Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

KECELAKAAN LAUT
Minggu, 07 Januari 2018 16:10 WIB

Perahu Terbalik Dua Nelayan Diselamatkan KM Ciremai


Dua nelayan berkumpul kembali dengan keluarganya, (ist)

Bisnisnews.id - Dua nelayan yang terapung-apung di laut setelah perahunya terbalik dihantam ombak akhirya berhasil diselamatkan kru KM Ciremai yang tengah melakukan pelayaran dari Sorong ke Manokwari, Sabtu (6/1/2018).

La Imu dan Herlan, dua pria asal Pulau Buaya Kabupaten Sorong, Papua Barat itu, kini sudah kembali bekumpul bersama keluarganya. Dua nelayan naas itu dipulangkan ke Sorong menggunakan pesawat Garuda Indonesia rute Manokwari - Sorong dengan dibekali uang saku masing-masing Rp 250 ribu dan diantar ke rumah oleh Kacab Sorong PT Pelni, Nawawi.

Corporate Secretary PT.PELNI Didik Dwi Prasetio, Minggu (7/1/2018) menjelaskan, berdasarkan laporan Nakhoda KM. Ciremai Adrianus, Kacab Manokwari Arief Saleh dan Kacab Sorong Nawawi, saat itu ada kapal nelayan memotong haluan KM. Ciremai, namun naas kapal nelayan tiba-tiba mogok dan kapalnya terbalik karena ketinggian ombak laut saat itu sekitar dua meter.

Sebelum perahu terbalik dihantam ombak setinggi dua meter, kedua nelayan terlebih dahulu melompat dan terapung-apung di laut. Posisi KM Ciremai yang pada saat itu kecepatannya berkisar 16.5 knots dan posisinya dekat dengan korban langsung mengurangi kecepatan untuk melakukan pertolongan.

"KM. Ciremai melambat dan berhenti untuk memberikan pertolongan," terang Didik.

Diceritakan, saat melakukan pertolongan, KM.Ciremai berputar-putar, maju mundur melakukan olah gerak agar dapat mengangkat kedua nelayan yang tersa-pusapu ombak."Alhamdulillah, dua nelayan itu berhasil dinaikkan ke kapal. Namun perahunya tidak bisa kami amankan karena angin di perairan itu kencang kapalnya tidak dapat ikut diangkat," terang Didik. (Syam S)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya