Jumat, 25 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Berita

SIDAK
Minggu, 13 Mei 2018 19:53 WIB

Perketat Keamanan , 4.020 Personil TNI dan Polri Diterjunkan ke Bandara Soekarno - Hatta


Menhub Budi Karya Sumadi (Foto: Dok BN)

Bisnisnews.id - Sebanyak 4.020 personel gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, dan Aviation Security (Avsec)  diterjunkan untuk meningkatkan keamanan pada seluruh area Bandara Soekarno-Hatta, terkait peristiwa teror bom di Surabaya Minggu.

Menteri Perhububgan Budi Karya Sumadi mengatakan,  pengguna jasa harus diberikan rasa aman dengan kasih sayang, tetapi jika ada yang mencurigakan harus ditindak tegas. Dia juga memerintahkan kepada seluruh aparat gabungan di setiap bandara memperketat keamanan guna menjamin keamanan para pengguna jasa. 

" Pengguna jasa harus diberikan rasa aman  tapi jika ada yang mencurigakan harus ditindak tegas,” kata Menhub Budi saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten,  Minggu (13/05/2018). 

Menhub berkeliling ke Bandara Soekarno-Hatta dengan menaik Kereta Layang (Skytrain) ditemani Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin.

Dirinya sempat bertanya kepada para penumpang mengenai peristiwa di Surabaya saat nakk  Skytrain. Namun, para penumpang Skytrain mengaku tidak khawatir.

Di Bandara Soekarno-Hatta Menteri Budi   mengecek Posko Keamanan dan turut melakukan randome check di area kedatangan Terminal 1.

Terkait pengamanan bandara,  Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin menuturkan, skema peningkatan pemeriksaan pengawasan juga sangatlah ketat di Bandara Soekarno-Hatta.  Pihaknya, tengah meningkatkan pelayanan kemananan dengan dibantu seluruh personel gabungan.

"Peningkatan pelayanan pemeriksaan pengawasan kami perketat. Randome check   diintensifkan sampai dengan enam kali yang biasanya hanya empat kali," ujarnya.

Penerapan skema keamanan tersebut juga diberlakukan pada seluruh bandara yang dikelolanya.

"Ya mulai tadi pagi saya sudah mengintruksikan seluruhnya ada 14 bandara yang kurang lebih skemanya sama,  ada pengetatan, ada peningkatan randome chek hingga penebalan personel," tuturnya.

Sementara itu, Kapolresta  Bandara Soekarno-Hatta AKBP Viktor Togi Tambunan mengatakan, peningkatakan keamanan di bandara Soekarno-Hatta menjadi bavian oenting untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para pengguna jasa.

"Selama ini sudah jalan bantuan dari TNI, Polri dan Avsec untuk segera melakukan penambahan personel. Objek-objek vital juga telah dijaga ketat. Dan untuk hari ini ada dua ekor K9 atau Anjing pelacak," ungkap Kapolres Viktor. (Syam S)

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
PEMUDA
Kirab Pemuda 2018 Siap Bergulir 5 Septermber Mendatang

Bisnisnews.id – Untuk mematangkan persiapan Kirab Pemuda 2018, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kirab Pemuda 2018 bersama perwakilan 34 provinsi, dan 100 perwakilan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
ATLET
Menpora Berjanji Tambahkan Anggaran Peralatan Layar

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyetujui penambahan anggaran perlatan untuk Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.   "Kami . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
TRANSPORTASI
Naik Transjakarta Gratis Selama Asian Games 2018

Bisnisnews.id – Panitia pelaksana Asian Games (INASGOC) berserta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar rapat progres persiapan pesta olahraga bangsa Asia yang akan bergulir 86 hari lagi.   Rapat yang dipimpin . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 24 Mei 2018
INVESTIGASI
Rusia Bertanggung Jawab Di Balik Serangan MH17

Bisnisnews.id - Peneliti internasional telah menyimpulkan bahwa rudal yang menyerang Malaysia Airlines MH17 empat tahun lalu berasal dari unit militer yang berbasis di Rusia. Misil ditembakkan oleh angkatan bersenjata Rusia yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 24 Mei 2018
DIPLOMASI
Trump Tarik Diri Dari KTT Korut

Bisnisnews.id - Presiden AS Donald Trump telah membatalkan pertemuan KTT dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, mengatakan dunia telah "kehilangan peluang besar untuk perdamaian abadi". Dia mengatakan keputusannya adalah karena . . .
Selengkapnya