Jumat, 23 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

CSR PELINDO IV
Minggu, 18 Juni 2017 12:26 WIB

1.000 Life Jacket Untuk Pelra


Menhub sematkan life jacket sumbangan Pelindo IV

 Bisnisnews.id-PT Pelindo IV Makassar serahkan bantuan 1.000 Life Jacket
atau baju pelampung  kepada sejumlah pelayaran tradisional di Timur Indonesia.


Bantuan Life Jacket yang merupakan bagian dari program CSR Perseroan  tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Perhuhubungan Budi Karya Sumadi kepada kapal-kapal tradisional yang berlayar di Timur Indonesia saat meninjau kesiapan infrastruktur transportasi di kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan dan apel posko mudik.

Direktur Utama PT Pleindo IV, Doso Agung mengatakan, ini adalah bantuan kedua untuk mengantisipasi  bila terjadi kecelakaan.

"Penyerahan bantuan Life Jacket ini sebagai bentuk kepedulian Pelindo IV terhadap insan pelayaran tradisional dan stakeholder pelabuhan pada umumnya. Khususnya pada arus mudik Lebaran tahun ini,"kata Doso Agung.

Sebelumnya, pada puncak perayaan Hari Pers Nasional di Ambon, 9 Februari 2017 Pelindo IV juga menyerahkan sebanyak 1.000 Life Jacket kepada insan pelayaran tradisional di wilayah perairan Maluku.

Doso mengungkapkan PT Pelindo IV  telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi lonjakan penumpang kapal laut di Pelabuhan Makassar, yang  terjadi sejak H-20 Lebaran kali ini.

Di antaranya membangun terminal penumpang sudah standar internasional, yang telah dilengkapi antara lain dengan garbarata atau jembatan penghubung dari ruang tunggu terminal penumpang ke pintu masuk kapal dan ruang tunggu full  ber AC.

Juga telah tersedia travelator, connecting bridge, serta fasilitas lain untuk kenyamanan penumpang di terminal yang siap menampung hingga 4.000 orang.

Selain itu disiapkan tempat ruang ibu menyusui, ruang kesehatan, tempat chas telepon genggam, air kran yang bisa langsung dikonsumsi, toilet yang senantiasa bersih, mushola berikut perlengkapan sholat dan kursi roda untuk penyandang disabilitas.

 "Tidak akan ada lagi penumpukan penumpang di ruang tunggu. Hanya penumpang yang ingin berangkat saja yang dipersilahkan masuk ke ruang tunggu yang sudah difasilitasi karena tim pengamanan dibantu pihak dari kepolisian sudah bekerjasama menjalankan tugasnya masing-masing," jelasnya. (Syam S)

Baca Juga

 

Internasional  -  Jumat, 23 Februari 2018
INDEKS KORUPSI
Peringkat 96, Indonesia Masih Masuk Kategori Negara Korup

Bisnisnews.id - Transparency International merilis Indeks Persepsi Korupsi 2017  dan hasil penemuannya adalah sebagian besar negara di dunia hanya membuat sedikit atau tidak ada kemajuan dalam mengakhiri korupsi. Indonesia . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 23 Februari 2018
EXPO
Kemenpora Pamerkan Industri Olahraga di Kemenkeu

Bisnisnews.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ikut berpatisipasi pada Pameran Capain Kinerja Kementerian dan Lembaga yang di gelar di Kantor Kementeria Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Kamis (22/2/2018). Pada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 22 Februari 2018
Jurgen Klopp Ingin Kembali ke Era Bill Shankly

Bisnisnews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan, klub yang dilatihnya tersebut sarat akan sejarah yang besar dan pelatih-pelatih hebat di masa lampau salah satunya, Klopp menyebut Liverpool era Bill Shankly sebagai . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 22 Februari 2018
KLUB BOLA
AC Milan Bangkrut, Bos Asal Tiongkok Yonghong Li Teriak

Bisnisnews.id – Pemilik AC Milan Yonghong Li akhirnya buka suara dan membantah semua kabar yang menyebutkan bahwa dirinya mengalami masalah finansial dan jatuh bangkrut, Rabu (22/2/2010). Sebelumnya, keuangan Li disebut  . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 22 Februari 2018
ASIAN GAMES
Asian Games 2018 Akan Diliput 2000 Wartawan

Bisnisnews.id – Buka hanya ribuan atlet dan ofisial yang bakal menyerbu Palembang, tapi awak media juga akan membanjiri Bumi Sriwijaya guna meliput perhelatan Asian Games 2018 mendatang. Diperkirakan 2.000 wartawan akan . . .
Selengkapnya