Sabtu, 21 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

SUPORT
Senin, 16 April 2018 15:25 WIB

AIA Bantu Kemenpora Lahirkan 100 Ribu Pelatih Olahraga



 
 
Bisnisnews.id - PT AIA Financial resmi menjalin kerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meluncurkan AIA Sepak Bola untuk Negeri Train the Trainer. Program ini ditujukan untuk para pelatih sepak bola pemula untuk mendapat pelatihan langsung dari Global Coaching Team Tottenham Hotspur. 
 
Sepak Bola untuk Negeri Train the Trainer menekankan dukungan berkesinambungan AIA terhadap perkembangan sepak bola di Indonesia. Melalui program ini, AIA berharap dapat berkontribusi pada 
pengembangan pelatih berbakat di Indonesia dan membantu mereka untuk menjadi pelatih yang profesional, andal dan berkualitas. 
 
Rista Qatrini Manurung Direktur Hukum, Kepatuhan & Risiko PT AIA FINANCIAL mengatakan, program sepak bola untuk negeri train the trainer ini tentu sejalan dengan visi dan misi Kemenpora dalam menciptakan para pelatih sepak bola Indonesia yang berkualitas.
 
"Sepak Bola untuk Negeri Train the Trainer memperkuat komitmen kami terhadap perkembangan sepak bola di Indonesia dan menunjukkan dukungan kami untuk program pelatihan 100.000 pelatih yang dicanangkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. Melalui program ini, kami memberikan kesempatan kepada para pelatih berbakat di Indonesia untuk meningkatkan kemampuan mereka sehingga mampu menjadi pelatih profesional. Program ini juga merupakan salah satu upaya kami untuk mendorong masyarakat menerapkan gaya hidup sehat," ujar Rista di 100 Eatery and Bar, Jakarta, Senin (16/4/2018).
 
Raden lsnanta Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemepora mengapresiasi keterlibatan langsung pihak swasta, khususnya AIA dalam membantu pemerintah menciptakan 100.000 pelatih yang dibina langsung oleh Global Coaching Team Tottenham Hotspur.
 
“Kami mengapresiasi dukungan AIA terhadap program pelatihan 100.000 pelatih. Dukungan ini membantu kami dalam mengembangkan kemampuan pelatih-pelatih di Indonesia, terutama untuk Olahraga sepak bola. Saat ini jumlah pelatih di Indonesia masih kurang. Melalui program ini, kami berharap mampu mencetak pelatih andal dan berkualitas untuk berbagai cabang Olahraga. Dengan semakin meningkatnya jumlah pelatih berkualitas maka Indonesia akan mampu melatih banyak atlet berbakat untuk dibina dan dikembangkan menjadi atlet profesional," kata Isnanta.
 
Sementara itu, keterlibatan pelatih asal klub Inggris tersebut merupakan bagian dari program kemitraan AIA dengan Tottenham Hotspur sebagai Global Principal Partner. Melalui kemitraan ini, Spurs menempatkan dua pelatih mereka secara permanen di Asia untuk mendukung AIA dalam memperluas program kepelatihannya dan secara berkelanjutan dapat membantu masyarakat untuk aktif berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat. (Rayza)

Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ATLET
10 Pesenam Indonesia Siap Turun di JAGAC 2018

Bisnisnews.id – Sebagai tuan rumah Junior Artistic Gymanstic Asian Championship 2018 (JAGAC) yang diselenggarakan pada 25-26 April 2018 mendatang. Indonesia tentu bersungguh-sungguh untuk dapat meraih hasil maksimal. Dalam . . .
Selengkapnya