, termasuk Rupiah.

Kenaikan JPY yang dibarengi  pelemahan dllar AS karena sentimen internalnya, diharapkan masih dapat memberikan semangat pada Rupiah untuk kembali terapresiasi. (Adhitio)





 

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Persija, Persebaya dan Persib Dipertemukan di Stadion PTIK

Bisnisnews.id – Berita baik kali ini datang dari tim Ibu Kota Persija Jakarta, dimana laga Macan Kemayoran kala berhadapan dengan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung kini telah ditetapkan akan bergulir di Stadion Perguruan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Harapan FOSBI Anak Indonesia Tampil di Piala Dunia

Bisnisnews.id - Ketua Umum Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI), Zuchli Imran Putra dan Sekretaris Umum, Anwar Sadat, mengajak masyarakat yang kini tengah merayakan  Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, ikut menghadirkan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
KECELAKAAN KAPAL
KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba, Puluhan Korban Belum Ditemukan

Bisnisnews.id  -  Musibah tenggelamnya kapal penumpang kembali terulang. Kali ini menimpa kapal KM Sinar Bangun  yang membawa 80 orang penumpang di perairan Danau Toba  Parapat Sumatera Utara, Senin (18/6/2018) . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik Dari Sumatera Ke Jawa Melalui Merak Tercatat 125.194 Penumpang

 Bisnisnews.id -  Sampai  H+1  atau Senin (18/6/2018)? jumlah pemudik yang sudah  kembali menyeberang  dari Sumatera ke Pulau Jawa  dengan berbagai tujuan  diantaranya Jakarta tercatat  . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ARUS BALIK
KSOP Pelabuhan Tanjung Emas Lepas Keberangkatan Pemudik Kembali Ke Jakarta

Bisnisnews.id -  KM. Dobonsolo berangkatkan 1.006 orang pemudik gratis  dan 407 unit sepeda motor  yang akan kembali ke Jakarta dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (18/6/2018). . . .
Selengkapnya