Sabtu, 21 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

BASKET
Selasa, 17 April 2018 16:46 WIB

Mengintip Perang Bintang di Final IBL 2017/2018


BSB Hangtuah melangkah ke semifinal IBL 2018 usai menang 2-1 atas Garuda Bandung di laga playoff (Foto: Laman resmi IBL)
Bisnisnews.id - Juara bertahan Pelita Jaya Basketball, kembali ditantang Satria Muda Pertamina dalam babak final Indonesia Basketball League (IBL) Pertalite musim 2017/2018.
 
Menggunakan format best of three babak final IBL akan digelar di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta, Kamis (19/4/2018) dan Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB), Jakarta Sabtu (21/4/2018).
 
”Persiapan kami menghadapi final sejauh ini bagus. Kami berusaha memperbaiki kekurangan yang terlihat saat babak semi final melawan Stapac lalu,” ujar pelatih Pelita Jaya Johannis Winar. 
 
Pada saat babak reguler sebelumnya Pelita Jaya telah berhasil mengalahkan Satria Muda 81-73 di Sritex Arena Solo, 24 Desember 2017 lalu. 
 
”Kemenangan itu tak bisa dijadikan ukuran. Saat itu Satria Muda belum diperkuat Jamarr Johnson," kata Winar di Hotel Santika, Jakarta, Selasa (17/4/2018).
 
Kehadiran Jamarr yang menggantikan Kevin Bridgewaters dinilai akan banyak mengubah permainan Satria Muda, bahkan hal tersebut dikatakan langsung oleh Winar.
 
“Tentu akan ada perbedaan signifikan dengan masuknya Jamarr,” Jelas Winar.
 
Bahkan Point guard senior Pelita Jaya Xaverius Prawiro juga telah mengakui ketangguhan dari calon lawannya di final. 
 
“Satria Muda tim kuat dan komplet. Teknik dan mental mereka bagus, apalagi gim pertama akan bermain di kandangnya,” ujar Xaverius.
 
Sementara itu, pelatih Satria Muda Youbel Sondakh menegaskan bahwa anak asuhnya akan bermain secara all out, guna membalas dendam musim kemarin dan berharap di tahun ini pasukanya dapat tidur lebih nyenyak.
 
“Kami mantapkan mental untuk bermain all out di babak final untuk dapat meraih gelar juara dan tidur lebih nyenyak tahun ini,” tegas Youbel.
 
Center senior Satria Muda Christian Ronaldo Sitepu terlihat sangat antusias menghadapi final IBL. Dia sadar tugas sebagai salah satu big man akan cukup berat menghadapi big man tangguh Pelita Jaya seperti Chester J. Giles, Adhi Pratama, Ponsianus Nyoman lndrawana dan Valentino Wuwungan.
 
“Kami sudah merasakan kuatnya big man mereka. Kita harus bermain rapi dalam bertahan dan tak boleh membiarkan lawan leluasa melakukan offensive rebound,” ucap Ronaldo. 
 
Tak hanya menyajikan big man yang berduel, para shooter tajam kedua tim juga akan sangat menjadi sebuah tontonan yang berkualitas. Oleh karenanya kita nantikan saja, siapa yang bakal keluar sebagai sang juara IBL 2017/2018. Apakah Pelita Jaya mampu mempertahankan gelar atau Satria Muda bisa membalas kekalahan. (Rayza)

Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ATLET
10 Pesenam Indonesia Siap Turun di JAGAC 2018

Bisnisnews.id – Sebagai tuan rumah Junior Artistic Gymanstic Asian Championship 2018 (JAGAC) yang diselenggarakan pada 25-26 April 2018 mendatang. Indonesia tentu bersungguh-sungguh untuk dapat meraih hasil maksimal. Dalam . . .
Selengkapnya