Jumat, 25 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

SINERGI
Rabu, 16 Mei 2018 13:02 WIB

Maskapai Garuda dan Sriwijaya Lakukan Kerjasama codeshare



Bisnisnews.id -  Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury dan  Direktur Utama Sriwijaya Group, Chandra Lie, Rabu (16/5/2018) menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerjasama codeshare pelayanan rute domestik.

Dengan kerjasama ini kedua maskapai
(Garuda Indonesia dan Citilink) dan Sriwijaya Group (Sriwijaya dan NAM Air) dapat mengembangkan layanan masing-masing dengan memberikan lebih banyak pilihan penerbangan kepada pelanggan.

Tahap awal kerjasama dilaksanakan melalui dua skema, yaitu Perjanjian Special Prorate Agreement (SPA) dan Codeshare Agreement. Kedepannya pembukaan rute-rute pada agreement tersebut akan dibagi dalam beberapa fase.

Kerjasama Codeshare/SPA di rute-rute yang hanya diterbangi oleh salah satu maskapai (Garuda  Indonesia sebagai maskapai yang mengoperasikan atau Sriwijaya sebagai maskapai yang mengoperasikan).  Contoh : 1) Jogjakarta - Palembang (dioperasikan oleh Sriwijaya, dan dipasarkan oleh Garuda Indonesia atau sebaliknya) .

Kerjasama Codeshare dengan mengkombinasikan penerbangan yang dimiliki oleh kedua maskapai. Contoh 1) Rute Jakarta - Sampit via Semarang : Jakarta - Semarang (dioperasikan oleh Garuda), Semarang - Sampit (dioperasikan oleh Sriwijaya), 2) Rute Jakarta - Alor via Kupang : Jakarta - Kupang (dioperasikan oleh Garuda), Kupang - Alor (dioperasikan oleh Sriwijaya).

Melalui kerjasama tersebut, Garuda Indonesia/Citilink  akan menempatkan nomor penerbangan (flight number) pada penerbangan yang dikerjasamakan (codeshare) dengan Sriwijaya/NAM Air dan sebaliknya Sriwijaya/NAM Air juga akan menempatkan nomor penerbangnya (flight number) pada penerbangan yang dikerjasamakan dengan Garuda Indonesia/Citilink. (Rayza)


 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
PEMUDA
Kirab Pemuda 2018 Siap Bergulir 5 Septermber Mendatang

Bisnisnews.id – Untuk mematangkan persiapan Kirab Pemuda 2018, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kirab Pemuda 2018 bersama perwakilan 34 provinsi, dan 100 perwakilan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
ATLET
Menpora Berjanji Tambahkan Anggaran Peralatan Layar

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyetujui penambahan anggaran perlatan untuk Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.   "Kami . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
TRANSPORTASI
Naik Transjakarta Gratis Selama Asian Games 2018

Bisnisnews.id – Panitia pelaksana Asian Games (INASGOC) berserta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar rapat progres persiapan pesta olahraga bangsa Asia yang akan bergulir 86 hari lagi.   Rapat yang dipimpin . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 24 Mei 2018
INVESTIGASI
Rusia Bertanggung Jawab Di Balik Serangan MH17

Bisnisnews.id - Peneliti internasional telah menyimpulkan bahwa rudal yang menyerang Malaysia Airlines MH17 empat tahun lalu berasal dari unit militer yang berbasis di Rusia. Misil ditembakkan oleh angkatan bersenjata Rusia yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 24 Mei 2018
DIPLOMASI
Trump Tarik Diri Dari KTT Korut

Bisnisnews.id - Presiden AS Donald Trump telah membatalkan pertemuan KTT dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, mengatakan dunia telah "kehilangan peluang besar untuk perdamaian abadi". Dia mengatakan keputusannya adalah karena . . .
Selengkapnya