Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

KECELAKAAN LAUT
Minggu, 07 Januari 2018 16:10 WIB

Perahu Terbalik Dua Nelayan Diselamatkan KM Ciremai


Dua nelayan berkumpul kembali dengan keluarganya, (ist)

Bisnisnews.id - Dua nelayan yang terapung-apung di laut setelah perahunya terbalik dihantam ombak akhirya berhasil diselamatkan kru KM Ciremai yang tengah melakukan pelayaran dari Sorong ke Manokwari, Sabtu (6/1/2018).

La Imu dan Herlan, dua pria asal Pulau Buaya Kabupaten Sorong, Papua Barat itu, kini sudah kembali bekumpul bersama keluarganya. Dua nelayan naas itu dipulangkan ke Sorong menggunakan pesawat Garuda Indonesia rute Manokwari - Sorong dengan dibekali uang saku masing-masing Rp 250 ribu dan diantar ke rumah oleh Kacab Sorong PT Pelni, Nawawi.

Corporate Secretary PT.PELNI Didik Dwi Prasetio, Minggu (7/1/2018) menjelaskan, berdasarkan laporan Nakhoda KM. Ciremai Adrianus, Kacab Manokwari Arief Saleh dan Kacab Sorong Nawawi, saat itu ada kapal nelayan memotong haluan KM. Ciremai, namun naas kapal nelayan tiba-tiba mogok dan kapalnya terbalik karena ketinggian ombak laut saat itu sekitar dua meter.

Sebelum perahu terbalik dihantam ombak setinggi dua meter, kedua nelayan terlebih dahulu melompat dan terapung-apung di laut. Posisi KM Ciremai yang pada saat itu kecepatannya berkisar 16.5 knots dan posisinya dekat dengan korban langsung mengurangi kecepatan untuk melakukan pertolongan.

"KM. Ciremai melambat dan berhenti untuk memberikan pertolongan," terang Didik.

Diceritakan, saat melakukan pertolongan, KM.Ciremai berputar-putar, maju mundur melakukan olah gerak agar dapat mengangkat kedua nelayan yang tersa-pusapu ombak."Alhamdulillah, dua nelayan itu berhasil dinaikkan ke kapal. Namun perahunya tidak bisa kami amankan karena angin di perairan itu kencang kapalnya tidak dapat ikut diangkat," terang Didik. (Syam S)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI
Kirab Obor Asian Games Singgahi 18 Provinsi di Indonesia

Bisnisnews.id – Ketua INASGOC Erick Thohir mengatakan, Torch Relay atau kirab obor Asian Games 2018  akan dimanfaatkan secara maksimal sebagai ajang promosi destinasi-destinasi pariwisata, seni budaya serta berbagai . . .
Selengkapnya