Senin, 18 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

AKSES WISATA
Minggu, 10 Juni 2018 16:44 WIB

Semarang - Karimunjawa Resmi Dibuka



Bisnisnews.id - Direkorat Jenderal Perhubungan Udara kementerian Perhubungan resmi membuka rute baru penerbangan dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang ke Bandara Dewadaru, Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Kemenhub, Agus Santoso, mengatakan, rute penerbangan baru Semarang-Karimunjawa dibuka mulai Minggu (10/6/2018) yang dilayani NAM Air menggunakan pesawat terbang jenis ATR 72-600

Bandara Dewadaru semula diprogramkan untuk penerbangan perintis guna memfasilitasi masyarakat yang tinggal di pedalaman sesuai dengan program Nawacita Presiden Joko Widodo yaitu membangun dari pinggiran yang masih minim konektivitasnya.

"Namun, kemudian penerbangan perintis tersebut dihentikan karena banyak turis asing yang ikut menumpang,"tuturnya.

Dirjen Agus memberikan apresiasi kepada maskapai NAM Air yang memiliki naluri bisnis (sense of business) menyediakan rute penerbangan komersial Semarang-Karimunjawa dengan frekuensi tiga kali penerbangan dalam satu minggu yaitu pada Rabu, Jumat, Minggu.

Agus berharap, Bandara Dewadaru dapat menjadi pintu gerbang pengembangan wilayah Kepulauan Karimunjawa. "Hari ini perusahaan besar NAM Air dengan sense of business-nya menjadikan Bandara Dewadaru sebagai tempat potensial dan diterbangi secara komersial," katanya. (Rayza)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Mexico Sukses Patahkan Rekor Jerman

Bisninews.id - Menyandang status sebagai sang juara bertahan Piala Dunia 2014. Tim Panser Jerman harus mengakui kekuatan Meksiko dalam laga perdana mereka di Grup F Piala Dunia 2018 Russia, Minggu (17/6/2018).   Timnas Jerman . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik di Penyeberangan Terjadi Pada 19 dan 20 Juni 2018

Bisnisnews.id - Arus balik pemudik lebaran 2018 melalui sejumlah titik penyeberangan terjadi Minggu H+2 dan puncaknya pada Selasa (19/6/2018) dan Rabu, (20/6/2018). Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Mudik Lebaran Mulai Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus balik lebaran mulai terjadi malam ini atau H+2 dan Senin H+3. Kepadatan lalulintas diperkirakan terjadi di sepanjang ruas Tol Cipali hingga Cikampek menuju Jakarta. Customer & Employee Relations Manager . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 17 Juni 2018
PENYEBERANGAN
KSOP Muara Angke Diperintahkan Perhatikan Kapasitas Angkut Kapal

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan, Kepala Kantor Syahbandar dan otoritas pelabuhan (KSOP) Muara Angke memperhatikan kapal penumpag agar tidak melebihi kapasitas angkut (over). "Hari ini saya memastikan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 17 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Stasiun Senen Masih Dipadati Pemudik, Menhub Budi Berjongkok Saat Berdialog Dengan Penumpang

Bisnisnews.id - Stasiun Kereta Api Pasar Senen Jakarta Pusat sampai H+1 Lebaran 2018 masih dipadati para pemudik yang akan ke kampung halamannya. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berkunjung ke stasiun itu langsung . . .
Selengkapnya