Jumat, 22 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

CSR PELINDO IV
Minggu, 18 Juni 2017 12:26 WIB

1.000 Life Jacket Untuk Pelra


Menhub sematkan life jacket sumbangan Pelindo IV

 Bisnisnews.id-PT Pelindo IV Makassar serahkan bantuan 1.000 Life Jacket
atau baju pelampung  kepada sejumlah pelayaran tradisional di Timur Indonesia.


Bantuan Life Jacket yang merupakan bagian dari program CSR Perseroan  tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Perhuhubungan Budi Karya Sumadi kepada kapal-kapal tradisional yang berlayar di Timur Indonesia saat meninjau kesiapan infrastruktur transportasi di kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan dan apel posko mudik.

Direktur Utama PT Pleindo IV, Doso Agung mengatakan, ini adalah bantuan kedua untuk mengantisipasi  bila terjadi kecelakaan.

"Penyerahan bantuan Life Jacket ini sebagai bentuk kepedulian Pelindo IV terhadap insan pelayaran tradisional dan stakeholder pelabuhan pada umumnya. Khususnya pada arus mudik Lebaran tahun ini,"kata Doso Agung.

Sebelumnya, pada puncak perayaan Hari Pers Nasional di Ambon, 9 Februari 2017 Pelindo IV juga menyerahkan sebanyak 1.000 Life Jacket kepada insan pelayaran tradisional di wilayah perairan Maluku.

Doso mengungkapkan PT Pelindo IV  telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi lonjakan penumpang kapal laut di Pelabuhan Makassar, yang  terjadi sejak H-20 Lebaran kali ini.

Di antaranya membangun terminal penumpang sudah standar internasional, yang telah dilengkapi antara lain dengan garbarata atau jembatan penghubung dari ruang tunggu terminal penumpang ke pintu masuk kapal dan ruang tunggu full  ber AC.

Juga telah tersedia travelator, connecting bridge, serta fasilitas lain untuk kenyamanan penumpang di terminal yang siap menampung hingga 4.000 orang.

Selain itu disiapkan tempat ruang ibu menyusui, ruang kesehatan, tempat chas telepon genggam, air kran yang bisa langsung dikonsumsi, toilet yang senantiasa bersih, mushola berikut perlengkapan sholat dan kursi roda untuk penyandang disabilitas.

 "Tidak akan ada lagi penumpukan penumpang di ruang tunggu. Hanya penumpang yang ingin berangkat saja yang dipersilahkan masuk ke ruang tunggu yang sudah difasilitasi karena tim pengamanan dibantu pihak dari kepolisian sudah bekerjasama menjalankan tugasnya masing-masing," jelasnya. (Syam S)

Baca Juga

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
BOLA
Messi Terancam Angkat Koper dari Russia

Bisnisnews.id - Argentina terancam angkat koper dari Piala Dunia 2018. Hal tersebut menyusul kekalahan pahit saat menghadapi Kroasia dengan skor besar 0-3 pada lanjutan pertandingan Grup D di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6/2018).   Berstatus . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
ASIAN GAMES 2018
Menpora Kembali Ingatkan Target 10 Besar

Bisnisnews.id – Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Idul Fitri seluruh pejabat, staf Kemenpora menggelar Halal Bihalal 1439 H tahun 2018 dengan Menpora Imam Nahrawi, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Inapgoc Raja . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
BOLA
Gede Siapkan Layar Lebar pada Laga Persija vs Persebaya

Bisnisnews.id – Menyambut pertandingan Persjia Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang akan tersaji pada 26 Juni 2018. Gede Widiade berjanji akan menyiapkan layar lebar di beberapa wilayah agar para supoerter The Jakmania . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
ABK KM Sinar Bangun dan Patugas Dishub Tigaras Diperiksa Polisi

Bisnisnews.id - Tiga petugas Dinas Perhubungan di Pelabuhan Tigaras dan empat  anak buah kapal (ABK)  diperiksa pihak Kepolisian terkait tenggelamnya KM Sinar Bangun di kawasan Danau Toba yang diduga membawa ratusan  . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
PIALA DUNIA
Jagoan Sayap Kiri Denmark Sewa Jet Pribadi Untuk Melihat Istrinya Melahirkan

Bisnisnews.id  -  Jagoan sayap kiri Denmark, Jonas Knudsen harus absen beberapa jam karena istri tercintanya Trine melahirkan. Ini adalah kelahiran yang ditunggu-tunggu saat  para bintang lapangan hijau  berlaga. . . .
Selengkapnya