Hari Pelanggan Nasional, AP II Suguhkan Beragam Hiburan Pada Penumpang
Senin, 04 September 2017, 15:40 WIBBisnisnews.id-Perayaan Hari Pelanggan Nasional, para penumpang di seluruh bandara Angkasa Pura II disuguhkan beragam souvenir dan hiburan. Mulai dari live music, tarian budaya dan musik tradisional, peragaan pakaian adat di bandara setempat, photo booth dan cetak foto gratis, hingga flashmob yang dilakukan oleh karyawan AP II bersama stakeholder bandara lainnya.
Di samping itu, karyawan AP II yang selama ini berada di back office atau jajaran administras juga membantu melayani penumpang di terminal khususnya di curbside keberangkatan, security check point, dan baggage claim area.
Direktur Pelayanan dan Fasilitas Bandara PT Angkasa Pura II Ituk Herarindri mengatakan, pihaknya berusaha memberikan pelayanan terbaik. Khusus hari ini, Saphire Lounge juga memberikan diskon 50 persen bagi penumpang pesawat yang ingin menunggu penerbangan di lounge.
"Momentum Hari Pelanggan Nasional ini juga kami manfaatkan untuk lebih memperkenalkan pakaian adat, musik tradisional, tarian daerah dan sebagainya yang merupakan khas di mana bandara tersebut beroperasi. Kami berharap hal ini dapat menimbulkan rasa kebanggaan sebagai bangsa Indonesia di samping tentunya memperkenalkan keragaman masyarakat di Indonesia," jelas Ituk Herarindri.
Di samping menampilkan kesenian tradisional, kemeriahan juga dihadirkan dengan tarian modern seperti di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Kualanamu dimana karyawan AP II berkolaborasi dengan pemangku kepentingan lain di bandara bersama-sama menampilkan flashmob.
Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, seluruh kegiatan pada Hari Pelanggan Nasional ini dapat meningkatkan customer experience para penumpang pesawat dan menciptakan standar baru pelayanan di bandara-bandara AP II.
Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional ini AP II juga mencanangkan gerakan moral bagi karyawan untuk selalu mencintai bandara-bandara sendiri dan menumbuhkan budaya peduli serta malu apabila alat produksi, sarana dan prasarana serta pelaksana/petugas tidak memberikan kontribusi terbaiknya dalam pelayanan di bandara. (Syam S)