Jumat, 25 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

PENERBANGAN
Jumat, 11 Mei 2018 11:38 WIB

Maskapai Internasional KLM dan Jetstar Pindah ke T3 Soetta, Berikut Daftarnya ...



Bisnisnews.id - Maskapai penerbangan internasional KLM Royal Dutch Airlines, mulai 15 Mei 2018 akan memindahkan seluruh pelayanannya dari terminal 2 (T2) ke terminal 3 (T3) bandara internasional Soekarno-Hatta dan memberikan pelayanannya di loket chek-in C01-C07

Maskapai internasional yang juga memindahkan pelayannnya ke T3 ialah Jetstar Airways.  Maskapai berbendera  Australia  itu bahkan hari ini (Jumat 11/5/2018) dikhabarkan  resmi memindahkan pelayanannya  ke terminal paling modern milik PT Angkasa Pura II

Sesuai target PT Angkasa Pura II, mei tahun ini selur maskapai internasional sudah memndahkan pelayannya di T3 dan selanjutnya T2 akan direvitalisasi untuk kepentingan penerbangan domestik.

Mengutip keterangan tertulis Senior Manager of Branch Communication And Legal PT Angkasa Pura II cabang Bandara Soekarno-Hatta, Erwin Revianto, sejak beroperasi Agustus 2016 lalu, relokasi airlines rute internasional ke T3 dimulai sejak Mei 2017 lalu. Berawal pada 1 Mei Garuda Indonesia, diikuti Saudi Arabian Airlines pada 10 Juli, Vietnam Airlines 12 Juli, Korean Air 17 Juli , Xiamen Air 30 Juli, China Airlines 8 Agustus, serta China Southern 29 Agustus.

"Kami berharap penumpang tiba lebih awal di bandara untuk memastikan penerbangan berjalan lancar," utur Erwin, Jumat (11/5/2018).

Kepastian perpindahan KLM itu sendiri diketahui pekan ini. Reposisi tersebut merupakan bagian dari komitmen PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk meningkatkan layanan bagi maskapai penerbangan dan para pengguna jasa.

"Kami memahami pentingnya membantu maskapai untuk memberikan layanan yang terbaik. Oleh karena itu, PT Angkasa Pura II (Persero) akan sepenuhnya mendukung relokasi KLM Royal Dutch Airlines pada 15 Mei 2018," ujar Erwin

Pada 2018 telah berpindah AirAsia 22 Januari, Fly Scoot Tiger 14 Maret, Citilink rute Penang 25 Maret, Malaysia Airlines 9 April , Thai Airways 1 Mei, Oman Air 8 Mei, Qantas dan Jetstar Asia Airways 11 Mei.

"Terminal 3 Internasional ini hampir seluruhnya berbasis teknologi, mulai dari banner hingga check-in counter dengan fasilitas self handling. Tidak ada lagi penggunaan x-banner. Sisi airside juga kami menggunakan VDGS atau Visual Docking Guidance System. Bahkan sisi kemanan pun CCTV kami juga kini sudah bisa mengcover 360 derajat," jelasnya.

Terkait pemindahan layanan Jetstar Airrways ke T3, pihak pelayanan darat PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airports Service) yang menangani ground handling maskapai asal negeri Kanguru itu  berdasarkan informasi telah melakukan persiapan dini.

Kini seluruh perangkat layanan telah dipindahkan dari T2 ke T3. Corporate Communication PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airports Service), Martha Lorry mengatakan, persiapan telah dilakukan dan seluruh pelayanan Jetstar Airways berpindah ke T3.

Dengan masuknya KLM Royal Dutch Airlines dan Jetstar, yang sebelumnya juga dilakukan maskapai Oman Air yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Oman Ambassador, Mr. Nazar Al Said Selasa (8/5/2018) di T3, maka maskapai internasioal yang beroperasi di bandara paling modern milik PT Angkasa Pura II itu bertambah menjadi 16 maskapai. (Syam S)


Berikut ini Daftar Airlines Internasional yang beroperasi di T3:

- Garuda Imdonesia Internasional (GA)
- Saudi Arabian Airlines (SV),
- Vietnam Airlines (VN),
- Korean Air (KE)
- Xiamen Airlines (MF),
- China Airlines (CI),
- China Southern Airlines (CZ),
- AirAsia (AK),
- Indonesia AirAsia internasional (QZ),
- Indonesia AirAsia Extra internasional (XT),
- Malaysia Airline (MH),
- Scoot Airline (TR),
- Thai Airways
- Oman Air

- Jetstar Airways

- KLM Royal Dutch Airlines

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
PEMUDA
Kirab Pemuda 2018 Siap Bergulir 5 Septermber Mendatang

Bisnisnews.id – Untuk mematangkan persiapan Kirab Pemuda 2018, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kirab Pemuda 2018 bersama perwakilan 34 provinsi, dan 100 perwakilan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
ATLET
Menpora Berjanji Tambahkan Anggaran Peralatan Layar

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyetujui penambahan anggaran perlatan untuk Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.   "Kami . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
TRANSPORTASI
Naik Transjakarta Gratis Selama Asian Games 2018

Bisnisnews.id – Panitia pelaksana Asian Games (INASGOC) berserta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar rapat progres persiapan pesta olahraga bangsa Asia yang akan bergulir 86 hari lagi.   Rapat yang dipimpin . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 24 Mei 2018
INVESTIGASI
Rusia Bertanggung Jawab Di Balik Serangan MH17

Bisnisnews.id - Peneliti internasional telah menyimpulkan bahwa rudal yang menyerang Malaysia Airlines MH17 empat tahun lalu berasal dari unit militer yang berbasis di Rusia. Misil ditembakkan oleh angkatan bersenjata Rusia yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 24 Mei 2018
DIPLOMASI
Trump Tarik Diri Dari KTT Korut

Bisnisnews.id - Presiden AS Donald Trump telah membatalkan pertemuan KTT dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, mengatakan dunia telah "kehilangan peluang besar untuk perdamaian abadi". Dia mengatakan keputusannya adalah karena . . .
Selengkapnya