Kamis, 24 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Nusantara / Berita

BURSA KERJA
Selasa, 11 Juli 2017 17:33 WIB

Sebanyak 2.020 Lowongan Kerja Ditawarkan Di Yogyakarta


Job Fair 2017 Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta digelar Selasa (11/7/2017) hingga Rabu (12/7/2017)

Bisnisnews.id - Bursa kerja atau Job Fair 2017 yang digelar Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta menawarkan 2.020 lowongan kerja yang bisa diakses gratis oleh pencari kerja di Gedung Mandala Bhakti Wanitatama.

"Para pencari kerja bisa memanfaatkan bursa kerja ini untuk memperoleh pekerjaan yang diinginkan. Perusahaan juga bisa memanfaatkannya untuk mencari tenaga kerja yang berkualitas," kata Kepala Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta Lucy Irawati di Yogyakarta, Selasa, seperti dilansir antaranews.com.

Kegiatan bursa kerja digelar dua hari yaitu Selasa (11/7/2017) hingga Rabu (12/7/2017) yang diikuti 30 perusahaan lokal dan nasional di antaranya di bidang retail, asuransi, apotek, boga dan fashion.

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengurangi pengangguran. Selain itu, kami juga akan melakukan kajian terkait kecenderungan pencari kerja dilihat dari berbagai aspek seperti pendidikan, jenis kelamin termasuk jenis lowongan kerja yang tersedia," katanya.

Berdasarkan data Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta, jumlah pengangguran hingga akhir Juni tercatat sebanyak 6.168 orang.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Titik Sulastri yang membuka "Job Fair 2017" mengatakan permasalahan tenaga kerja cukup kompleks dan tidak bisa diselesaikan oleh satu instansi saja tetapi membutuhkan bantuan dari berbagai instansi.

"Jika tidak segera diselesaikan, maka permasalahan pengangguran tersebut dapat berdampak pada hal lain misalnya kondisi perekonomian dan juga meningkatnya kemiskinan," katanya.

Pemerintah Kota Yogyakarta sudah menyelenggarakan kegiatan bursa kerja serupa sejak 2014. Meskipun demikian, jumlah perusahaan yang mengikuti bursa kerja tahun 2017 lebih sedikit dibanding tahun 2016 yang mencapai 40 perusahaan.

Sementara itu, Pengantar Kerja Madya Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta Sri Hartati berharap pencari kerja dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memperoleh pekerjaan.

"Khusus untuk pencari kerja dari Kota Yogyakarta, biasanya mereka masih suka pilih-pilih lokasi pekerjaan. Banyak yang ingin ditempatkan di Yogyakarta atau Pulau Jawa saja. Padahal, banyak lowongan kerja dari luar Jawa seperti Batam," katanya. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
SINERGI BUMN
AP II dan AirNav Indonesia Tandatangani Kerjasama Jasa Kebandarudaraan

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (Persero) agau AP II bersinergi dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding . . .
Selengkapnya

 

Info Pasar  -  Rabu, 23 Mei 2018
PERDAGANGAN
harga Minyak Mentah Menurun

Bisnisnews.id - Harga minyak AS melemah pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah mencapai tingkat tertinggi dalam lebih dari tiga tahun di sesi sebelumnya. Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
NAVIGASI
Bandara Kertajati Majalengka Siap Melayani Angkutan Haji

Bisnisnews.id - Sisi udara Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Majalengka siap operasi. Dalam jangka pendek yang akan dilayani ialah angkutan mudik lebaran dan pelayanan haji 2018. Direktur Utama AirNav Indonesia Novie . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
MASTER
Games yang Melahirkan Seorang Utut Adianto

Bisnisnews.id – Buku pecatur legendaris Amerika Serikat, Bobby Fischer, yang berjudul My 60 Memorable Games ternyata memiliki sejarah dan cerita panjang yang melahirkan seorang atlet catur kebanggaaan Indonesia Utut Adianto.    Ada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
BOLA
Evan Dimas Berharap Kontrak Luis Milla Diperpanjang

Bisnisnews.id – Pemain timnas Indonesia U-23 Evan Dimas Darmono menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung Luis Milla Aspas terkait perpanjangan kontrak dirinya oleh PSSI. Seperti diketahui kontrak Milla akan habis setelah . . .
Selengkapnya