Sabtu, 21 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

KECELAKAAN UDARA
Rabu, 11 April 2018 21:10 WIB

Pesawat Militer Aljazair Jatuh, 257 Tewas


Petugas penyelamat terlihat di sekitar reruntuhan pesawat tentara Aljazair yang jatuh di dekat pangkalan udara Boufarik menewaskan 257 orang (AFP)

Bisnisnews.id - Aljazair mengalami bencana udara paling mematikan pada Rabu 11 April ketika sebuah pesawat militer jatuh di dekat ibu kota, menewaskan 257 orang di dalamnya, sebagian besar personil militer dan anggota keluarga mereka.

Kementerian pertahanan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa 247 penumpang dan 10 awak tewas tanpa menyebut siapa pun yang selamat. Sebagian besar dari mereka adalah anggota tentara dan keluarga mereka, katanya.

Tidak ada penjelasan langsung tentang penyebab kecelakaan itu. Wakil Menteri Pertahanan Jenderal Ahmed Gaid Salah mengunjungi tempat itu dan memerintahkan penyelidikan, kata kementerian pertahanan.

Pesawat Ilyushin IL-76 menuju Tindouf di barat daya Aljazair dekat perbatasan dengan Maroko dan Sahara Barat.

Menurut situs web pabrikan pesawat, IL-76, pesawat bermesin empat yang dibangun di Uni Soviet dan kemudian Rusia, dapat mengangkut antara 126 dan 225 penumpang tergantung pada model dan konfigurasi.

Dilansir AFP, negara Afrika Utara telah mengalami serangkaian bencana penerbangan militer dan sipil tetapi hari ini adalah kecelakaan pesawat Aljazair yang paling mematikan di dunia dalam 20 tahun terakhir. (marloft)

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ATLET
10 Pesenam Indonesia Siap Turun di JAGAC 2018

Bisnisnews.id – Sebagai tuan rumah Junior Artistic Gymanstic Asian Championship 2018 (JAGAC) yang diselenggarakan pada 25-26 April 2018 mendatang. Indonesia tentu bersungguh-sungguh untuk dapat meraih hasil maksimal. Dalam . . .
Selengkapnya