Senin, 18 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

MUDIK LEBARAN
Rabu, 13 Juni 2018 14:36 WIB

Dishub Jatim Diperintahkan Rubah Alur Penumpang Terminal Arjosari


Sekjen Kemenhub Djoko Sasono melakukan dialog dengan pengemudi di terminal Arjosari

Bisninews.id - Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono minta Dinas Perhubungan Jawa Timur mengusulkan penataan ulang pada alur penumpang di Terminal Arjosari. Hal ini perlu dilakukan agar penumpang dapat merasakan keamanan dan kenyamanan.

"Kita sudah melihat keadaan terminal dan saya rasa perlu dilakukan pemolesan terkait flow (alur pergerakan) penumpang. Tadi juga sudah diskusi dengan Kepala Terminal yang kita usulkan supaya ada perbaikan agar calon penumpang tidak perlu lagi berhadapan langsung dengan bus karena sudah diberikan kanalisasi yang bisa langsung naik ke bus," terang Sesjen Djoko usai meninjau Terminal Arjosari Malang, Rabu (13/6/2018).

Djoko menambahkan beberapa perbaikan dan pengembangan di Terminal Arjosari dapat dilakukan melalui skema kerjasama baik dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) maupun Badan Usaha Milik Swasta (BUMS).

"Terminal ini berada di pusat kota, untuk itu terminal ini harus dapat menjadi fasilitas yang baik untuk publik. Saya tadi meminta kepada kawan-kawan disini untuk menjajaki kerjasama dengan pihak ketiga dalam mengembangkan terminal sehingga ada pemasukan bagi terminal ini. Bisa dikerjasamakan dengan BUMD, BUMN ataupun BUMS," urai Sesjen Djoko.

Djoko berharap dengan usulan perbaikan serta pengembangan tersebut dapat menjadikan terminal yang user friendly sehingga penumpang tidak merasa enggan untuk menggunakan fasilitas yang tersedia. (Rayza)

 

 

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Mexico Sukses Patahkan Rekor Jerman

Bisninews.id - Menyandang status sebagai sang juara bertahan Piala Dunia 2014. Tim Panser Jerman harus mengakui kekuatan Meksiko dalam laga perdana mereka di Grup F Piala Dunia 2018 Russia, Minggu (17/6/2018).   Timnas Jerman . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik di Penyeberangan Terjadi Pada 19 dan 20 Juni 2018

Bisnisnews.id - Arus balik pemudik lebaran 2018 melalui sejumlah titik penyeberangan terjadi Minggu H+2 dan puncaknya pada Selasa (19/6/2018) dan Rabu, (20/6/2018). Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Mudik Lebaran Mulai Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus balik lebaran mulai terjadi malam ini atau H+2 dan Senin H+3. Kepadatan lalulintas diperkirakan terjadi di sepanjang ruas Tol Cipali hingga Cikampek menuju Jakarta. Customer & Employee Relations Manager . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 17 Juni 2018
PENYEBERANGAN
KSOP Muara Angke Diperintahkan Perhatikan Kapasitas Angkut Kapal

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan, Kepala Kantor Syahbandar dan otoritas pelabuhan (KSOP) Muara Angke memperhatikan kapal penumpag agar tidak melebihi kapasitas angkut (over). "Hari ini saya memastikan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 17 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Stasiun Senen Masih Dipadati Pemudik, Menhub Budi Berjongkok Saat Berdialog Dengan Penumpang

Bisnisnews.id - Stasiun Kereta Api Pasar Senen Jakarta Pusat sampai H+1 Lebaran 2018 masih dipadati para pemudik yang akan ke kampung halamannya. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berkunjung ke stasiun itu langsung . . .
Selengkapnya