AP II Umumkan Pelayanan Turkish Air Pindah ke Terminal 3 Soetta
Rabu, 23 Januari 2019, 11:58 WIBBisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (Persero) - AP II mengumumkan, mulai 28 Januari 2019 seluruh pelayanan maskapai Turkish Airlines resmi pindah dari terminal 2 ke terminal 3 Bandara Intermasional Soelarno-Hatta.
Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang menyambut baik perpindahan tersebut.
“Perpindahan ini resmi akan dilaksanakan pada Senin 28 Januari 2019. Kami berharap pengguna jasa Turkish Airlines untuk memperhatikan tiket dan videotron yang tersedia, sehingga tidak sampai salah terminal,” tutur Febri, Rabu (23/1/2019).
Penumpang Turkish Airlines yang akan check-in di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta diarahkan mengunjungi counter check-in di Island D.
Perpindahan operasional ke Terminal 3 diharapkan dapat mendukung Turkish Airlines dalam memberikan layanan yang lebih baik bagi pengguna jasa dari Indonesia maupun sebaliknya.
Febri menjelaskan, terbang di Terminal 3 memang akan membuat para penumpang mendapatkan pengalaman berbeda yang tidak terlupakan.
“Berbagai kelengkapan dan kecanggihan fasilitas yang modern telah tersedia. Kami akan senang menyambut dan turut memfasilitasi dalam melayani kebutuhan perpindahan operasional tersebut, agar proses perpindahan berjalan secara optimal, “ ujar Febri.
Misalnya, pada aspek pelayanan, terdapat customer service, customer service mobile, baggage handling system, immigration autogate assistant, pengumpul trolley, airport helper, medical service assistance dan golf car assistant.
AP II juga terus mengoptimalkan aktivitas milenial di media sosial. Digital destination menjadi tuntutan di era booming teknologi, yakni generasi millenial yang merupakan konsumen paling haus akan pengalaman dibanding generasi-generasi sebelumnya.
Wi-Fi dan instagramable spot diberikan untuk optimalisasi content. Berbagai keceriaan, nuansa adventure hadir melalui mini soccer, game, robot, dan unique experience. Fasilitas sharing idea dalam co-working area pun ada.
“Program digital journey juga telah tersedia, seperti self check-in, digital wayfinding dan digital lounge, smart taxi, smart baggage, E-booth, dan smart toilet,” jelas Febri. (Syam S)