Sabtu, 21 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

RENCANA PEMBUNUHAN
Jumat, 13 April 2018 03:49 WIB

Inggris Curiga Racun Mematikan Yang Melukai Mantan Agennya Berasal Dari Rusia


Photo/AFP/File /Yuri SENATOROV

Bisnisnews.id - Pengawas senjata kimia dunia, Kamis (12/4/2018) waktu setempat melaporkan telah mengkonfirmasi temuan Inggris terkait digunakannya racun syaraf dalam melakukan serangan kepada mantan agen ganda Sergei Skripal dan putrinya Yulia di kota Salisbury, Inggris yang juga melukai seorang polisi pada 4 Maret lalu.

Pihak London mencurigai, racun syaraf mematikan dan sangat berbahaya yang digunakan menyerang Sergei berasal dari Rusia.

Seperti dilansir AFP, ringkasan laporan kelompok yang berbasis di Den Haag itu menyebutkan, sampel yang diuji oleh Organisasi untuk Pelarangan Senjata Kimia (OPCW) "mengkonfirmasi temuan Inggris yang berkaitan dengan identitas kimia beracun,"

Ia menambahkan bahwa "bahan kimia beracun adalah kemurnian tinggi".

Dalam ringkasan temuannya yang tidak diklasifikasikan, OPCW tidak melakukan penilaian terhadap siapa yang melakukan serangan.

Inggris dan sekutu-sekutunya termasuk Amerika Serikat telah menyalahkan Moskow, menyulut penyangkalan dan memprovokasi sebuah perselisihan internasional yang mengakibatkan pengusiran para diplomat.

Soal racun mematikan, Perdana Menteri Iggris Theresa May mengatakan, Rusia diketahui telah menggunakannya. Meskipun dibantah keras pihak Rusia yang mengatakan telah menghancurkan seluruh senjata kimianya. Namun bantahan itu tidak melunturkan kecurigaan, Inggris dan sekutunya tetap curiga dan tidak terima.

Seperti diketahui, Skripal pindah ke Inggris dalam pertukaran mata-mata pada tahun 2010 dan menetap di Salisbury. Putrinya Yulia dari Rusia mengunjunginya ketika mereka diracuni, mungkin di pintu depan rumahnya.

Awal pekan ini Yulia Skripal dikhabarkan sudah bisa keluar dari rumah sakit dan dipindahkan ke lokasi yang sangat dirahasiakan. Sedangkan ayahnya dilaporkan mulai membaik. (Syam S)

Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ATLET
10 Pesenam Indonesia Siap Turun di JAGAC 2018

Bisnisnews.id – Sebagai tuan rumah Junior Artistic Gymanstic Asian Championship 2018 (JAGAC) yang diselenggarakan pada 25-26 April 2018 mendatang. Indonesia tentu bersungguh-sungguh untuk dapat meraih hasil maksimal. Dalam . . .
Selengkapnya