Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

MRO
Selasa, 10 April 2018 17:48 WIB

GMF Tandatangani Perawatan Pesawat Nigeria dan Ethiopia Senilai 3,17 Miliar Dolar AS



Bisnisnewa.id - Direktur Utama GMF Iwan Joeniarto menandatangani perjanjian kerjasama perawatan pesawat dari Nigeria, Max Air  dan maskapai plat merah asal Ethiopia, Ethiopian Air senilai 3,17 miliar Dolar AS.

Max Air yang diwakili oleh Abu Bakar Dahiru Mangal selaku Assistat Director of Finance Max Airline berkomitmen menyerahkan perawatan pesawat jumbo jet-nya kepada GMF. Sedangkan  Ethiopian Airline yang diwakili  Zebiba Miftah
selaku General Manager Ethiopian Air akan melakukan pekerjaan Line Maintenance-nya.

“Potensi bisnis yang diraih dari kerja sama ini senilai dengan kurang lebih 3,17 Juta  Dolar AS atau Rp 42,7 miliar,” jelas Iwan , Selasa (10/4/2018)  di tengah- tengah perhelatan internasional Indonesia Africa Forum 2018 (IAF 2018) di Nusa Dua, Bali 10 – 11 April 2017.

Sebagai pemain kunci MRO dalam negeri partisipasi GMF menjadi langkah untuk melakukan penetrasi pasar pada forum diplomasi negara-negara antara dua benua tersebut.

Penandatanganan kerja sama ini turut disaksikan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di hadapan kurang lebih 550 peserta yang terdiri dari 53 negara di Afrika dan delegasi Indonesia.
 
“Dengan adanya Kepercayaan maskapai Afrika ini sangat baik bagi GMF untuk menambah portofolio GMF di Kawasan Afrika. Apalagi, Ethiopian Air yang mempercayakan perawatan line maintenance nya ke GMF ini akan segera membuka rute penerbangan langsung ke Jakarta. Ini merupakan potensi yang sangat baik bagi GMF,” tuturnya.

Partisipasi dalam IAF 2018 ini kata dia, merupakan bentuk apresiasi dan concern pemerintah terhadap perkembangan bisnis MRO.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah atas kesempatannya mengikuti forum ini sebagai bagian dari industri strategis dalam negeri. Kami merasa terhormat dan dapat memanfaatkan kesempatan untuk membuka potensi bisnis lebih lebar lagi,” ungkapnya. (Syam S)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
7.000 Personil Polri Diterjunkan Amankan Demo Ojek Daring di DPR/MPR

Bisnisnews.id - Polda Metro Jaya menurunkan 7.000 personil untuk mengamankan aksi unjuk rasa pengemudi ojek daring (online) di depan Gedung DPR/MPR RI Senin (23/4/2018). Kelompok massa bernama Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia . . .
Selengkapnya