Senin, 25 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Nusantara / Berita

BURSA KERJA
Selasa, 11 Juli 2017 17:33 WIB

Sebanyak 2.020 Lowongan Kerja Ditawarkan Di Yogyakarta


Job Fair 2017 Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta digelar Selasa (11/7/2017) hingga Rabu (12/7/2017)

Bisnisnews.id - Bursa kerja atau Job Fair 2017 yang digelar Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta menawarkan 2.020 lowongan kerja yang bisa diakses gratis oleh pencari kerja di Gedung Mandala Bhakti Wanitatama.

"Para pencari kerja bisa memanfaatkan bursa kerja ini untuk memperoleh pekerjaan yang diinginkan. Perusahaan juga bisa memanfaatkannya untuk mencari tenaga kerja yang berkualitas," kata Kepala Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta Lucy Irawati di Yogyakarta, Selasa, seperti dilansir antaranews.com.

Kegiatan bursa kerja digelar dua hari yaitu Selasa (11/7/2017) hingga Rabu (12/7/2017) yang diikuti 30 perusahaan lokal dan nasional di antaranya di bidang retail, asuransi, apotek, boga dan fashion.

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengurangi pengangguran. Selain itu, kami juga akan melakukan kajian terkait kecenderungan pencari kerja dilihat dari berbagai aspek seperti pendidikan, jenis kelamin termasuk jenis lowongan kerja yang tersedia," katanya.

Berdasarkan data Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta, jumlah pengangguran hingga akhir Juni tercatat sebanyak 6.168 orang.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Titik Sulastri yang membuka "Job Fair 2017" mengatakan permasalahan tenaga kerja cukup kompleks dan tidak bisa diselesaikan oleh satu instansi saja tetapi membutuhkan bantuan dari berbagai instansi.

"Jika tidak segera diselesaikan, maka permasalahan pengangguran tersebut dapat berdampak pada hal lain misalnya kondisi perekonomian dan juga meningkatnya kemiskinan," katanya.

Pemerintah Kota Yogyakarta sudah menyelenggarakan kegiatan bursa kerja serupa sejak 2014. Meskipun demikian, jumlah perusahaan yang mengikuti bursa kerja tahun 2017 lebih sedikit dibanding tahun 2016 yang mencapai 40 perusahaan.

Sementara itu, Pengantar Kerja Madya Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta Sri Hartati berharap pencari kerja dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memperoleh pekerjaan.

"Khusus untuk pencari kerja dari Kota Yogyakarta, biasanya mereka masih suka pilih-pilih lokasi pekerjaan. Banyak yang ingin ditempatkan di Yogyakarta atau Pulau Jawa saja. Padahal, banyak lowongan kerja dari luar Jawa seperti Batam," katanya. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 25 September 2017
TRAGEDI KEMANUSIAAN
Memberi Makan Ribuan Pengungsi,  Bangladesh Berharap Bantuan Internasional

Bisnisnews.id-Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi, Filippo Grandi mengatakan, saat ini Bangladesh sangat membutuhkan bantuan internasional, untuk memberi makan dan melindungi 436.000 orang Rohingya yang telah meninggalkan Myanmar . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 24 September 2017
AIRNAV INDONESIA
Gunung Agung Status AWAS, Sejumlah Penerbangan ke Bali Akan Dialihkan 

Bisnisnews.id-Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Airnav Indonesia) akan mengalihkan sejumlah rute penerbangan tujuan bandara I Gusti Ngurahrai Bali ke sejumlah bandara, menyusul ancaman letusan . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Minggu, 24 September 2017
Nobar Pertandingan  KPK Vs DPR,  Makin Tegang ....

Oleh: Baba Makmun Penulis adalah wartawan senior, tinggal di kawasan Pejaten Timur Jaksel. Bisnisnews.id-Ibarat tengah nonton bareng (nobar) pertandingan sepakbola, 'duel' Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) lawan Komisi Pemberantasan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 24 September 2017
SATWA LANGKA
Tiongkok  Pinjamkan  Giant Panda ke  Indonesia Untuk Dikembangbiakan

Bisnisnews.id-Tiongkok pinjamkan sepasang satwa Giant Panda kepada pemerintah Indonesia untuk dikembangbiakan di Taman Safari Indonesia. Giant Panda merupakan salah satu satwa kategori Appendix I CITES yang merupakan satwa endemik . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 24 September 2017
TES RUDAL
AS Tuduh Iran Dan Korut Kerjasama Kembangkan Nuklir

Bisnisnews.id - Presiden Trump menuduh Iran berkolaborasi dengan Korea Utara untuk memperkuat teknologi rudal mereka dalam tweet-nya pada Sabtu 23 Agustus, mengkritik kesepakatan nuklir 2015 antara AS, Iran dan lima negara kuat . . .
Selengkapnya