Minggu, 22 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

CSR PELINDO IV
Minggu, 18 Juni 2017 12:26 WIB

1.000 Life Jacket Untuk Pelra


Menhub sematkan life jacket sumbangan Pelindo IV

 Bisnisnews.id-PT Pelindo IV Makassar serahkan bantuan 1.000 Life Jacket
atau baju pelampung  kepada sejumlah pelayaran tradisional di Timur Indonesia.


Bantuan Life Jacket yang merupakan bagian dari program CSR Perseroan  tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Perhuhubungan Budi Karya Sumadi kepada kapal-kapal tradisional yang berlayar di Timur Indonesia saat meninjau kesiapan infrastruktur transportasi di kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan dan apel posko mudik.

Direktur Utama PT Pleindo IV, Doso Agung mengatakan, ini adalah bantuan kedua untuk mengantisipasi  bila terjadi kecelakaan.

"Penyerahan bantuan Life Jacket ini sebagai bentuk kepedulian Pelindo IV terhadap insan pelayaran tradisional dan stakeholder pelabuhan pada umumnya. Khususnya pada arus mudik Lebaran tahun ini,"kata Doso Agung.

Sebelumnya, pada puncak perayaan Hari Pers Nasional di Ambon, 9 Februari 2017 Pelindo IV juga menyerahkan sebanyak 1.000 Life Jacket kepada insan pelayaran tradisional di wilayah perairan Maluku.

Doso mengungkapkan PT Pelindo IV  telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi lonjakan penumpang kapal laut di Pelabuhan Makassar, yang  terjadi sejak H-20 Lebaran kali ini.

Di antaranya membangun terminal penumpang sudah standar internasional, yang telah dilengkapi antara lain dengan garbarata atau jembatan penghubung dari ruang tunggu terminal penumpang ke pintu masuk kapal dan ruang tunggu full  ber AC.

Juga telah tersedia travelator, connecting bridge, serta fasilitas lain untuk kenyamanan penumpang di terminal yang siap menampung hingga 4.000 orang.

Selain itu disiapkan tempat ruang ibu menyusui, ruang kesehatan, tempat chas telepon genggam, air kran yang bisa langsung dikonsumsi, toilet yang senantiasa bersih, mushola berikut perlengkapan sholat dan kursi roda untuk penyandang disabilitas.

 "Tidak akan ada lagi penumpukan penumpang di ruang tunggu. Hanya penumpang yang ingin berangkat saja yang dipersilahkan masuk ke ruang tunggu yang sudah difasilitasi karena tim pengamanan dibantu pihak dari kepolisian sudah bekerjasama menjalankan tugasnya masing-masing," jelasnya. (Syam S)

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya