Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

PERSAINGAN DAGANG
Rabu, 21 Maret 2018 11:05 WIB

Trump Berencana Jatuhkan Sanksi Ekonomi Pada Cina



Bisnisnews.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali membuat kejutan warga Tiongkok  melalui ucapannya yang berencana menjatuhkan sanksi ekonomi kepada Cina. Bentuk sanksi kali ini adalah pajak tahunan atas produk Cina yang bernilai hingga 60 miliar Dolar AS.

Terkait pajak tahunan ini sebelumnya juga sudah ditegaskan Trump bahwa dia akan menghukum Cina akibat pencurian kekayaan intelektual.Asisten Senior Trump menyarankan pajak tahunan senillai 30 miliar Dolar AS yang akan diterapkan untuk beberapa produk Cina. Namun, Trump menginstuksikan penambahan pajak dua kali lipat.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (21/3), Pajak tahunan tersebut akan diterapkan terhadap lebih dari 100 produk. Menurut Trump dikembangkan melalui pencurian hak cipta oleh Cina terhadap perusahaan AS, atau memaksa perusahaan AS menyerahkan hak cipta tersebut dengan imbalan akses ke pasar Cina.

Jika diimplementasikan, pajak tahunan merupakan salah satu paket aturan ekonomi terluas yang diterapkan Pemerintah AS untuk melawan Cina, yang rentan akan tindakan balasan.

Phil Levy, mantan penasihat perdagangan Presiden George Bush menyebutkan, ada kekhawatiran terhadap prilaku Cina yang menyangkut hak kekayaan intelektual. Namun, ugkapnya, ada banyak cara yang lebih efektif untuk mengatasinya.

Umumnya pelakku bisnis menyetujui keputusan Trump. Namun, banyak juga yang tidak setuju dengan strategi tersebut. Kelompok bisnis lainnya setuju terhadap tarif tersebut, yang menunjukan bahwa Trump benar-benar serius memastikan bahwa ada konsekuensi tertentu bagi pelanggaran kekayaan intelektual oleh Cina. (Ari)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
7.000 Personil Polri Diterjunkan Amankan Demo Ojek Daring di DPR/MPR

Bisnisnews.id - Polda Metro Jaya menurunkan 7.000 personil untuk mengamankan aksi unjuk rasa pengemudi ojek daring (online) di depan Gedung DPR/MPR RI Senin (23/4/2018). Kelompok massa bernama Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia . . .
Selengkapnya