Sabtu, 25 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

CSR PELINDO IV
Minggu, 18 Juni 2017 12:26 WIB

1.000 Life Jacket Untuk Pelra


Menhub sematkan life jacket sumbangan Pelindo IV

 Bisnisnews.id-PT Pelindo IV Makassar serahkan bantuan 1.000 Life Jacket
atau baju pelampung  kepada sejumlah pelayaran tradisional di Timur Indonesia.


Bantuan Life Jacket yang merupakan bagian dari program CSR Perseroan  tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Perhuhubungan Budi Karya Sumadi kepada kapal-kapal tradisional yang berlayar di Timur Indonesia saat meninjau kesiapan infrastruktur transportasi di kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan dan apel posko mudik.

Direktur Utama PT Pleindo IV, Doso Agung mengatakan, ini adalah bantuan kedua untuk mengantisipasi  bila terjadi kecelakaan.

"Penyerahan bantuan Life Jacket ini sebagai bentuk kepedulian Pelindo IV terhadap insan pelayaran tradisional dan stakeholder pelabuhan pada umumnya. Khususnya pada arus mudik Lebaran tahun ini,"kata Doso Agung.

Sebelumnya, pada puncak perayaan Hari Pers Nasional di Ambon, 9 Februari 2017 Pelindo IV juga menyerahkan sebanyak 1.000 Life Jacket kepada insan pelayaran tradisional di wilayah perairan Maluku.

Doso mengungkapkan PT Pelindo IV  telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi lonjakan penumpang kapal laut di Pelabuhan Makassar, yang  terjadi sejak H-20 Lebaran kali ini.

Di antaranya membangun terminal penumpang sudah standar internasional, yang telah dilengkapi antara lain dengan garbarata atau jembatan penghubung dari ruang tunggu terminal penumpang ke pintu masuk kapal dan ruang tunggu full  ber AC.

Juga telah tersedia travelator, connecting bridge, serta fasilitas lain untuk kenyamanan penumpang di terminal yang siap menampung hingga 4.000 orang.

Selain itu disiapkan tempat ruang ibu menyusui, ruang kesehatan, tempat chas telepon genggam, air kran yang bisa langsung dikonsumsi, toilet yang senantiasa bersih, mushola berikut perlengkapan sholat dan kursi roda untuk penyandang disabilitas.

 "Tidak akan ada lagi penumpukan penumpang di ruang tunggu. Hanya penumpang yang ingin berangkat saja yang dipersilahkan masuk ke ruang tunggu yang sudah difasilitasi karena tim pengamanan dibantu pihak dari kepolisian sudah bekerjasama menjalankan tugasnya masing-masing," jelasnya. (Syam S)

Baca Juga

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
SAUDI VS IRAN
Putra Mahkota Saudi Juluki Pemimpin Iran 'Hitler Baru'

Bisnisnews.id - Pangeran mahkota Arab Saudi telah memanggil pemimpin tertinggi Iran sebagai Hitler Timur baru, di tengah meningkatnya ketegangan antara kedua negara. Menyinggung kekuatan regional yang berkembang di Iran, Mohammed . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
BREXIT
Uni Eropa Beri Inggris Waktu 10 Hari Selesaikan 3 Perkara

Bisnisnews.id - Presiden Uni Eropa Donald Tusk mengatakan pada hari Jumat 25 November bahwa kesepakatan Brexit pada bulan Desember mungkin saja terjadi tapi menjadi tantangan besar dan memberi Theresa May 10 hari untuk bertindak. Tusk . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
KTT BRUSSELS
Musuhan Dengan Rusia, UE Pengaruhi Enam Negara Bekas Soviet

Bisnisnews.id - Uni Eropa berjanji untuk memperdalam hubungan dengan enam negara bekas Uni Soviet pada hari Jumat 25 November, sebagai upaya melawan pengaruh Rusia, namun memperingatkan mereka bahwa negara-negara tersebut tidak . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
TERORIS
Serangan Masjid Di Sinai Mesir Bunuh 235 orang

Bisnisnews.id - Penyerang bersenjata pada hari Jumat 25 November membunuh setidaknya 235 jamaah dalam serangan bom dan senjata di sebuah masjid di provinsi Sinai Utara. Sebuah ledakan bom menghancurkan masjid Rawda kira-kira 40 . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Jumat, 24 November 2017
ZIMBABWE
Mnangagwa Dilantik Sebagai Presiden

Bisnisnews.id - Emmerson Mnangagwa dilantik sebagai presiden Zimbabwe setelah sebelumnya dipecat oleh pemimpin yang digulingkan Robert Mugabe. Emmerson Mnangagwa dilantik sebagai presiden Zimbabwe pada hari Jumat 24 November, . . .
Selengkapnya