Senin, 18 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

INFRASTRUKTUR
Senin, 21 Mei 2018 14:37 WIB

Pemerintah Akan Genjot Pengembangan Potensi Wisata di Padang


ilustrasi foto Sitinjau Lauik

Bisnisnews.id - Pemerintah mendorong, seluruh potensi pariwisata di Sumatera Barat atau padang harus dikembangkan, seiring perbaikan infrastruktur di kota itu dalam menunjang kelacaran logistik dan perekonomian masyarakat.

Terkait perbaikan infastruktur, salah satu upaya yang telah terealisasi ialah penambah kapasitas penumpan Bandara Internasional Minangkabau. Yaitu dari 2,6 juta penumpang per tahun menjadi 5,7 juta penumpang sampai akhir 2019.

Menteri perhuungan Bdi karya Sumai mengatakan, pemerintah ingin mengembangkan potensi pariwisata di Sumatera Barat dengan membangun dan meningkatkan infrastruktur di provinsi itu.

"Penyediaan infrastrukrur yang memadai, akan mendorong pariwisata dan pada akhirnya ikut memperbaiki perekonomian masyarakat," kata Menhub Budi, saat penyerahan dua bus kepada Universitas Bung Hatta di Padang, Senin (21/5/2018).

Di Padang dan Sumatera Barat pada umumnya, tingkat kunjungan wisatawan lokal dan inernasional setiap tahun terus meningkat. Meningkatnya jumlah kunjungan itu, diikuti dengan peningkatan kapasitas bandara.

Pengembangan infrastruktur itu, bukan saja di Sumatera Barat, tapi juga provinsi lain termasuk kota-kota terpencil di Indonesia. Salah satu program yang diusung untuk masyarakat di kawasan terpencil adalah tol laut yang saat ini mencapai 15 rute pelayaran.

Objek Wisata

Berdasarkan data, di Sumatera Barat saat ini tercatat ada sekitar 50 objek wisata menarik dan layak dikunjungi karena keindahannya. Secara geografis, terhampar dalam uraian bukit barisan sehingga memiliki bentuk geografis yang bergelombang berupa perbukitan dan pegunungan.

Objek wisata yang menjamur di Sumatera Barat diantaranya, Pantai Carolina Padang atau Pantai Teluk Bungus. Pantai Caroline ini dikenal mempunyai garis pantai yang cukup unik yakni berbentuk seperti huruf W atau gambar hati.

Objek wisata Lubuak Rantiang, lokasinya tidak begitu jauh dari pemandian Sungai Bangek. Kira-kira sekitar satu jam perjalanan. Pantai Padang di pusat kota Padang, menjadi tempat terbaik untuk menhilangkan penat rutinitas sehari hari. Jembatan Siti Nurbaya, salah satu ikon wisata di Kota Padang Sumatera Barat. Jembatan ini merupakan jembatan besar yang berdiri di atas Sungai Batang Arau. Panjang jembatan kurang lebih 100 meter dengan panjang total dari ujung ke ujung sepanjang 600 meter.

Pantai Pasir Jambak terkenal dengan kecantikan alamnya membuat para pengunjung pantai ini sangat bahagia bisa menikmati keindahan yang tersaji oleh alam. Pantai ini hanya berjarak 17 km dari pusat kota Padang. Sehingga perjalanan dari kota yang tidak terlalu jauh dan cukup singkat untuk dapat menikmati keindahan laut pantai Pasir Jambak tersebut. (Ari)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Mexico Sukses Patahkan Rekor Jerman

Bisninews.id - Menyandang status sebagai sang juara bertahan Piala Dunia 2014. Tim Panser Jerman harus mengakui kekuatan Meksiko dalam laga perdana mereka di Grup F Piala Dunia 2018 Russia, Minggu (17/6/2018).   Timnas Jerman . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik di Penyeberangan Terjadi Pada 19 dan 20 Juni 2018

Bisnisnews.id - Arus balik pemudik lebaran 2018 melalui sejumlah titik penyeberangan terjadi Minggu H+2 dan puncaknya pada Selasa (19/6/2018) dan Rabu, (20/6/2018). Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Mudik Lebaran Mulai Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus balik lebaran mulai terjadi malam ini atau H+2 dan Senin H+3. Kepadatan lalulintas diperkirakan terjadi di sepanjang ruas Tol Cipali hingga Cikampek menuju Jakarta. Customer & Employee Relations Manager . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 17 Juni 2018
PENYEBERANGAN
KSOP Muara Angke Diperintahkan Perhatikan Kapasitas Angkut Kapal

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan, Kepala Kantor Syahbandar dan otoritas pelabuhan (KSOP) Muara Angke memperhatikan kapal penumpag agar tidak melebihi kapasitas angkut (over). "Hari ini saya memastikan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 17 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Stasiun Senen Masih Dipadati Pemudik, Menhub Budi Berjongkok Saat Berdialog Dengan Penumpang

Bisnisnews.id - Stasiun Kereta Api Pasar Senen Jakarta Pusat sampai H+1 Lebaran 2018 masih dipadati para pemudik yang akan ke kampung halamannya. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berkunjung ke stasiun itu langsung . . .
Selengkapnya