Sabtu, 23 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Nusantara / Berita

PERINGATAN DINI TSUNAMI
Rabu, 25 April 2018 12:51 WIB

Enam Tower Sirine di Aceh Akan Dibunyikan



Bisnismews.id - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) bekerja sama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika Aceh  akan mengecek fungsi sistem alarm peringatan dini gempa dan tsunami di enam lokasi.

Yaitu,  daerah Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Lhoknga, Kecamatan Lhoknga dan Lam Awee, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar.
Sirine di Kantor Gubernur Aceh, Kecamatan Syiah Kuala, Lampulo Kecamatan Kuta Alam dan Blang Oi, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh.

Pengecekan yang dilakukan lada enam lokasi rawan gempa dan tsunami itu dilakukan pada Kamis (26/4/2018) dengan cara membuntikan alarm, untuk memastikan perangkat yang telah terpasang benar-benar masih berfungsi.

Kepala Pelaksana BPBA Aceh, T Ahmad Dadek,  Rabu (25/4/2018) berharap masyafakat tidak panik karwna ini  adalah pengecekan rutin guna memastikan akat tersebht maaih berfungsi dengan baik.

Dikatakan,  pihaknya telah mengirim surat kepada bupati dan wali kota guna menyampaikan informasi adanya uji sirine tanda peringatan dini yang akan dilakukan di enam lokasi yang bersamaan dengan Hari Kesiapsiagaan Bencana.

"Kami telah meminta agar informasi ini dapat disampaikan kepada seluruh pemangku kepentingan hingga ke gampong/desa bahwa akan ada uji coba sirine pada Kamis," katanya.

Pihaknya berharap saat uji coba tersebut masyarakat di daerah lokasi sirine khususnya dan masyarakat umumnya tetap tanang dan tidak panik serta tetap melaksanakan aktivitas seperti biasanya.

Sirine ini  kata Ahmad Dadek dibunyikan pada peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana setiap 26 April pukul 10.00 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besa, Ridwan Jamil menyatakan pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi akan adanya uji coba sirine tsunami yang akan berlangsung pada Kamis sekitar pukul 10.00 WIB.(Rayza)

Baca Juga

 

Nasional  -  Sabtu, 23 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Management Traffic Jasa Marga, Arus Mudik dan Balik Tahun Ini Lebih Lancar

 Bisnisnews.id - Inovasi teknologi dan management traffic lebaran PT Jasa Marga (Persero) Tbk diakui para pemudik berdampak positif terhadap kelancaran, kenyamanan dan keamanan para pengguna jasa.nSejumlah pemudik mengatakan, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 23 Juni 2018
TENIS
Komang Gina Vs Dian Ayu Menjadi Partai Pamungkas WTA Future Stars

Bisnisnews.id - Pertemuan dua unggulan teratas menjadi partai pamungkas nomor tunggal Kelompok Umur (KU) 14 tahun turnamen berlabel WTA Future Stars 2018 yang berlangsung di lapangan tenis KONI Bali, Denpasar, Sabtu (23/6). Petenis . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
PIALA DUNIA
Brasil Injakan Satu Kaki di Babak 16 Besar

Bisnisnews.id - Brasil kini dapat bernafas lega di Piala Dunia 2018, setelah sukses meraih kemenangan 2-0 saat berhadapan dengan Kosta Rika pada pertandingan kedua fase Grup E di Stadion Saint Petersburg, Jumat (22/6/2018).   Menguasai . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik dari Sumatera ke Jawa Sudah Mencapai 63 Persen

Bisnisnews.id -  Memasuki H+6 Lebaran,  tercatat  609.099 pemudik dan 128.557 unit kendaraan yang sudah kembali ke Pulau Jawa via Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Arus balik penumpang dan kendaraan masih akan terus . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Penumpang Angkutan Laut Selama Mudik 2.421.260 Orang

Bisnisnews.id - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mencatat jumlah penumpang turun dan naik kapal angkutan laut Lebaran 2018 mulai dari H-15 (31/5) sampai dengan H+6 (22/6) pukul 06:00 WIB sebanyak 2.421.260 orang. Direktur . . .
Selengkapnya